6 Alasan Pakai Tisu untuk Mengeringkan Tangan Daripada Hand Dryer


 

Cuci tangan adalah satu kebiasaan pertama orang-orang untuk menjaga kesehatan dirinya. Agar kuman hilang lebih tepat jangan lupa keringkanlah menggunakan tisu. alasan pakai tisu lebih baik dibandingkan hand dryer akan kami jelaskan dalam artikel ini.

Sebelumnya, kami sudah menjelaskan bahwa hand dryer terbukti melalui berbagai penelitian. Oleh karena itu beralihlah menggunakan tisu karena dinilai lebih baik karena beberapa alasan. Bukan hanya kesehatan, penggunaan tisu daripada hand dryer juga memiliki sisi positif dengan praktis, hemat, dan ramah lingkungan.

Gunakanlah tisu yang tepat agar hasilnya sesuai ekspektasi Anda. Dengan demikian kami lengkapi informasi Anda dengan jenis tisu yang layak untuk mengeringkan tangan.

Alasan Pakai Tisu untuk Mengeringkan Tangan

Alasan-alasan ini jadi meyakini Anda agar beralih menggunakan tisu untuk mengeringkan tangan. Berikut ini alasan pakai tisu untuk mengeringkan tangan:

1. Efisiensi Biaya

Alasan pakai tisu karena dianggap lebih efisien dari segi biaya pengeluarannya. Efisiensi ini mengacu pada keuangan yang dirasa menguntungkan untuk jangka panjang. Dalam hal ini, biaya efektif yang dimaksud yaitu mengacu kepada pembelian tisu yang lebih murah daripada membeli dan memasang hingga memelihara hand dryer.

Efisiensi yang dirasakan bukan hanya tentang biaya pengeluarannya, akan tetapi juga efisiensi terhadap lingkungan. Hal itu sangat dirasakan bagi rumah tangga dan bagi pebisnis skala kecil. Tisu dirasa jadi pilihan yang murah dan juga efektif karena biaya awal yang rendah. Dengan demikian menggunakan tisu untuk mengeringkan tangan dapat menghemat uang dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Harganya yang murah karena tisu mudah didapatkan dan dapat dibeli dengan jumlah yang kecil hingga besar. Dengan begitu Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk ekspedisi dan ongkos-ongkos lainnya.

2. Tidak Memerlukan Listrik

Alasan pakai tisu yang membuatnya dipilih dibandingkan hand dryer adalah bisa digunakan tanpa listrik. Keunggulan ini sangat berkaitan dengan keberlanjutan dan efisiensi energi. Meskipun tanpa listrik tapi tisu mampu mengeringkan tangan lebih kering daripada hand dryer sekalipun..

Penggunaan tisu ternyata dapat mengurangi jejak karbon dan ketergantungan pada sumber daya energi. Dengan demikian ini adalah langkah kecil yang digunakan untuk menerapkan aktivitas yang ramah lingkungan tanpa menggunakan listrik.

Hand dryer membutuhkan listrik untuk mengeluarkan suhu panas atau suhu udara. Sementara menggunakan tisu tidak membutuhkan suhu dan atau udara untuk mengeringkan tangan. Anda cukup mengusapkan lembaran tisu ke tangan yang basah.

3. Tidak Menghasilkan Polusi Suara

Meskipun bentuknya cukup kecil, namun hand dryer menghasilkan suara yang mengganggu orang sekitar. Suara tersebut akan otomatis keluar jika ada tangan yang berdekatan dengan sensor di mesin tersebut.

Suara itu akan sangat mengganggu jika diletakkan di fasilitas umum. Suara yang mengganggu itu bisa dikatakan sebagai polusi suara.

Polusi suara tidak akan dirasakan ketika Anda memilih untuk menggunakan tisu. Suara yang dihasilkan saat mengambil lembaran tisu tidak begitu mengganggu orang-orang sekitar Anda. Meskipun Anda telah mengambil beberapa lembar tisu dalam sekali waktu. Itulah alasan pakai tisu untuk mengeringkan tangan lebih baik daripada hand dryer di tempat umum.

Meskipun Anda masih menemukan hand dryer di tempat umum, kami sarankan untuk tetap beralih menggunakan tisu untuk mengeringkan tangan. Hal itu demi menciptakan suasana tenang di fasilitas umum.

4. Jaga Tangan Tetap Lembap

Udara dan suhu yang dihembuskan oleh hand dryer dapat menyebabkan tangan menjadi kering dan kasar. Hal itu karena suhu dan udara dari hand dryer dianggap terlalu panas sehingga menghilangkan kelembaban alami di tangan.

Oleh karena itu tisu adalah benda yang baik untuk mengeringkan tangan. Dengan tisu, tangan Anda tidak akan terkena paparan panas secara langsung. Dengan begitu kkelembapan alami tangan Anda tetap terjaga dan tidak menyebabkan iritasi atau gangguan kesehatan yang lainnya. Oleh karena itu alasan pakai tisu tersebut cocok untuk mereka yang punya kondisi kulit yang sensitif.

Tisu adalah pilihan terbaik bagi kulit yang sensitif untuk dipakai dalam jangka panjang. Tisu juga cocok digunakan oleh orang-orang dengan berbagai kondisi kulit. Dengan demikian tisu tidak akan merusak kondisi kulit tangan Anda.

5. Tidak Perlu Pemeliharaan Rutin

Hand dryer memerlukan perawatan berkala dan menyeluruh mulai dari pembersihan saringan, pengecekan motor, hingga perbaikan komponen elektronik yang lebih kompleks. Sementara tempat tisu atau dispenser tisu tidak memiliki mesin penggerak otomatis sehingga tidak perlu dirawat secara rutin.

Alasan pakai tisu yaitu mampu mengurangi beban kerja dan biaya yang terkait dengan pemeliharaan peralatan pengering tangan. Dengan demikian hal ini jadi dirasa cukup menguntungkan bagi sektor rumah tangga atau bisnis berskala kecil. Mereka tidak akan mengeluarkan banyak anggaran untuk melakukan perawatan rutin seperti bagi mereka yang memiliki hand dryer.

Hand dryer yang tidak terawat bisa jadi tidak dapat digunakan kembali. Hal itu bisa terjadi karena mesinnya yang terlanjur rusak dan sulit ditemukan penggantinya.

6. Bisa Diletakkan Dimana Saja

Tisu dapat disesuaikan dengan tempatnya, seperti restoran, kafe, atau kantor yang memiliki ruang yang sempit. Tisu adalah solusi yang lebih nyaman bagi pengguna dalam situasi seperti ini karena mudah diakses dan ditempatkan dengan baik. Teknik ini dapat meningkatkan efisiensi pengeringan tangan, terutama dalam situasi di mana banyak orang yang harus dilayani dalam waktu yang singkat.

Alasan pakai tisu karena bisa ditempatkan dimana saja. Ini memudahkan Anda untuk mengambil lembaran tisu saat ingin digunakan.

Hal itu tidak bisa dilakukan pada hand dryer. Mesin pengering tangan itu didesain khusus untuk diletakan ditempat yang disarankan. Biasanya letak hand dryer menempel di dinding dekat wastafel dan tidak bisa dipindahkan seperti keuntungan tisu saat mengeringkan tangan. Itulah alasan pakai tisu untuk mengeringkan tangan daripada menggunakan hand dryer.

Tisu untuk Mengeringkan Tangan

Alasan pakai tisu di atas harus diimbangi dengan pemilihan jenis tisu yang tepat. Sesuai dengan alasan-alasan di atas, jenis tisu untuk mengeringkan tangan yang direkomendasikan adalah tisu pengesat atau hand towel dan tisu multi purpose.

Tisu hand towel dilengkapi dengan embos yang menyebar sempurna di setiap sheets. Dengan demikian satu lembar tisu hand towel dapat meresap air dengan cepat sehingga mampu mengeringkan tangan dengan cepat.

Jika Anda menemukannya, biasanya beberapa tempat makan menyediakan tisu multi purpose di tengah-tengah meja hidangan. Bentuknya yang kecil sehingga tidak menghabiskan banyak tempat di meja. Dengan demikian Anda pun dapat menghidangkan menu tambahan lainnya seperti kerupuk, sambal, dan lain sebagainya. Kedua jenis tisu untuk mengeringkan tangan itu dimiliki oleh tisu See U.

Milikilah sekarang juga dengan berbelanja di tempat resminya dengan klik tulisan di bawah ini:

    Referensi:  
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 29 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer