7 Destinasi Solo Traveling untuk Wanita yang Harus Dikunjungi


 

Solo traveling bukan untuk laki-laki saja, wanita pun berhak merasakan "sensasi" dari perpetualang seorang diri. Tidak perlu ke luar negeri, ragam kota-kota Indonesia dalam artikel ini cocok untuk dijadikan sebagai destinasi solo traveling untuk wanita.

Selain keindahan alamnya, kota-kota tersebut memiliki berbagai hal yang wajib untuk dieksplor seorang diri. Kegiatan solo traveling Anda akan menyenangkan karena Anda punya banyak waktu untuk mengetahui kota-kota tersebut secara menyeluruh.

Pastikan solo traveling Anda tidak terganggu karena kehabisan tisu. Oleh karena itu sediakanlah tisu Plenty dan See U sebelum kehabisan dengan cara membelinya secara online di toko resmi merek tisu yang berkualitas sesuai kota-kota tersebut.

Harga yang ditawarkan pasti lebih murah dan barangnya dijamin 100% Original. Tenang, barang akan cepat sampai jika Anda membelinya sesuai dengan destinasi kota yang Anda kunjungi. Kami pun melengkapi nama tokonya di akhir artikel ini. Dengan demikian, bacalah hingga akhir untuk menemukan toko yang dimaksud.

Destinasi Solo Traveling untuk Wanita yang Paling Direkomendasikan

Punya banyak waktu untuk melakukan solo traveling? Destinasi solo traveling untuk wanita ini wajib untuk ditambahkan dalam list perjalanan Anda.

1. Solo

Wanita suka mengunjungi tempat wisata yang cukup murah, kan? Oleh karena itu rekomendasi destinasi solo traveling untuk wanita ini jadi pilihan utama yang harus dikunjungi.

Tempat bersejarah di Solo masih terlindungi dengan baik sehingga layak untuk dikunjungi saat solo traveling. Bahkan tempat-tempat bersejarah tersebut wajib menjadi destinasi murah sekaligus menambah pengetahuan sejarah dimasa lampau.

Berikut ini tempat bersejarah dan tempat tradisional di Solo yang wajib dikunjungi saat Anda solo traveling:

  • Keraton Surakarta Hadiningrat
  • Pura Mangkunegaran
  • Pasar Klewer
  • Pasar Malam Ngarsopuro
  • Benteng Vastenburg

2. Yogyakarta

"Tetangga" Solo yaitu Yogyakarta adalah destinasi solo traveling wanita yang murah lainnya. Semuanya bisa Anda dapatkan dengan harga yang relatif murah sehingga membuat Anda betah di sana.

Kenyamanan wisatawan saat di Yogyakarta sesuai dengan data yang disampaikan oleh GoodStats. Menurut GoodStats, Yogyakarta disebut dengan kota terbaik untuk wisata. Tak heran jika siapapun akan betah berlama-lama di Yogyakarta.

Selama di Yogya karta, jangan lupa untuk mencicipi aneka makanannya yang kebanyakan terasa manis. Ada cerita tersendiri di balik rasa makanan di Jogja tersebut. Klik tulisan biru di bawah untuk mengetahi informasinya.

Baca juga: Kenapa Makanan Dari Jogja Rasanya Manis? Ini Jawabannya!

3. Malang

Kota Malang adalah destinasi solo traveling untuk wanita yang berada di Provinsi Jawa Timur. Rekomendasi tersebut karena kota Malang tergolong kota yang aman untuk wanita yang sedang melakukan solo traveling.

Malang menyediakan banyak pilihan makanan yang nikmat. Bahkan Anda pun bisa mendapatkannya dengan berjalan kaki saja karena di pinggir jalan banyak menyediakan makanan yang enak.

Aneka kuliner di Malang seakan tidak pernah mati. Mulai dari pagi hingga petang, Malang akan menyediakan makanan yang menggugah selera danharganya yang tidak terllau mahal. Dengan demikian hal tersebut cocok untuk melakukan solo traveling.

4. Bandung

Bandung jadi destinasi solo traveling untuk wanita karena memiliki transportasi umum yang memadai, Jadi, Anda dapat bepergian kemana saja dengan menggunakan transpotasi umum yang ada di Bandung.

Solo traveling ke Bandung biasanya mencari makanan-makanan lezat yang ada di sana. Selain itu, Bandung punya beberapa tempat bersejarah yang wajib untuk dikunjungi meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak.

Jangan lupa membeli oleh-oleh khas Bandung yaitu di bidang fashion. Disana, Anda akan menemukan berbagai pilihan fashion yang menarik untuk dijadikan oleh-oleh.

5. Bangka Belitung

Kepulauan Bangka Belitung adalah destinasi solo traveling untuk wanita yang puynya ratusan pulau kecil yang bisa kamu jelajahi. Dengan demikian bangka belitung cocok untuk tempat Anda melakukan solo traveling.

Anda dapat menyusuri pantai di setiap pulau-pulau yang terdapat hamparan pasir putih dan warna air yang biru membuat pantai-pantai di bangka belitung wajib untuk dikunjungi.

Masyarakat bangka belitung terkenal dengan keramahannya. Dengan demikian siapapun yang mengunjunginya pasti terasa betah selama melakukan solo traveling di sana.

Jika Anda tertarik ke bangka belitung, Anda bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan kapal atau pesawat terbang. Perjalanan yang melelahkan dijamin akan terbayarkan dengan melihat hamparan pantai yang indah dan membuat Anda melupakan kesibukan di kantor sejenak.

6. Lombok

Lombok juga harus jadi destinasi solo traveling untuk wanita bagi Anda yang suka dengan pantai. Kota di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini punya pantai-pantai yang tidak kalah indah.

Mengunjungi pantai di Lombok harus mencoba beberapa permainan airnya. Tenang, Anda akan didampingi oleh orang-orang yang ahli sehingga mampu meminimalisir kecelakaan yang tidak diinginkan.

Menikmati keindahan pantai di Lombok akan disambut baik oleh para penduduk yang terkenal cukup ramah. Dengan demikian mengunjungi Lombok bisa diulangi kembali di beberapa waktu ke depan.

7. Bali

Keindahan alam di Bali membuatnya masuk dalam destinasi solo traveling untuk wanita pilihan dan banyak dilakukan. Slah satu tempat yang wajib dikunjungi saat di sana adalah Ubud.

Suasana Ubud tergolong tenang karena tidak seramai Kota Denpasar. Dengan demikian tempat tersebut cocok untuk dijadikan healing karena suasananya yang tenang.

Sesekali, Anda wajib mengunjungi ibukotanya yaitu Denpasar. Di sana terdapat pilihan restoran, kafe, tempat bermain, dan lain sebagainya yang wajib dicoba untuk mengurangi kejenuhan Anda.

Denpasar adalah salah satu kota teraman di Indonesia.Dengan demikian destinasi solo traveling untuk wanita ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat solo traveling untuk wanita yang dilakukan sendirian. Sudah pernah ke sana?

Beli Tisu Plenty dan See U Online!

Solo traveling tetap wajib menjaga kebersihan dengan membawa tisu kemana-mana. Tak heran jika tisu menjadi salah satu peralatan kebersihan yang cepat habis saat melakukan solo traveling.

Pilihlah merek tisu yang berkualitas demi menjaga kebersihan dan kenyamanan selama melakukan solo traveling. Merek tisu berkualitas yang bisa dibeli di toko online resminya yaitu Plenty dan See U. Klik di bawah ini:

    Referensi:
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 05 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer