Dekorasi Kamar Tidur Sempit yang Buat Istirahat Jadi Rileks


 

Kamar tidur menjadi tempat pelepas capek setelah seharian beraktivitas. Di kamar pula, Anda biasanya akan melakukan kegiatan lainnya misalnya merias diri. Tak dipungkiri bahwa kamar yang sempit bisa jadi tempat yang tidak lagi nyaman. Oleh karena itu beberapa dekorasi kamar tidur sempit ini perlu Anda contoh.

Jika punya banyak waktu sebaiknya hiaslah kamar tidur Anda. Hal itu gunanya agar kamar tidur terlihat sempit dengan beraneka barang didalamnya.

Sebelum memulai dekorasi, lebih baik gantilah benda-benda yang berukuran besar menjadi ukuran yang kecil. Hal tersebut bertujuan agar kamar tidur Anda terkesan rapi daripada sebelumnya. Simaklah artikel ini sampai selesai untuk mengetahui selengkapnya.

Benda yang Ada di Kamar

Benda-benda ini pasti ada di kamar tidur Anda. Sayangnya Anda masih belum terlalu mempertimbangkan ukurannya sehingga kamar Anda terasa semakin sempit. Benda yang ada di kamar ini lebih baik diganti menjadi ukuran yang lebih kecil. Apa sajakah itu?

1. Kasur

Kasur adalah benda yang selalu ada di dalam kamar tidur. Kasur punya ukuran yang beraneka ragam yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan beberapa perusahaan menyediakan ukuran kostum untuk pelanggan.

Jika Anda ingin dekorasi kamar tidur sempit, maka mulailah dengan mengganti ukuran kasur Anda. Ingat, memilih ukuran kasur disesuaikan dengan jumlah orang yang ingin menggunakan. Jika Anda belum berkeluarga maka kamar berukuran 100 x 200 dan 120 x 200 bisa jadi pilihan yang terbaik.

Namun jika Anda sudah berkeluarga, pilihlah ukuran kasur di atasnya. Lagi-lagi ukuran tersebut sesuaikan lagi dengan yang Anda butuhkan.

2. Bed Cover

Benda yang ada di kamar ini rasanya tidak perlu ada jika kamar Anda memiliki ukuran yang sempit. Ingat bed cover ukurannya lebih besar dan tebal sehingga benda ini bisa memenuhi isi ruangan kamar tidur Anda.

Dekorasi kamar tidur sempit yang bisa Anda lakukan adalah menggantinya dengan selimut. Benda pengganti bed cover tersebut sama-sama bisa menghangatkan tubuh Anda. Disamping itu kamar tidur Anda pun tidak terkesan terlalu penuh.

3. Lemari

Bijaklah dalam memilih ukuran lemari di dalam kamar tidur Anda. Banyak yang hal perlu disesuaikan saat memilih benda yang ada di kamar ini, misalnya adalah jumlah baju yang Anda miliki. Lalu bagaimana solusinya jika ingin dekorasi kamar tidur sempit dengan memilih lemari yang tepat?

Cara yang bisa Anda lakukan adalah memilih lemari dengan jumlah rak yang banyak. Dengan begitu, Anda tidak memerlukan lemari tambahan. Hal itu karena lemari dengan rak yang banyak mampu menyimpan seluruh pakaian yang Anda miliki.

4. Rak Penyimpanan

Pertimbangkan lagi benda apa saja yang ingin Anda simpan di dalamnya. Dengan demikian Anda bisa memilih ukuran dari benda tersebut.

Jika Anda punya benda-benda berukuran kecil, pastikan untuk memasukkannya dalam rak penyimpanan khusus. Benda kecil di kamar misalnya: aneka make up, aneka alat kebersihan, alat tulis kantor, dan lain sebagainya.

Dengan penggunaan rak penyimpanan membuat benda-benda tersebut dapat tersimpan dengan rapi. Namun disamping itu pertimbangkan pula ukurannya yang tepat untuk kamar tidur Anda.

5. Komputer

Jika Anda suka berkegiatan di kamar, cobalah ganti perangkat elektronik Anda menjadi benda yang lebih ringkas. Gantilah komputer menjadi komputer jinjing atau laptop. Fungsinya tidak berubah, namun bentuknya lebih praktis daripada komputer.

Komputer adalah benda yang ada di kamar yang punya komponen banyak. Tak heran jika itu akan mempersempit ruang di kamar Anda dan pasti mengganggu kenyamanan Anda. Jadi pertimbangkan untuk diganti laptop.

6. Tissue

Benda ini diwajibkan ada di kamar tidur Anda. Tissue membantu Anda menjaga kebersihan selama di kamar.

Agar kamar Anda tetap terlihat besar, pilihlah tisu yang berukuran kecil yaitu tissue multi purpose. Bentuknya yang kotak dengan ukuran yang praktis sehingga tidak membutuhkan banyak tempat saat diletakkan di kamar Anda.

Hindari memilih tissue berukuran besar. Selain tidak praktis, kami yakin tissue tersebut tidak punya tempat yang layak saat berada di dalam kamar tidur Anda. Bisa jadi akhirnya tissue tersebut diletakkan diluar kamar dan Anda pun tidak rutin menjaga kebersihan di kamar.

Dekorasi Kamar Tidur Sempit

Setelah sudah menyiapkan benda di kamar yang berukuran kecil, saatnya untuk mendekorasi kamar Anda. Inilah dekorasi kamar tidur sempit yang wajib Anda lakukan. Selain memperindah, kamar Anda akan terasa lebih lebar daripada sebelumnya.

1. Mengubah Kamar Menjadi Lesehan

Kamar tidur lesehatan membuat sirkulasi udara lebih luas. Dengan demikian kamar Anda terhindar dari udara yang lembab dan mengganggu kenyamanan Anda.

Kamar lesehan  menjadi dekorasi kamar tidur sempit karena kasur tersebut bisa dipinggirkan jika tidak digunakan. Dengan menyandarkannya ke tembok maka kamar tidur Anda menjadi semakin lebar.

2. Dekorasi Ala Korea

Dekorasi kamar tidur sempit ala Korea identik dengan cat dinding warna puting dan krem. Kemudian kamar tidur ala Korea yaitu menambahkan kaca besar yang menempel di dinding.

Kolaborasi itu akan lebih indah jika menggunakan kasur tanpa dipan dan kursi lesehan. Perpaduan tersebut membuat kamar Anda menjadi lebih luas.

3. Menggunakan Warna Monokrom

Hitam putih adalah warna yang identik dengan monokrom. Perpaduan warna hitam dan putih adalah konsep yang baik untuk menghasilkan kesan kamar tidur yang lebar.

Warna hitam bisa membuat ilusi yang seakan-akan kamar menjadi lebih besar. Beberapa desain kamar tidur tidak banyak terkena cahaya matahari. Oleh karena itu menggunakan warna hitam membantunya untuk terlihat lebih besar.

Warna hitam dipadukan dengan warna putih sebagai warna cerah yang bisa menghasilkan ilusi kamar tidur menjadi lebih besar. Dekorasi kamar tidur sempit yang mengandalkan perpaduan warna tersebut akan menghasilkan ruangan yang cukup besar. Selain itu warna hitam dan putih akan menambah kesan mewah di kamar tidur Anda.

4. Pakai Beberapa Aneka Pencahayaan

Agar kamar tidur Anda terasa lebih besar gunakanlah beberapa pilihan pencahayaan untuk kamar tidur. Menambahkan jendela dan lampu ruangan adalah pilihan yang tepat pada dekorasi ruang tidur sempit.

Jendela membantu sinar matahari masuk dan sirkulasi udara yang baik. Lampu bantu menerangkan ruang kamar tidur saat malam hari. Dalam hal ini pakailah jenis lampu hias agar kamar tidur terkesan lebih luas. Lampu hias terkesan dapat menenangkan jadi bisa digunakan untuk beristirahat.

Tak lupa lengkapilah dengan lampu utama berwarna putih yang tergantung. Lampu ini akan berguna ketika Anda sedang beraktivitas yang memerlukan cahaya dengan intensitas yang tinggi.

5. Menggunakan Kaca Besar

Cermin besar bisa bantu kamar Anda terkesan lebih luas. Sayangnya kemampuan ini masih dianggap mitos bagi sebagian orang. Mereka malah menganggap bahwa penambahan cermin besar membutuhkan ruang khusus sehingga benda-benda lain menjadi tidak bisa dimasukan.

Jauhilah mitos-mitos yang tidak benar tersebut. Nyatanya, cermin benar-benar membantu kamar tidur Anda terlihat lebih besar.

Cermin memantulkan cahaya dari lampu atau sinar matahari. Pantulan tersebut membuat setiap sudut yang tidak terkena sinar baik menjadi tersinari oleh pantulan cahaya cerminan. Dengan demikian ruangan kamar tidur Anda menjadi lebih terang dan terkesan lebih luas.

Pantulan cahaya menghasilkan ilusi optik yang membuat ruangan Anda menjadi dua kali lebih besar daripada semestinya. Namun pastikan tempat peletakan cerminnya harus sesuai agar hasilnya maksimal.

Jadikan Kamar Indah, Bersih, dan Nyaman Sekarang Juga!

Terapkanlah 5 dekorasi kamar tidur sempit dalam artikel ini. Dengan demikian kamar mandi menjadi lebih nyaman daripada sebelumnya.

Ada hal lain yang menunjang kenyamanan di kamar tidur. Ya, menyediakan tisu jenis tertentu bisa untuk membersihkan benda-benda dan area kulit Anda. Tapi jangan lupa pertimbangkan pula dengan bentuknya, pastikan tisu tersebut berukuran kecil.

Tissue multi purpose See U bisa dimiliki dimanapun dan kapanpun,. Itu karena kami telah tersedia di Marketplace dan E-Commerce PT SUPARMA Tbk. 

Jadi, sudahkah Anda siap melihat "wajah baru" kamar Anda?

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 07 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer