6 Bisnis Anak Muda serta Manfaatnya untuk Anak Ketika Dewasa



 

Anak muda bukan jadi halangan untuk melakukan bisnis. Dengan berbisnis, mereka akan belajar dmengolah uang secara tepat agar dapat berguna untuk jangka waktu yang panjang. Jika anak Anda masih bingung dengan jenis bisnis yang ingin dilakukannya, lebih baik bacalah artikel ini karerna akan membahas tentang macam-macam bisnis anak muda.

Anda punya peran yang penting untuk mendukung keinginanannya untuk maju. Namun Anda pun juga punya halk untuk merekomendasikan bisnis-bisnis yang cocok untuknya. Dengan merekomendasikan bisnis-bisnis yang tepat maka mereka pun akan belajar dengan baik dan menjalankannya sesuai etika yang berlaku dimasyarakat.

Rekomendasi bisnis anak muda diartikel ini adalah yang membutuhkan modal yang cukup sedikit. Bisakan merek untuk berbisnis salah satu dari bawah ini, rasakanlah manfaatnya di saat dia sudah dewasa. Penasaran? Inilah penjelasannya.

1. Membuka Bisnis Makanan Untuk Sarapan

Sudah banyak masyrakat Indonesia yang selalu disibukan tiap pagi. Mulai dari antar anak sekolah, menempuh pendidikan, hingga bekerja semuanya sibuk dipagi hari sehingga tidak sempat membuat sarapan.

Maka dari itu inilah bisnis anak muda yang sangat potensial karena memanfaakan kesibukan masyarakat Indonesi. Menu sarapan yang direkomendasikan seperti  bubur ayam, nasi uduk atau nasi kuning. Semua menu-menu itu bisa dipelajari lewat Youtube sehingga anak Anda pun bisa mempraktekkannya.

Untuk awalnya, bisnis ini cukup membutuhkan modal 1 jutaan saja. Berjalannya waktu, bisnis akan berkembang dan merekapun membutuhkan modal yang banyak.

2. Berbisnis Makanan Ringan Bisnis

Semua orang suka dengan makanan ringan. Jenis makanan ini cocok untuk apa saja dari bersantai sampai saat perkumpulan. Inilah yang menjadi peluang dari bisnis anak muda berupa menjual makanan ringan.

Bahan baku dari makanan ringan tidak selamanya mahal. Hal itu karena bahan-bahan yang tergolong terjangkau pun bisa diolah jadi makanan ringan misalnya kentang, singkong, ubi, dan lain sebagainya.

Bisnis ini menggunakan bahan baku yang banyak ditemukkan sekitar kita. Dengan demikian mereka pun berkesempatan untuk berinovasi rasa, bentuk, dan lainnya sehingga menjadi pembeda dari makanan ringan lainnya.

3. Memulai Bisnis Dropship

Jika beruntung, bisnis anak muda ini tidak membutuhkan modal sama sekali. Siapapun bisa melakukan bisnis ini, apalagi anak muda yang sudah akrab dengan sosial media. Mereka dengan mudah menemukan calon konsumen di sosial media.

Dropshiper tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengemas pesanan dan menyediakan stok. Semua itu dikerjakan oleh tokonya. Dropshipper cukup memasukan data pemesan saja. Sederhana, kan?

Meskipun demikian, pilihlah barang yang memiliki daya guna yang tinggi. Dropship tissue dan kertas nasi masih jadi keunggulan ditengah banyaknya barang-barang yang bisa dilakukan dropshipper.

4. Menjual Aneka Kue Kering

Di momen-momen tertentu, kue kering jadi incaran beberapa kalangan masyrakat Indonesia. Itulah yang membuat bisnis anak muda ini jadi potensi yang besar untuk dilakukan dan dikembangkan.

Modal bisnis ini tergolong murah dan mudah mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Agar target pasarnya semakin luas, biasakan mereka untuk memasarkannya di sosial media. Anda pun dapat membantu memasarkan jualan anak dengan membagikannya di grup dan sosial media milik Anda

Kue kering tergolong bahan makanan yang tahan lama. Oleh karena itu bisnis ini tidak perlu memproduksi jualannya setiap hari. Selagi proses dan penyimpanannya tepat maka keue kering tersebut awet hingga ke tahan konsumen.

5. Menjual Produk DIY

Barang bekas juga menjadi bisnis anak muda yang menjanjikan. Dengan modal yang kecil dan kreativitas yang tinggi membuat benda Do It Ypurself (DIY) diminati oleh semua kalangan.

Merekomendasikan bisnis ini perl;u dipertimbangkan dengan minat dan bakat anak Anda. Jika anak Anda nemiliki kreativitas yang tinggi, rekomendasikanlah bisnis ini untuk dia coba.

Sadarkan ke mereka bahwa bisnis DIY juga membantu mengurangi tumpukan sampah. Memanfaatkan barang bekas menjadi benda yang terpakai adalah langkah yang cerdas untuk bantu Indonesia mengurangi sampah.

Mengurangi penumpukan barang yang tak terpakai juga menjadi upaya PT SUPARMA Tbk. Faktanya, perusahaan tissue dan kertas nasi tersebut telah menerapkan sustainability agar bermanfaat dan berkelanjutan di masa yang akan datang.

6. Bergabung dalam Program Home Reseller

Kerja berbekal smartphone? Anak muda pakarnya. Kalangan mereka adalah usia yang suka melakukan mengeksplore fitur-fotur sosial media daripada umur di atasnya.

Atas pertimbangan tersebut saranknlah mereka untuk menjadi home reseller. Bisnis ini hanya bermodalkan smartphone dan tidak akan mengganggu aktivitas utamanya.

Adapun merek yang membuka peluang untuk menjadi home reseller adalah tissue plenty. Dengan kredibilitas produk yang baik membuat mereka tidak akan kesusahan dalam menjualkan prodk tersebut.

Manfaat Berbisnis di Usia Muda

Jika erlu lakukanlah rekomendasi bisnis usia mudah di atas lebih dari satu untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Ajarkanlah anak untuk berbisnis di usia muda karena manfaat berbisnis di usia muda ini akan di rasakan oleh mereka:

1. Berani Memiliki Pikiran yang Berbeda

Berbisnis sejak muda membuatnya dapat berpikiran maju dan terbuka. Usia-usia tersebut punya kreativitas dan keunikan yang khas sehingga dapat menciptakan inovasi yang baik dalam berbisnis.

2. Belajar Lebih Mandiri

Manfaat berbisnis di usia muda mendorongnya agar mampu mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah agar bisnis dapat berkembang lebih baik dan maju.

3. Bisa Mencoba Berbagai Peluang Usaha

Manfaat berbisnis di usia muda membuatnya berkesempatan untuk mencoba apapun peluang yang sesuai dengan kepribadiannya. Mereka dibebaskan untuk mencoba apapun bisnisnya. Setelah itu mereka pun dapat memilih bisnis-bisnis yang sesuai dengan kepribadiannya.

Berbisnis sesuai kepribadian adalah penting agar dapat menjalankannya sepenuhnya.

4. Mampu Mengatur Keuangan dengan Lebih Efisien

Biasakan mengatur uang sejak dini dengan berbisnis. Dalam hal ini manfaat berbisnis di usia muda lebih baik melibatkan orang tua.

Merencanakan keungan menjadi hal yang baru untuknya. Jadi agar itu berjalan baik demi kebelansungan bisnis sebaiknya tuntun mereka hingga dia benar-benar mengetahuinya..

5. Menjadi Lebih Kreatif

Berbisnis bisa gagal ditengah jalan. Kegagalan itu yang membuatnya harus lebih kreatif menghasilkan produk yang diminati pasaran. Inilah manfaat berbisnis di usia muda yang tidak boleh disepelekan.

Ketika kreativitas tengah bekerja, kesuksesan akan terlihat. Biarkan mereka berkreasi untuk menghasilkan produk yang terbaik.

6. Meningkatkan rasa percaya diri

Berbisnis membuatnya bertemu dengan orang-orang baru. Agar mampu menarik minat orang-orang tersebut, percaya diri adalah satu hal yang harus dilakukan.

Manfaat berbisnis di usia muda ini melatihnya untuk bersikap dan berkomunikasi dengan baik. Kedua hal itu lebih baik dilakukan mulai saat ini agar tidak menyesal dikemudian hari.

Bisnis Aman dengan Produk PT SUPARMA Tbk

Saat berbisnis di usia muda yang harus dipertimbangkan adalah redbilitas penjual baranf yang ingin Anda jual kembali. Survey dahulu kualitas barang yang Anda butuhkan di pasaran dan seberapa banyak konsumen yang menggunakannya.

Cara yang lebih baik adalah dengan memiliki produk yang dibuat langsung dari pabriknya. Pertibangkanlah untuk berbisnis anak muda dengan menjual produk-produk PT SUPARMA Tbk. Barang aman, kredibilitas produk baik, banyak pelanggan membuat anak Anda mrendapatkan keuntungan yang sesuai ekspektasinya.

Cari tahu informasi tentang bisnis anak mudah bersama PT SUPARMA Tbk dengan menghubungi nomor yang di bawah ini:

Referensi:

www.blog.cakap.com
www.cimbniaga.co.id
www.liputan6.com
 

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 02 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer