3 Bahaya Tisu di Mobil Lengkap Dengan Letak Tisu yang Baik


 

Kini mobil menjadi kendaraan pribadi yang mulai banyak dipakai oleh sebagian orang. Tak jarang mereka melengkapinya dengan beberapa perabotan yang menambah kenyamanan selama di mobil, misalnya tisu. Jika Anda tidak waspada, bahaya tisu di mobil bisa mengancam jiwa. Bagaiamana bisa?

Ya, tisu bisa menjadi benda yang memicu terjadi kecelakaan mobil di Gunung Kidul pada tanggal 16 Juli 2023. Dari kejadian tersebut, kita bisa lebih berhati-hati dimanapun kita berada.

Artikel ini tidak menceritakan tentang kejadian naas tersebut, melainkan kami akan ajak Anda untuk mewaspadai bahaya tisu dalam mobil yang banyak di abaikan oleh pengendara. Selain itu, kami memberikan solusi yang terbaik untuk menghindari bahaya-bahaya tersebut.

Bahaya Tisu di Mobil

Agar lebih berhati-hati, kam sengaja meletakkan topik ini di atas artikel ini. Hal itu bertujuan agar menyadarkan Anda bahwa bahaya tisu ini justru terjadi karena ketidak sadaran kita. Sebelum semua kejadian naas terjadi, bacalah bahayanya secara seksama.

1. Terganggunya Konsentrasi

Ada banyak hal yang mengganggu konsentrasi Anda selama dimobil yang berkaitan dengan penggunaan tisu. Padahal konsntrasi adalah kunci utama dalam berkendara yang aman untuk seluruh penumpang mobil dan sesama pengguna jalan.

Terganggunya konsentrasi yang bisa diakibatkan dari tisu adalah ketika adanya permintaan tolong dari penumpang lain. Mereka meminta Anda untuk mengambilkan tisu yang jangkauannya sangat jauh dengannya. Jika tak menjaga konsentrasi Anda dengan baik, tanpa disadari kaki dn tangan Anda tidak terkendali.

Konsentrasi kedua yang termasuk bahaya tisu di mobil adalah ketika tisu yang berusaha Anda raih ternyata terjatuh. Ini tidak ada masalah jika tisu itu terjatuh di area tempat duduk penumpang lain karena mereka dapat mengambilnya sendiri. Lantas, bagaimana jika tisu tersebut ternyata jatuh di area kaki Anda? Mau tak mau Anda pasti mengambilnya, kan?

Bahaya tisu di mobil karena dapat mengganggu konsentrasi Anda ketika lembarannya mengganggu pandangan Anda. Kejadian ini biasanya akan terjadi jika meletakkan tisu di bagian atas atau sun visor mobil. Helaian tisu itu akan menghalangi pandangan Anda saat berkendara.

2. Menghasilkan Bayangan

Bahaya tisu di mobil ini ketika Anda meletakkan di atas dasbor mobil. Ketika siang hari, bayangan benda-benda akan terlihat lebih tinggi dari ukuran semestinya. Hal inilah yang menimbulkan kecelakaan jika Anda tidak konsentrasi dalam berkendara.

Tisu yang berukuran lebih besar di siang hari membuat Anda spontan melihatnya di kaca depan. Jika tidak segera disingkirkan, bayangan ini terus akan mengganggu Anda sekali pun Anda telah mencobanya untuk berkonsentrasi dengan berbagaii macam cara.

Jika Anda mengendarai mobil di malam hari, bayangan itu juga bisa tercipta. Ada dua hal yang menyebabkan bayangan di mobil yaitu menyalakan lampu di mobil dan sotoran lampu kendaraan lain. Dalam hal ini, yang bisa diminimalisir adalah kebiasaan dalam menghidupkan lampu di dalam mobil.

Sedangkan sorotan lampu dari kendaraan adalah hal yang tidak bisa kita hindari. Meskipun demikian, setidaknya Anda sudah mengurangi terciptanya bayangan tisu di dasbor mobil dengan mematikan lampu di dalamnya sehingga bahaya tisu di mobil ini dapat di atasi.

3. Mengancam Kebersihan

Kami jadikan hal ini sebagai bahaya tisu di mobil. Bahaya yang ditimbulkan memang tidak menyebabkan kejadian yang mengancam nyawa. Akan tetapi bahaya yang dimaksudkan dalam hal ini karena membuat orang lain tidak berkesempatan untuk menjaga kesehatan. Dengan demikian, bahaya bagi orang lain yang tidak mendapatkan lembaran tisu karena boros.

Padahal menjaga kebersihan harus dilakukan dimulai dari lingkungan sekitar, mobil misalnya. Di mobil tangan Anda aktif untuk memegang makanan ringan, kemudi mobil, dan area-area mobil lainnya. Jika tidak sengaja Anda mengarahkan tangan ke muka dan itulah yang menyebabkan kemunculan gangguan kesehatan.

Letak Tisu Di Mobil

Dari bahaya-bahaya tersebut solusi sederhananya adalah memindahkan letak di mobil ke tempat-tempat yang lebih aman. Ada peletakkan tisu di mobil agar tak membahayakan Anda dan penumpang lainnya:

1. Laci Mobil

Banyak tempat penyimpanan atau laci mobil. Mulai dari bagian depan hingga laci-laci yang menempel di pintu mobil. Letak tisu di mobil ini dirasa lebih aman daripada menaruh tisu di atas dasbor.

Meskipun pintu pengemudi tersedia laci, namun kam sarankan untuk meletakkan tisu di laci-laci penumpang saja. Jadi ketika pengemudi mobil meminta tisu, maka penumpang lainnya dapat mengambilkannya.

2. Kantong Kursi Mobil

Letak tisu di mobil ini memudahkan para penumpang di kursi kedua dan seterusnya. Dengan menyisipkan tisu di tempat ini, para penumpang di kursi kedua dan seterusnya bisa langsung mengambil tisu sesuai kebutuhannya.

3. Bawah Arm Rest

Beberapa merek dan jenis mobil punya arm rest untuk tempat menyandarkan tangan kiri pengemudi saat menyetir. Pada bagian bawahnya terdapat ruangan kecil untuk tempat penyimpanan. Oleh karena itu manfaatkan tempat ini untuk menyimpan tisu.

Dikarenakan ukurannya yang terbatas, maka pilihlah tisu yang berukuran kecil. Dengan demikian arm rest bisa ditutup dan bisa digunakan lagi.

4. Sun Visor

Letak tisu di mobil ini hanya bisa dimanfaatkan oleh penumpang kursi depan. Hal itu karena sun visor hanya ada pada bagian tersebut.

Dengan menggunakan tempat khusus maka tisu tersebut bisa menempel di sun visor. Umumnya, tisu yang bisa diletakkan pada tempat ini adalah tisu travel pack. Hal itu karena lembaran dari tisu tersebut lebih sedikit daripada tisu wajah. Jadi tisu tersebut tidak memberatkan sun visor ketika dilipat.

Tisu di Mobil dan Tempat Pembeliannya

Berdasarkan tempat peletakkannya, ada 2 (dua) jenis tisu di mobil yang kamu rekomendasikan yaitu: tisu handkerchief dan tisu travel. Plenty adalah merek kedua tisu di mobil tersebut.

Milikilah tisu yang bermerek plenty karena punya permukaan yang sangat lembut, tak melukai kulit yang sensitif, dan mampu menyerap air lebih cepat tanpa meninggalkan serpihan tisu. Keuntungan tersebut dapat Anda rasakan dengan membeli di toko resmi kami di sini:

   

Hilangkan Bahaya, Wujudkan Bahagia Bersama Plenty

Kami yakin bahwa ancaman bahaya akibat tisu di mobil tidak akan terjadi jika Anda telah mengantisipasinya terlebih dahulu. Dengan mengetahui bahaya, solusi, serta tisu yang cocok diletakkan dalam mobil diharapkan mampu menekan kejadian kecelakaan di jalan akibat tisu.

Jadikan Plenty sebagai tisu yang menemani perjalanan Anda menggunakan mobil demi kenyamanan bersama selama di mobil

  Referensi:
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 08 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer