Hiasan Dinding Rumah dan Tips Memilihnya, Anda Wajib Tahu!


 

Rumah akan terlihat memukau jika dindingnya disertai dengan aneka aksesoris. Benda tersebut menunjang penampilan agar lebih menarik. Oleh karena itu jangan salah pilih hiasan dinding rumah agar lebih menarik.

Ketika ingin membelinya, pilah pilih terlebih dahulu hiasan yang ingin Anda beli. Hal itu agar menyesuaikan dengan bentuk ruangan Anda agar lebih eye catching. Oleh karena itu kami lengkapi informasi ini dengan tips memilih hiasan dinding yang menarik.

Informasi-informasi tersebut akan Anda dapatkan disini. Bacalah sampai selesai.

Tips Memilih Hiasan Dinding

Ada banyak cara yang harus Anda lakukan sebelum memilih hiasan dinding. Maka dari itu inilah tips memilih hiasan dinding berikut ini:

1. Cek Ukuran Hiasan Dinding

Ukuran hiasan dinding yang tepat dapat menunjang keindangan ruang keluarga. Jika Anda mengabaikannya, keindahan tersebut tidak akan terlihat di rumah Anda. Dengan demikian pertimbangkan

Ukuran hiasan dinding disesuaikan dengan besarnya ukuran ruangan tersebut. Apapun hiasan berukuran kecil tidak cocok diletakkan untuk ruangan yang besar. Maka dari itu rekomendasi hiasan dinding rumah pada ukuran ruangan yang besar adalah mengkombinasikan hiasan-hiasan kecil menjadi hiasan yang lebih besar.

Apapun ukuran hiasan yang Anda pilih, sesuaikan pula dengan ketinggian plafon. Semakin tinggi ukuran plafon maka Anda bisa menggunakan ukuran yang besar. Plafon yang tinggi membuat kesan ukuran ruangan yang lebih lapang.

Sebaliknya jika plafon rumah cenderung pendek, gunakanlah hiasan dinding rumah dengan ukuran yang kecil. Oleh karena itu hiasan dinding tidak digunakan untuk ukuran rumah apa saja.

Ingat, jangan berlebihan dalam memasang hiasan dinding. Sesuaikan dengan ruang kosong yang Anda. Cara ini bertujuan untuk mengurangi kesan penuh pada di rumah Anda.

2. Titik fokus

Tips memilih hiasan dinding harus dengan mempertimbangkan titik fokus ruangan tersebut. Titik fokus ruangan ini berkaitan dengan pandangan pertama seseorang ketika memasukinya.

Kami ambil contoh pada ruangan keluarga. Jika terdapat dinding kosong yang besar maka Anda bisa menggunakan foto keluarga berukuran besar. Atau Anda bisa memilih lukisan besar berwarna cerah agar terlihat lebih indah.

3. Pilih Hiasan Dinding yang Punya Nilai Seni

Sebuah benda dikatakan seni apabila mampu menggugah stimulus pelihat untuk memberikan respon berupa penilaian pada objek tersebut. Jadi, seni tidak selalu barang mahal. Akan tetapi seni dapat menarik perhatian saat pertama kali dilihat.

Tips memilih hiasan dinding ini berkaitan dengan karakteristik pemilik rumah. Hal itu karena seni bisa jadi sebagai identitas diri.

Seni untuk hiasan dinding bisa didapatkan dari perpaduan benda lainnya. Atau sesuaikan pula dengan furnitur yang ada di dalam ruangan tersebut. Perpaduan ini dapat menambah kesan yang menarik.

Penyesuaian karakteristik pemilik rumah akan meningkatkan mood pemiliknya. Mood yang baik akan meningkatkan produktivitas kerja yang baik.

4. Mendatangi Pameran atau Galeri

Tips memilih hiasan dinding dengan mendatangi pameran akan mendapatkan beberapa keuntungan. Harga miring dan berkesempatan untuk melihat produk terbaru adalah keuntungan mengunjungi pameran tersebut.

Mengunjungi pameran ini menambahkan ide-ide untuk menghias dinding. Hal itu karena Anda mendapatkan bentuk dan warna lebih beragam.

Pilihan Hiasan Dinding Rumah

Setelah mengikuti tips memilihnya. pertimbangkanlah untuk memilih hiasan dinding rumah yang kami rekomendasikan berikut ini.

1. Rak Gantung

Rak gantung untuk hiasan dinding rumah harus ada. Adanya rak gantung mampu menampung banyak benda yang bisa Anda letakkan secara bergantung di dinding.

Benda tersebut harus punya ukuran yang kecil. Hal itu agar hiasan dinding rumah ini menghasilkan estetika yang baik.

2. Wallpaper

Wallpaper terdiri dari beraneka model yaitu motif, 2D, hingga 3D. Dengan walpaper Anda tidak perlu mengganti cat dinding.

Memilih motif wallpaper tertentu mampu menghasilkan nuansa tertentu. Agar hasilnya lebih maksimal maka gunakanlah wallpaper di ruangan yang semestinya misalnya ruang keluarga, toilet, kamar tidur.

Agar lebih indah maka sesuaikan hiasan dinding rumah ini dengan karakteristik Anda. Bahkan Anda pun dapat mewujudkannya dengan melakukan kustomisasi di penyedia wallpaper.

3. Bingkai Foto

Bingkai foto adalah hiasan dinding rumah yang menempatkan foto di beberapa bingkai yang sudah membentuk sesuatu.

Anda akan menghadirkan momen kebersamaan yang tidak akan lengkang oleh waktu saat menggunakan bingkai foto. Selain itu menggunakan bingkai foto berguna untuk hiasan dinding rumah dengan menimbulkan nuansa kehangatan dan keharmonisan.

4. Hiasan Dinding Rumah Berupa Tipografi

Suasana ceria di rumah dapat dihasilkan dengan memberikan hiasan dinding rumah berupa tipografi kata-kata motivasi. Banyak ragam tipografi pada dinding. Namun yang banyak ditampilkan adalah tipografi dalam pigura.

Hiasan dinding mudah ditemukan di toko online. Banyak pilihan kata-kata motivasi yang bisa Anda pilih. Sesuaikanlah ukuran pigura dengan ukuran ruangan tersebut.

Jangan terlalu kecil, hiasan dinding rumah ini ditampilkan untuk dibaca. Maka sesuaikan ukuran yang tepat untuk rumah Anda.

5. Lukisan

Lokasi menjadi hiasan dinding rumah yang paling banyak digunakan. Sebagian orang rela menghabiskan uang cukup banyak untuk memiliki lukisan tertentu.

Bahkan ada pula yang memanfaatkan lukisan "absurd" dari Sang buah hati. Jika Anda menemukannya maka fungsi lukisan sedikit bergeser. Dari yang memperlihatkan suatu karya seni, menjadi memperlihatkan kebanggaan seorang orang tua kepada kemampuan anaknya. Pernah melihatnya?

6. Jam Dinding

Selain benda untuk menunjukan jam, ini bisa dijadikan sebagai hiasan dinding rumah. Coba lihatlah di berbagai e commerce, Anda pasti akan menemukan bentuk jam dinding yang semakin unik, kan?

Sama dengan hiasan lainnya, pilihlah jam dinding dengan ukuran yang sesuai. Hal itu agar nilai estetikanya masih terasa di ruangan Anda

Ciptakan Nuansa yang Ceria dengan Hiasan Dinding yang Tepat

Jangan buat rumah "hampa" tanpa hiasan. Pilihlah hiasan dinding rumah di atas untuk menambahkan kesan ceria di rumah Anda.

Kecerian dalam rumah bisa didapatkan dari kebiasaan yang baik misalnya menjaga kebersihan. Selain hiasan dinding maka lengkapilah dengan tissue di setiap ruangan rumah Anda.

Plenty dan See U adalah merek tissue yang harus ada di rumah Anda. Dengan beragam jenis yang ditawarkan maka Anda dapat gunakan sesuai jenisnya.

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 07 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer