6 Etika Nonton Konser Beserta Jenis Tissue yang Harus Dibawa


 

Corona sudah bukan lagi pandemi yang menakutkan semua negara di belahan dunia. Oleh karena itu acara yang menimbulkan kerumnan sudah mulai bermunculan, salah satunya adalah konser. Jika Anda ingin mendatanginya, perhatikan beberapa etika nonton konser yang harus dilakukan.

Konser adalah pertunjukan musik yang langsung dibawakan oleh penyanyi di depan para penggemarnya. Pastinya puluhan bahkan atusan ribu orang penggemarkan berkumpul di satu tempat untuk menyaksikan idolanya menyanyi. Oleh karena itu, jagalah tindak laku agar kenyamanan selalu di rasakan oleh orang-orang yang ada di sekitar Anda selama menonton konser.

Selain etikanya, kami akan melengkapi artikel ini tentang barang yang wajib di bawa ke konser yaitu tissue yang lengkap dengan jenis tissue tersebut. Inilah penjelasan selengkapnya.

Etika Nonton Konser

Ingat, memeriahkan konser boleh saja dilakukan. Tapi lakukanlah etika nonton konser yang berikut:

1. Tidak Perlu Mengangkat Barang Terlalu Tinggi

Biasanya banyak dari penonton konser ingin idola melihat kearahnya. Dengan demikian merekapun sengaja membawa barang-barang yang unik untuk menarik perhatiannya di atas panggung. Barang-barang tersebut biasanya sign dan handphone.

Sign di konser adalah tulisan yang dibentangkan kepada idola yang sedang bernyanyi dipanggung dengan tujuan untuk berkomunikasi kepadanya.

Sayangnya mengekspresikan kebahagiaan tersebut sangat mengganggu penonton lainnya. Barang-barang tersebut bisa jadi menghalangi pandangan penonton lain saat ingin menonton idolanya. Etika nonton konser yang bisa dilakukan dalam hal ini adalah mengangkatkan saat jeda pertunjukan saja. Hal ini bisa jadi solusi agar yang lain tak terganggu untuk melihat idolanya.

2. Bernyanyilah Dengan Nada yang Sedang

Etika nonton konser untuk menjaga kenyamanan yang lain adalah mengecilkan volume suara Anda ketika bernyanyi. Tidak perlu berteriak saat bernyanyi. Dengan bernyanyi bersama maka suara yang dihasilkan adakan lebih enak dinikmati dan pastinya tidak mengganggu yang lainnya.

Jagalah kondisi konser tetap hening agar semua orang dapat menikmati suara indah dari idolanya yang sedang tampil. Jika berteriak adalah salah satu cara berkomunikasi dengan teman saat konser, maka berbisiklah yang sangat dengat di telinga teman Anda. Itu akan lebih baik daripada berteriak yang justru akan sangat mengganggu orang lain selama di konser.

3. Dorong-dorongan

Jaga emosi Anda ketika menonton konser. Ingat, di dalam sana pasti banyak orang yang ingin menonton idolanya sedang tampil. Tidak perlu mendorong orang lain, antrilah dengan baik dan rapi karena itu adalah etika nonton konser yang baik.

Mendorong saat di konser akan membuat orang lain terkena dampaknya. Inilah yang menyebabkan emosi bagi orang lain yang terkena efek dorong-dorongan ini.

3. Dorong-dorongan

Jaga emosi Anda ketika menonton konser. Ingat, di dalam sana pasti banyak orang yang ingin menonton idolanya sedang tampil. Tidak perlu mendorong orang lain, antrilah dengan baik dan rapi karena itu adalah etika nonton konser yang baik.

Mendorong saat di konser akan membuat orang lain terkena dampaknya. Inilah yang menyebabkan emosi bagi orang lain yang terkena efek dorong-dorongan ini.

4. Tutup Mulut Dengan Tissue

Konser yang akan Anda ikuti mungkin bersamaan dengan kondisi badan yang tidak fit. Oleh karena itu, timbullah gangguan kesehatan yaitu flu dan bersin. Ternyata influenza dapat menular baik dari kontak langsung maupun tidak langsung.

Agar Anda tak menyebarkan flu dan batuk ke orang lain, tutuplah area hidung dan mulut ketika ingin bersin dan batuk. Jika tidak, partikel yang mengandung virus tersebut akan menempel ke benda orang lain. Partikel virus itu bisa jadi menempel di handphone, pakaian, sign, hingga area wajahnya.

5. Bersihkan Tempat Duduk

Etika nonton konser ini bukan untuk kepentingan orang lain, melainkan untuk kenyamanan diri sendiri. Tempat duduk konser pasti sudah dibersihkan oleh petugasnya sebelum acara sudah dimulai. Namun akan lebih apabilka membersihkannya sekali lagi untuk memastikan tempat duduk Anda bersih dari kuman.

Cukup gunakanlah tissue dan cairan pembersih misalnya desinfektan. Semprotkan dan hilangkan dengan tissue kering sebelum Anda duduk agar kuman benar-benar mati dan tidak menyebar ke pakaian Anda.

6. Buang Sampah pada Tempatnya

Sampah tissue mungkin menjadi salah satu sampah yang Anda hasilkan selama menonton konser. Oleh karena itu, buanglah di tempatnya yang sudah di sediakan.

Namun tempat itu mungkin sangat jauh dari tempat duduk Anda. Untuk sementara, kumpulkan sampah tissue tersebut dan letakkanlah di bawah kursi Anda. Setelah konser selesai, ambillah sampah tersebut dan buanglah ke tempat yang sudah disediakan oleh panitia.

Banyak orang yang diuntungkan dengan menjalankan etika nonton konser ini, yaitu: diri sendiri, orang lain dan petugas kebersihan. Dengan langkah kecil ini, Anda sudah meringankan tugas petugas kebersihan ketika ingin membersihkan secara menyulur.

Tissue untuk Menonton Konser yang Paling Direkomendasikan

Plenty adalah merek tissue untuk menonton konser yang kami rekomendasikan. Merek Plenty memiliki ketebalan 3 Ply dan lembarannya sangat lembut.

Selain itu, Plenty memiliki 2 (dua) jenis tissue untuk menonton konser yang harus dipertimbangkan untuk di bawa yaitu tissue travel dan tissue handkerchief. Berikut ini definisi dari kedua tissue tersebut:

Tissue Handkerchief

Tisu adalah salah satu alat kebersihan yang terbuat dari pulp yang ramah lingkungan dan pulp alami. Sedangkan handkerchief adalah kata dari Bhasa Inggris yang berarti sapu tangan.

Dari pengertian tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa tisu handkerchief adalah tisu yang fungsi dan bentuknya menyerupai sapu tangan. Dengan adanya variasi tisu ini, diharapkan kita semua bisa lebih bijak mempertimbangkan menggunakan tisu handkerchief dan atau sapu tangan.

Ya, bentuk tisu handkerchief sama seperti sapu tangan yang mudah dilipat lebih kecil. Tujuan pelipatan itu agar tisu ini bisa masuk di kantong pakaian. Oleh karena itu, tissue ini kerap dibawa kemana-mana dan praktis.

Tissue Travel

Tissue travel adalah salah satu jenis tissue Plenty yang biasanya di bawa saat bepergian. Sekilas bentuknya menyerupai tissue wajah, namun tissue travel punya sheet yang lebih sedikit. Oleh karena itu tissue ini menjadi pilihan ketika Anda bepergian dan atau menonton konser.

Tissue untuk menonton konser ini ukurannya lebih besar daripada tissue handkerchief. Jadi sesuaikan kembali dengan tas yang Anda bawa ke konser.

Meskipun ukurannya yang lebih besar dari tissue handkerchief, tissue ini cocok dibagikan ke teman-teman yang sama-sama menonton konser. Hal itu karena tissue travel punya lembaran yang banyak.

Kedua tissue untuk menonton konser ini bisa dibeli secara online. Inilah tempat pembelian kedua tissue saat dibawa ke konser:

   

Konser Tidak Boleh Dilewatkan, Kebersihkan Juga Harus Diperhatikan

Dua tissue Plenty itu diharapkan dapat menemani Anda ketika menonton konser. Kebersihan terjamin, kenyamanan orang lain juga terasa dengan baik.

  Referensi:
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 29 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer