Alasan Wanita Suka Bola Hingga Berhasil Jadi Atlet Ternama


 

Banyak yang bilang bahwa bola adalah olahraga yang identik dengan cowok. Padahal sekarang sudah ada kejuaraan yang mengangkan wanita sebagai pemain bola yang mendunia. Bahkan sudah digelar piala dunia sepak bola wanita 2023. Lantas apa alasan wanita suka bola? Artikel ini mungkin bisa menjadi jawaban Anda tentang minatnya menjadi pemain bola.

Alasan-alasan ini yang kebanyakan membuat mereka memutuskan untuk menjadi seoarang atlet bola. Ternyata alasannya yaitu mencakup kesehatan hingga sosial. Inilah penjelasan selengkapnya.

1. Alasan Wanita Suka Bola untuk Menjaga Kesehatan

Ada banyak sekali kesehatan yang dijaga ketika wanita memainkan bola bahkan menjadi seorang atlet. Pertama adalah dapat menjaga kesehatan jantung karena dengan bermain bola maka dia selalu dilatih untuk berlari setidaknya 2 Km selama 90 menit. Berlari ini memicu pernafasan di jantung yang lebih mengoptimalkan kinerja jantung.

Bahkan kesehatan otot dan tulang juga terjaga yang membuat wanita menyukai bermain bola. Faktanya, otot dan tulang pria memiliki 10 kg otot rangka, 40 persen kekuatan tubuh bagian atas, dan 33 persen lebih banyak kekuatan pada tubuh bagian bawah. Jika dilatih dengan bermain bola, maka oto dan tulang wanita bisa saja akan setara dengan pria.

2. Melatih Strategi untuk Mencapai Keberhasilan

Tujuan utama dari bermain bola adalah berhasil memasukkan bola ke gawang lawan agar menambah skor untuk timnya. Namun keberhasilan itu perlu untuk dicapai dengan menggunakan strategi yang baik. Alasan wanita suka bola adalah untuk melatih kemampuan otak dengan membuat strategi saat bermain di lapangan.

Strategi yang dimaksud adalah dengan menghindari serangan lawan, memberikan bola ke sesama tim, hingga berhasil mencetak gol. Setelah strateginya berhasil dilakukan, maka akan muncul perasaan kemenangan ketiga berhasil menerapkan strategi bermain bola itu.

Keberhasilan tersebut yang akan meningkatkan kepercayaan diri wanita. Tak hanya dilapangan, namun juga di luar lapangan karena ditonton oleh banyak orang. Oleh karena itu, rasa ingin berkembang pun semakin nyata demi kepercayaan dirinya.

3. Menghancurkan Penimpangan Gender

Inilah alasan wanita suka bola yang sedang banyak digencarkan. Para atlet tersebut tengah berusaha untuk menghacurkan stigma yang terlalu mengotak-kotakkan gender dalam bermain sepak bola. Dengan tampilnya wanita bermain bola kemudian ditonton oleh banyak pasang mata di dunia maka perlahan-lahan akan menghilangkan stigma buruk tersebut.

Permainan bola wanita dilapangan menunjukan kekuatannya yang tidak kalah dengan laki-laki. Hal itu diperlihatkan dari kelihaiannya dalam menggiring bola melwati rintangan hingga memasukkan ke gawang lawan.

Manfaat Keringat Bagi Wanita

Dari ketiga alasan wanita suka bola ini, pasti berkeringat adalah hal yang wajar mereka rasakan. Hal itu karena ada manfaat keringat bagi wanita yang harus diketahui. Beberapa manfaat ini adalah ringkasan dari artikel kami dengan judul yang sama.

1. Keringat Mampu Menghilangkan Racun

Keringat adalah media untuk mengeluarkan racun yang mampu menyumbat pori-pori kulit sehingga menyebabkan penumpukan kotoran di wajah dan menjadi jerawat Meskipun ada manfaat bagi wanita namun keringat tidak boleh dibiarkan mengering karena membawa kotoran baru di muka sehingga dapat menghasilkan jerawat.

2. Meremajakan Kulit

Manfaat keringan pada wanita membuat kulit wajah akan terasa lebih segar dan bercahaya. Namun ingatlah, jangan biarkan keringat terlalu lama karena akan berubah menjadi jerawat pada wajah.

3. Menjaga Tekstur Kulit

Dengan bermain bola, manfaat keringan pada wanita ini dapat menghasilkan tekstur kulit kenyal yang lebih sehat. Kulit wanita yang sehat akan terlihat cerah dan lembab. Kedua tekstur itu bisa dihasilkan dari keringat setlah bermain bola.

4. Meningkatkan Hormon Endorfin

Hormon Endorfin adalah zat dari dalam tubuh yang memunculkan perasaan ceria, senang dan euforia. Manfaat keringat bagi wanita ini lebih baik dikeluarkan agar para wanita tetap merasa senang dan manjaga mood yang baik.

Milikilah Plenty, Merek Tisu untuk Menghilangkan Keringat

Setelah berolahraga, bawalah tisu untuk menghilangkan keringat uagar manfaat keringat diatas bisa terasa lebih maksimal. Macam-macam tisu untuk menghilangkan keringat milik Plenty adalah sebagai berikut:

  • Tisu Handkerchief
  • Tisu Travel
  • Tisu Wajah

Ketiga tisu itu sangat aman untuk digunakan ke wajah Anda. Nikmatilah berolahraga sambil mendapatkan manfaat dari keringat bersama ketiga tisu Plenty.

    Referensi:  
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 02 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer