Cara Mengeringkan Badan Tanpa Handuk yang Praktis dan Aman


 

Setelah berolahraga, badan akan mengeluarkan banyak keringat. Demi menjaga kenyamanan Anda, segeranya menghilangkan keringat tersebut dari tubuh Anda. Cara mengeringkan badan tanpa handuk adalah solusi yang bisa Anda lakukan ketika tidak membawanya.

Meskipun tidak membawa handuk, namun tidak ada alasan lagi untuk tak menghilangkan keringat tersebut. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengeringkannya.

Sebelum membahasnya, kami ajak Anda untuk mengetahui bahaya handuk. Inilah penjelasan selengkapnya.

Bahaya Handuk untuk Mengeringkan Tubuh

Cara mengeringkan badan tanpa handuk adalah solusi yang tepat saat Anda ingin membatasi penggunaan handuk. Hal itu penting mengingat fakta bahwaada bahaya handuk untuk mengeringkan tubuh. Hal itu pun disampaikan oleh para ahli melalui penelitian yang pernah Ia lakukan.

Nick Lowe, seorang ahli dermatologi menurutkan bahwa handuk akan berbahaya jika digunakan pada saat terdapat beberapa bagian tubuh yang terinfeksi. Gangguan kesehatan tersebut kaena kulit telah terjangkit oleh beberapa virus. Oleh karena itu, virus tersebut harus dihilangkan dari tubuh.

Menurut Lowe, handuk dikhawatirkan akan mnyebarkan virus penyebab infeksi kepada tubuh-tubuh lainnya. Jika sudah dmikian, maka gangguan kulit akan menyebar ke seluruh kulit badan lainnya.

Ahli dermatologi lainnya, Anjali Mahto juga memiliki pendapat yang sama. Namun disatu sisi, ahli dermatologis ini mengingakan ke kita bahwa tidak perlu terlalu khawatir bakteri penyebab gangguan kulit ini.

Katanya, sebenarnya manusia sudah memiliki bakteri alami di setiap tubuh manusia. Dengan demikian, yang perlu masng-masing individu lakukan adalah dengan cara menjaga kebersihan masing-masing.

Anjali Mahto mengatakan bahwa bahaya handuk untuk mengeringkan tubuh bisa diminimalisir dengan mencuci handuk secara rutin.

Hal yang berbeda justru disampaikan oleh dokter kecantikan, Dr Rekha Tailor. Bahaya handuk untuk mengeringkan badan yang dimaksud oleh Dr Rekha Tailor adalah menghilangkan kelembaban kulit. Kehilangan kelembaban ini akibat menggosok badan yang terlalu lama dan menyebabkan kulit menjadi kering.

Dengan kulit yang lembab, beberapa produk perawatan kulit akan lebih mudah menyerap. Oleh karena itu manfaat peraatan kulit bisa dirasakan lebih baik.

Cara Mengeringkan Badan Tanpa Handuk

Setelah membaca penuturan beberapa para ahli di atas, saatnya untuk melakukan cara mengeringkan badan yang benar tanpa menggunakan handuk.

Cara yang kami maksud adalah berkaitan dengan pengganti handuk untuk mengeringkan badan. Kemudian kami akan jelaskan beberapa teknik yang sederhana namun penting untuk dilakukan ketika menggunakan benda-benda tersebut.

1. Keringkan Dengan Udara Lepas

Beruntunglah jika Anda tinggal di area yang memiliki udara yang sejuk. Setelah berolahraga, duduklah di tanah lapang dan luruskan kaki Anda kemudian rasakan udara yang sejuk.

Perlahan, udara lepas ini akan menghilangkan percikan air dan keringat pada tubuh.Dengan cara mengeringkan badan tanpa handuk ini maka Anda tidak perlu menggosok badan.

2. Menghadap Kipas Angin

Pernahkan Anda pernah mendengar narasi bahwa cara mengeringkan badan dengan kipas angin akan menyebabkan paru-paru basah? Ternyata pernyataan itu tidaklah benar.

Mengutip dari forum tanya jawab, seorang dokter mengatakan bahwa tidaklah benar paru-paru basah disebabkan oleh penggunaan kipas angin. Menurutnya, tidak ada hubungan secara medis antara keringan dengan penggunaan kipas angin. Oleh karena itu cara mengeringkan badan tanpa handuk ini masih bisa Anda gunakan.

Jika Anda menggunakan teknik ini, maka perhatikanlah jarak dan volume putaran dari kipas angin tersebut. Atur jarak dengan baik agar tidak kedinginan. Jika perlu pindah posisi badan beberapa kali dengan mengarahkan area tubuh yang basah berhadapan dengan kipas.

3. Usap Pakai Tisu

Sudah bukan rahasia lagi jika tisu adalah pengganti handuk yang efektif. Kebersihan tisu lebih baik daripada handuk karena benda ini tidak dipakai beberapa kali. Berbeda dengan handuk yang harus digunakan beberapa kali sebelum dicuci.

Cara mengeringkan badan tanpa handuk ini cukup diusap dengan lembut pada area yang basah. Gosoklah tanpa ditekan dan arahkan tisu tersebut dengan satu arah.

Meskipun sudah melakukan cara yang tepat, namun lihatlah lagi apakah jenis tisu yang Anda pakai sudah sesuai? Jika tidak sesuai maka manfaat yang seharus tidak dapat dirasakan.

Oleh karena itu, artikel ini akan dilengkapi dengan informasi tentang tisu yang tpet untuk mengeringkan badan. Hal itu mengingat beberapa kulit di badan kita adalah area yang sensitif sehingga membutuhkan tisu yang lembut. Penasaran?

Tisu untuk Mengeringkan Badan

Tisu yang kami rekomendasikan untuk mengeringkan badalah tisu wajah. Ya, meskipun untuk wajah, namun tisu ini cocok untuk mengeringkan badan tanpa handuk.

Bahkan tisu wajah memiliki permukaan yang lebih lembut daripada handuk. Disamping lembut, tisu wajah Plenty punya ketebalan 3 Ply yang membuat badan Anda cepat mengering.

Plenty adalah rekomendasi tisu untuk mengeringkan badan direkomendasikan karena keunggulannya. Plenty punya beberapa jenis tisu wajah yang bisa Anda miliki. Oleh karena itu, inilah pilihan jenis tisu untuk mengeringkan badan merek Plenty:

  1. Premium Series;120 Sheets
  2. Premium Series; 220 Sheets
  3. Premium Series; 180 Sheets
  4. Premium Series; 150 Sheets
  5. Green Series; 280 Sheets

Jaga Kenyamanan Badan Dengan Tisu Wajah Plenty

Keringat adalah reasi tubuh akibat menjalankan bebepa aktivitas. Jika dibiarkan akan mengurangi kenyamanan Anda untuk menjalankan aktivitas lain.

Oleh karena itu lakukanlah cara mengeringkan badan tanpa handuk dengan tiga cara di atas dan milikilah Plenty tisu wajah agar hasilnya lebih maksimal.

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 07 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer