Cara Membersihkan Dinding Dapur Pakai 6 Alat yang Sederhana


 

Setelah memasak tak lupa untuk membersihkan seluruh peralatan masak sehabis digunakan. Namun tanpa disadari dinding dapur Anda jadi salah satu tempat terkotor yang sayangnya kerap terlewatkan untuk dibersihkan. Entah terlupa atau tidak mengerti cara membersihkannya, artikel ini akan memberitahu Anda tenta cara membersihkan dinding dapur.

Pembersihan itu perlu dilakukan secara rutin setelah menggunakan dapur. Hal itu karena kotoran di dinding dapur yang sudah mengering akan lebih sulit dibersihkan. Selain itu, estetika dapur akan tertutupi oleh kotora sekalipun sudah menggunakan bahan terbaik untuk dinding tembok.

Agar bersihnya maksimal, gosokkanlah tembok dapur Anda menggunakan alat-alat yang sederhana berikut ini. Dijamin kotorannya cepat rontok dan bersih maksimal. Berikut ini pnjelasan selengkapnya.

1. Baking Soda

Selain bahan pembuatan kue, ternyata baking soda tergolong ampuh untuk dijadikan alat sederhana dalam cara membersihkan dinding dapur.

Baking soda sifatnya basa. Kemudian bertemu aneka kotoran di dinding  yang kebanyakan sifatnya asam. "pertemuan" itu akan meluruhkan minyak dan kerak di dinding dapur yang membandel.

Caranya membersihkan dinding dapur dengan baking soda yaitu mencampurkannya dengan cuka puttih dengan perbandingan 1:4 dan aduklah. Setelah itu tuangkan ke bagian noda di dinding dapur. Biarkan selama maksimal 1 Jam. Setelah itu bilaslah dengan air hangat dan usaplah dengan tisu khusus.

2. Air Lemon

Air lemon adalah alat pembersihan dinding dapur yang sangat sederhana. Cara membersihkan dinding dapur pakai air lemon yaitu peras dan masukan airnya dalam botol spray setelah itu semprotkan. Biarkan eberapa saat, setelah itu hilangkan dengan menggosokkan tisu khususke dinding dapur.

Air lemon ampuh menghilangkan noda yang masih baru. Artinya, kerak yang tebal serta nooda yang sudah ada lama tidak efektif jika dibersihkan menggunkanan air lemon.

3. Minyak

Cara membersihkan dinding dapur yaitu menggunakan minyak sayur yang masih baru. Minyak sayur yang dimaksud adalah minyak goreng.

Minyak sayur dituangkan sedikit demi sedikit ke noda di dinding dapur. Setelah itu diamkan beberapa saat kemudian gosokkan dengan tisu "khusus".

Minyak sayur yang licin bantu mengangkat kotoran di dinding dapur dengan cepat. Berikanlah minyak sayur dengan jumlah yang banyak apabila dirasa masih kurang bersih.

4. Garam Dan Sabun Cuci Piring

Garam dijadikan sebagai scrub untuk mengangkat kotoran di dinding dapur. Cara membersihkan dinding kompor ini dicampurkan dengan air agar kedua benda tersebut dapat tercampur dengan merata.

Gosokan secara perlahan dan merata ke dinding dapur yang kotor. Ulangi cara tersebut apabiladirasa tidak bersih.

5. Cairan Alkohol

Membersihkan dinding dapur yang kotor pakai alkohol sama dengan cara membersihkan dinding dapur yang lainnya. Gunakanlah alkohol secukupnya sesuai dengan kondisi kotoran di dinding tersebut.

Apabila keraknya tebal maka cairan alkohol yang digunakan lebih baik menggunakan lebih banyak. Sebaliknya jika kotoran tidak terlalu banyak, gunakan alkohol seperlunya.

5. Cairan Alkohol

Tepung terigu juga baik untuk membersihkan kotoran di dinding dapur. Tepung terigu bisa menyerap kotoran yang ada di dinding dapur.

Bukti tepung terigu mampu meresap kotoran itu dengan melihat perubahan warnanya. Apabila terpung berubah warna itu berarti noda-nodanya sudah ikut meresap di tepung tersebut.

Cara membersihkan dinding dapur akan lebih maksimal saat mencampurkannya dengan garam. Benda tersebut berguna untuk scrub yang mampu melunakkan kotoran dan memudahkannya untuk diangkat menggunakan tisu khusus.

Tisu untuk Membersihkan Dinding Dapur

Cara membersihkan dinding dapur itu bisa mudah dilakukan dengan cmenggunakannya di tisu dapur. Ya, tisu dapur memiliki emboss yang banyak sehingga bisa digunakan untuk menyerap minyak an mengangkan kotoran dalam sekali gosokan.

Tidak hanya karena emboss, kekuatan daya serap tisu dapur dapat maksimal karena ketebalannya yang mencapai 2 Ply. Dengan ketebalan itu membuatnya lbih mudahuntuk mengangkat kotoran yang ada di dinding tembok.

Solusi yang terbaik adalah menggunakan tisu dapur Plenty. Embossnya yang banyak dan merata serta ketebalan 2 Ply amembuat tisu Plenty mampu mengangkan kotoran tembok dengan bantuan lat pembersih dia atas sehinga cepat mengkilap.

Dapatkan Plenty di marketplace kesayangan Anda dengan klik tulisan di bawah ini:

 

ecommerce suparma

 
  Referensi:
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 22 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer