6 Cara Mengeringkan Tangan Pakai Tisu Dijamin Kebersihannya


 

Setelah pandemi sudah usai, aktivitas mencuci tangan sudah jadi kebiasaan setiap orang yang kerap dilakukan. Selain menerapkan cara cuci tangan yang dianjurkan, jangan lupa keringkan setelah membilas tangan. Cara mengeringkan tangan pun lebih baik dilakukan sesuai pada artikel ini.

Di bacaan ini, cara yang diberikan adalah saat Anda menggunakan tisu kering. Kami menganjurkan menggunakan benda ini daripada hand dryer karena dinilai lebih higienis. Bukan hanya mitos, pernyataan itu berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli.

Selain cara mengeringkan tangan, kami akan menyampaikan beberapa alasannya mengapa tisu kering lebih baik daripada hand dryer. Dengan demikian bacalah artikel sampai selesai.

Cara Mengeringkan Tangan Pakai Tisu

Terdengar sepele, tapi siapa sangka ada saja yang tidak menerapkannya dengan baik. Bukannya menjaga kebersihan, malah sebanyak 1000 kali bakteri masih menempel di tangan Anda sekalipun sudah dibaasuh menggunakan air mengalir. Oleh karena itu lakukanlah cara mengeringkan tangan mengguakan tisu yang sebagai berikut:

1. Ambil Lembaran tisu Secukupnya

Setelah membilas sabun di tangan, ambilan lembaran tisu secukupnya. Sesuaikan dengan percikan air yang menempel di tangan Anda. Semakin tangan basah maka semakin banyak lembaran yang digunakan.

Pngambilan tisu ini menyesuaikan dengan jenis dan ketebalan tisunya. Jenis tisu yang tepat untuk mengeringkan tangan adalah tisu pengesat atau hand towel. Hal itu karena tisu hand towel memiliki emboss yang menyebar rata di setiap permukaan tisu sehingga daya serapnya lebih cepat sehingga cepat kering.

Selain itu gunakanlah tisu dengan ketebalan di atas 2 Ply. Ketebalan itu bantu Anda cepat mengeringkan air di tangan Anda. Dalam hal ini tisu mengeringkan tangan selain hand towel yang terbaik adalah tisu wajah.

2. Usap Lembut Tisu ke Tangan

Setelah itu cara mengeringkan tangan yang berikutnya yaitu menepukan tisu ke tangan. Pertama, letakan lembaran tisu ke tengah  dua telapak tangan dengan menghimpitnya menggunakan dua telapak tangan dan diamkan beberapa saat.

Jika satu lembar tisu tidak membuatnya kering, ambillah lembaran tisu yang baru. Kemudian lakukan cara yang sama sampai benar-benar kering.

3.Keringkan Sela-sela Jari

Tak lupa keringkan sela-sela jari saat melakukan cara mengeringkan tangan pakai tisu. Mula-mula lebarkan masing-masing jari setelah itu masukan lembaran tisu ke sela-sela jari tersebut.

Gosokan tisu secara lembut ke sela-sela jari. Pastikan semua sela jari sudah dikeringkan menggunakan tisu.

4. Putar Tisu Ke Jari-jari Tangan

Setelah sela-sela kering, ambilan lembar tisu yang baru kemudian arahkan ke jari Anda satu persatu. Selimuti jari Anda dengan lembar tisu yang Anda ambil.

Cara mengeringkan tangan ini akan maksimal jika Anda memutar-mutarkan tisu ke setiap jari tangan. Pastikan embaran tisu itu menyelimuti seluruh bagian jari Anda.

Mulailah cara ini secara berurutsn mulai dari bagian terpinggir jari Anda misalnya jari kelingking dan atau ibu jari. Setelah itu keringkan secara bergantian setiap jari-jemari Anda.

5. Keringkan Sela-Sela Kuku

Sela-sela kuku juga perlu untuk dikeringkan menggunakan tisu. Hal itu agar mengurangi pertumbuhan jamur di kuku karena lembap. Yang mana jamur di kuku akan mengganggu penampilan Anda.

Anda bisa menggunakan tisu lama yang digunakan untuk mengeringkan jari-jari. Selama tisu tersebut dirasa masih kering, maka gunakan kembali untuk mengeringkan tangan. Cara mengeringkan tangan ini adalah tindakan penghematan tisu.

6. Buang Tisu Pada Tempatnya

Setelah tangn dirasa sudah kering jangan lupa buang tisu di tempat yang sudah disesuaikan. Cara mengeringkan tangan yang terakhir ini berguna untuk menghadirka kenyamanan orang lain sangat menggunakan wastafel di tempat umum.

See U Bantu Jaga Kebersihan Tangan Anda

Pilihlah merek tisu hand towel untuk digunakan dalam rumah Anda. Jadi, pilihlah tisu see u hand towel untuk mengeringkan tangan Anda. Milikilah sekarang juga dengan toko online di bawah ini:

  • E Commerce Tisu See U
  • Shopee Tisu See U Jakarta
  • Shopee Tisu See U Surabaya
  • Shopee Tisu See U Bandung
  • Tokopedia Tisu See U Jakarta
  • Tokopedia Tisu See U Surabaya
  • Tokopedia Tisu See U Bali
  • Tokopedia Tisu See U Bandung
  • Blibli Tisu See U Surabaya
  • Blibli Tisu See U Jakarta
  • BlibliTisu See U Bandung
  • Lazada Tisu See U Jakarta
  • TikTok Shop Tisu See U

ecommerce suparma

 
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 03 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer