Pabrik Kertas Indonesia yang Sustainable - Indonesia Sustainable Paper Company


 

PT Suparma Tbk adalah pabrik kertas Indonesia yang menerakan proses berkelanjutan dalam proses memproduksi aneka macam kertas dan tisu ternama di Indonesia.

PT Suparma Tbk atau yang dikenal dengan manufaktur kertas Indonesia memproduksi Tissue Plenty, Tissue See-U dan Kertas Nasi Cap Gajah yang lokasinya ada di Surabaya, Jawa Timur yang berhasil menciptakan produk kertas ramah lingkungan dan menerapkan program-program sustainability.

Produsen kertas terbesar di Indonesia ini juga menginisiasi gerakan sustainability demi mewujudkan lingkungan berkelanjutan tanpa mengorbankan bumi demi masa depan.

Tentang Pabrik Kertas Indonesia yang Sustainable - PT Suparma Tbk

PT Supar Inpama (sekarang bernama PT Suparma Tbk) ada sejak tahun 1976. Awalnya produsen kertas terbesar di Indonesia ini berhasil memproduksi kertas gulung jumbo pada tahun 1978.

Hingga saat ini, PT Suparma Tbk dikenal luas sebagai pabrik yang memproduksi kertas dan tisu Indonesia yang berkualitas dengan merek Plenty dan See-U dan kertas nasi bungkus 'Cap Gajah'. Keriga produk itu tentunya sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia.

Sebagai pabrik kertas dan tisu yang berkelanjutan, PT Suparma Tbk akan terus berinvestasi dalam teknologi agar kertas dan tisu yang diproduksi mampu memenuhi tuntutan pasar yang semakin tinggi.

Kepedulian PT Suparma Tbk terhadap lingkungan tercermin dengan memiliki sertifikat seperti FSC®, SVLK, dan ISO 14001 yang menjadi bukti nyata bahwa produk-produk Suparma tidak hanya berkualitas, tetapi juga berasal dari sumber daya yang dikelola secara bertanggung jawab.

Dengan sejarah panjang dan reputasi yang solid, PT Suparma Tbk telah menjadi lebih dari sekedar perusahaan, produsen atau pabrik kertas Indonesia yang sustainable.

PT Suparma Tbk ingin menjadi pabrik dan produsen tisu dan kertas yang berkelanjutan di masa depan sehingga upaya yang dilakukan sangat maksimal agar tidak ada sumber daya masa depan yang dikorbankan.

Jenis Barang Produksi Pabrik Kertas Indonesia - PT Suparma Tbk

PT Suparma Tbk adalah pabrik kertas Indonesia di Surabaya berhasil memproduksi merek Tissue Plenty, Tissue See-U  dan Kertas Nasi "Cap Gajah"dengan jenis-jenis yang di bawah ini:

1. Tisu Wajah

tisu wajah plenty

2. Tisu Napkin

3. Tisu Multi Purpose

tisu multipurpose see-u

4. Tisu Dapur

5. Tisu Hand Towel

6. Tisu Luncheon

7. Tisu Napkin

8. Tisu Kantong

tisu kantong plenty

9. Tisu Toilet

10. Laminated Wrapping Kraft (LWK)

kertas bungkus nasi cap gajah

11. Laminated Machined Kraft (LMG)

kertas bungkus nasi wakra putih cap gajah

PT Suparma Tbk adalah Pabrik Kertas Indonesia yang Sustainable

Sebagai pabrik kertas Indonesia yang berkomitmen terhadap keberlanjutan, PT Suparma Tbk berperan penting dalam produksi kertas yang berkelanjutan sehingga dikenal sebagai Indonesia's Sustainable Paper Company.

PT Suparma Tbk akan berupaya menjadi manufaktur kertas atau paper company yang sustainable dan menjadi percontohan di kalangan pabrik-pabrik sejenis.

Baca Juga:

Paper Company | Sustainable | PT Suparma Tbk

Komitmen PT Suparma Tbk sebagai pabrik berkelanjutan terus diwujudkan dengan fokus pada inovasi hijau dan penggunaan bahan baku yang lebih ramah lingkungan. Melalui usaha-usaha ini, PT Suparma Tbk memperkuat posisinya sebagai pelopor dalam industri paper company yang tidak hanya mengutamakan kualitas produk, tetapi juga kepedulian terhadap lingkungan dan masa depan yang lebih hijau.

 
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 02 October 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer