6 Cara Belanja di Mall dari Sebelum sampai Sesudah di Mall


 

Di era internet semua serba dimudahkan dengan menggunakan smartphone. Hal itu tidak mengurangi minat masyarakat dunia untuk berbelanja di supermarket. Jika Anda salah satunya maka lakukanlah cara belanja di mall dengan bijak.

Kebijakan Anda dalam berbelanja harus dilakukan. Mengingatkan bahwa supermarket menyediakan barang-barang yang lengkap yang seolah-olah "menggoda" Anda untuk membelinya. Semuanya punya kemasan yang menarik perhatian sehingga Anda betah melihatnya dengan waktu yang lama.

Cara bijak itu adalah dengan menjalankan cara-cara belanja di mall berikut ini. Simaklah sampai selesai.

1. Cara Belanja di Mall Sebelum Datang ke Mall

Tuliskan apa saja yang ingin Anda beli sebelum ke Mall. Lebih baik tulislah ini saat Anda berada di rumah karena dapat mengecek barang apa saja yang perlu untuk dibeli kembali.

Tulislah daftar belanja itu di catatan di handphone Anda. Mengingat bahwa handphone adalah barang yang selalu bawa sehingga daftar belanjaan itu tidak akan tertinggal.

Lengkapi cara belanja di Mall ini dengan jumlah barang yang dibutuhkan. Cara ini meminimalisir pembelian barang yang tidak terukur. Bila perlu tuliskanlah kisaran harganya juga untuk menentukan uang yang dibawa.

2. Siapkan Uang Sesuai Anggaran Belanja

Setelah punya daftar belanjaan, lihatlah uang yang ada di dompet. Cara belanja di Mall ini lebih baik dilakukan sebelum bergegas ke Mall. Hal itu agar Anda dapat menyesuaikan kembali barang yang akan dibeli dengan budget yang Anda punya.

Jangan sediakan budget yang terlalu pas-pasan untuk jaga-jaga harga yang melambung tidak sesuai ekspektasi. Jika barang yang ingin Anda beli ternyata terlalu mahal, Anda bisa mengganti merek yang lain. Atau jika Anda sudah terlanjur cocok satu merek, lebih baik berpindahlah ke mall lain untuk membelinya. Cara belanja di Mall itu adalah solusi yang tepat agar tidak menghambur uang dengan percuma.

3. Cari Info Diskon di Internet

Mall akan ada waktu tertentu untuk menyediakan promo besar-besaran. Waktu-waktu tersebut akan diinformasikan melalui media sosial resminya sehingga Anda harus mengetahuinya.

Informasi diskon itu juga bisa didapatkan dari sosial media yang masih berkaitan. Biasanya sosial media tersebut menginformasikan diskon-diskon lainnya sehingga Anda perlu memperhatikannya dengan teliti.

Informasi valid tentang diskon itu bisa dilihat dari website resminya. Jika websitenya menginformasikan diskon maka cara belanja di mall dengan potongan harga pun bukan lagi angan-angan semata.

Setelah menemukan informasinya, bacalah syarat dan ketentuannya. Ini akan memudahkan Anda untuk menemukan barang yang dibeli untuk dapat memanfaatkan diskonnya.

4. Manfaatkan Kartu Member

Banyak Mall yang menggunakan kartu member untuk pelanggan setianya. Jika Anda salah satunya maka manfaatkanlah kartu member ini untuk melakukan cara belanja di mall yang lebih menguntungkan.

Kartu member tidak butuh persyaratan yang rumit sehingga Anda mampu mendapatkan kartu member dengan mudah dan cepat. Kartu member punya banyak manfaat untuk pelanggannya. Anda akan mendapatkan poin dan potongan harga tertentu ketika memiliki kartu member.

Cara belanja di Mall pakai kartu member pun cukup mudah. Cukup serahkan kartu member atau sebutkan nomor telepon yang terdaftar setelah kasir menghitung jumlah belanjaan Anda. Kemudian biarkan kasir memasukan data-data yang diperlukan. Setelah itu, keuntungannya pun dapat dirasakan dan terlihat dari struk belanja yang diserahkan.

5. Baca Dengan Teliti Sebelum Membeli

Cara belanja di mall ini adalah yang paling utama. Banyak sekali barang yang ditawarkan untuk Anda namun tidak semuanya sesuai dengan Anda inginkan. Oleh karena itu bacalah informasi pada kemasannya.

Disana telah disuguh informasi tentang produk yang ingin Anda beli. Salah satu informasi yang penting untuk diketahui adalah kandungan pada produk-produk tersebut. Biasanya produsen menuliskannya di bagian "Komposisi".

Misalnya ketika Anda ingin membeli tissue. Bacalah keseluruhan kemasannya baik di depan maupun di belakang. Cara belanja di mall dalam hal ini adalah lihatlah jenis tissue, bahan baku yang dipakai, dan jumlah sheets di dalamnya.

Pilihlah jenis tissue yang sesuai dengan kegunaan. Carilah sheets yang sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah merek tissue yang terbuat dari 100% virgin pulp. Lantas apakah merek tissue yang kami maksud? Bacalah artikel ini untuk menemukan jawabannya.

6. Pilih Barang yang Benar-benar Dibutuhkan

Mall menyediakan barang untuk kebutuhan utama hingga hobi semata. Ya, sesekali Anda boleh melihat-lihat harga barang impian Anda di mall tersebut. Namun kami sarankan untuk tidak berlama-lama didepan barang tersebut.

Ketika Anda melakukannya maka ada faktor psikologis yang berusaha mempengaruhi Anda untuk membelinya. Faktor psikologi ini berusaha dimainkan oleh Mall agar Anda tertarik untuk membelinya seperti melakukan campaign marketing. Sayangnya semakin lama Anda mencari tahu informasi, maka semakin besar pula kemungkinannya untuk membelinya.

Jika begitu, bagaimana dengan anggaran yang sudah Anda siapkan sebelumnya? Mau tidak mau kebutuhan utama Anda akan dikurangi demi mendapatkan barang yang tidak direncanakan sebelumnya.

Tissue, Barang di Mall yang Wajib Dibeli!

Sudah menerapkan cara belanja di mall, setelah itu cek kembali barang yang Anda masukan dalam troli. Sudahkah Anda memasukan tissue di dalamnya?

Bagi kami, tissue adalah salah satu benda primer yang harus dibeli saat ke mall. Bahkan saat ke Mall, Anda bisa mendapatkan beraneka ragam jenis dan merek tisu yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Pilihlah jenis tissue yang biasa Anda gunakan, dan jatuhkan pilihan Anda ke merek tissue yang terpercaya. Itu bisa dilihat dari bahan yang digunakan, sertifikasi yang dimiliki, dan pengalaman orang lain dalam menggunakan.

Tissue See U dan Plenty adalah tissue di Mall yang harus Anda miliki. Punya banyak pilihan dan terpercaya sehingga Anda tidak perlu ragu dengan memilihnya.

Oleh karena itu masukan tissue See U dan Plenty dalam troli sekarang juga!

    Referensi:  
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 02 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer