Ide Dekorasi Dapur Dengan Tampilan Modern yang Banyak Ditiru


 

Bagi sebagian orang memasak adalah metode "healing" yang sederhana. Agar proses memasak lebih menyenangkan tentunya harus menggunakan dapur yang bersih, indah, dan estetik. Untuk menghadirkannya lakukanlah beberapa ide dekorasi dapur yang ada dalam artikel ini.

Dekorasi tidak selamanya menambahkan peralatan tertentu. Peletakan barang-barang dapur tertentu saja sudah disebut dengan dekorasi. Jadi, Anda tidak perlu menghambur-hamburkan uang untuk membeli aksesoris dapur yang berlebihan.

Namun setelah memilih dekorasi untuk dapur, lengkapilah satu peralatan di dapur Anda. Bukan alat makan, bukan juga alat masak. Tapi alat ini akan menjaga dapur Anda tetap bersih. Dengan demikian dapur Anda akan tetap mencolok karena kebersihannya. Penasaran? Bacalah hingga akhir!

1. Dapur Tanpa Kitchen Set

Kitchen set menjadi peralatan yang umumnya ada pada perumahan elit. Itu karena ukuran dapur mereka cenderung lebih besar. Namun bukan berarti tanpa kitchen set Anda tidak bisa mendekorasi dapur Anda.

Ide dekorasi dapur dalam hal ini bisa menggunakan warna earth tone yang senada. Warna-warni earth tone adalah pilihan warna yang identik dengan bumi dan seisinya. Hal ini untuk menghasilkan dapur yang warnanya tidak mencolok.

Dekorasi dapur ini memanfaatkan ruang di bawah kompor untuk tempat penyimpanan. Ini dijadikan sebagai pengganti rak gantung atau kitchen set.

2. Dapur Berbentuk L Shape dan U Shape

L Shape dijadikan sebagai ide dekorasi dapur karena menunjang tampilan dapur yang elegan. L Shape bisa digunakan untuk dapur yang berukuran persegi dengan ukuran 3 x 3.

Tata ruang dapur berbentuk L Shape mengandalkan dua dinding yang saling berdekatan membentuk huruf L. Tembok yang berdekatan ini mampu mengatur perlengkapan dapur agar lebih efisien. L Shape membuat Anda lebih mudah menjangkau peralatan dapur lainnya. Dengan demikian dapur Anda tidak sempit

U Shape membuat dapur Anda memiliki banyak penyimpanan. U Shape menghadirkan tiga penyimpanan di sepanjang tiga dinding yang berdekatan, Dengan demikian ide dekorasi dapur ini cocok untuk Anda yang suka berkreasi masakan beraneka ragam.

Apapun yang Anda pilih, baik L Shape maupun U shape punya keunggulan masing-masing. Hal yang utama saat menentukannya adalah ukuran dapur Anda. Jika dapur berukuran kecil disarankan untuk menggunakan L Shape, namun jika lebih besar, U Shape bisa jadi pilihan.

3. Mengandalkan Jendela Besar

Jika Anda suka memasak di pagi dan siang hari, ide dekorasi dapur ini perlu untuk dipertimbangkan. Jendela yang besar membuat sinar matahari lebih leluasa saat masuk sehingga dapat dijadikan sebagai pengganti lampu.

Menambahkan jendela besar di dapur bisa mengurangi udara lembab di dapur. Fakta yang mengejutkan bahwa udara yang lembab menjadi pemicu terjadinya kebakaran. Apalagi dapur kerap diberikan beberapa stop kontak untuk mengalirkan listrik ke beberapa peralatan masakan. (Sumber: Kompas.com)

Kelembaban di dapur membuat pertumbuhan jamur dan bakteri semakin cepat. Ini dikhawatirkan bisa berdampak pada masakan Anda yang tidak lagi higienis. Oleh karena itu ide dekorasi dapur ini harus benar-benar Anda pertimbangkan.

4. Ide Dekorasi Dapur Bergaya Scandinavian

Scandinavian adalah desain yang identik dengan simpel, minimalis, dan fungsional. Desain Scandinavian berasal dari beberapa negara Nordic seperti Swedia, Norwegia, Denmark dan Islandia. Ada tiga hal yang menjadi kekhasan dari gaya Scandinavian, yaitu simplicity (kesederhanaan), minimalism (minimalis), dan functionality (fungsi).

Ide dekorasi dapur yang menggunakan scandinavian  sangat mengutamakan fungsinya daripada desain saja. Dengan demikian dekorasi ini cocok bagi Anda yang mengutamakan fungsi namun tidak meninggalkan desainnya yang minimalis.

Scandinavian pada dapur identik dengan penggunaan warna putih dan lampu gantung. Bahkan penggunaan lampu gantung berfungsi untuk focal point. Dengan demikian lampu gantung jadi benda yang semakin mempercantik dapur Anda.

5. Menggantungkan Seluruh Peralatan Dapur

Ide dokterasi dapur ini cocok bagi dapur yang sedikit ruang penyimpanannya. Ide ini menggunakan dinding dapur untuk memasang rel yang panjang. Setelah itu relnya diberikan pengait untuk menggantung alat masak Anda.

Alat masak yang bisa digantung diantaranya adalah spatula, gunting dapur, panci kecil, wajan kecil, dan sebagainya. Anda pun juga akan mudah mengambil peralatan tersebut jika digantung

6. Menggunakan Tempat Bumbu Tumpuk

Gunakanlah tempat penyimpanan bumbu-bumbu dapur yang eye catching. Ini menunjang dapur Anda tampil beda yang lebih fresh.

Bila perlu gunakanlah tempat bumbu dapur yang bertumpuk. Dengan demikian Anda telah menyediakan ruang lagi untuk meletakan alat-alat lainnya untuk kebersihan dapur Anda. Benda itulah yang kami maksud pada pembahasan di atas. Lantas benda apakah yang disarankan untuk diletakan berdekatan dengan bumbu dapur atau sekitarnya?

Tisu untuk Dapur

Tisu dapur adalah tisu khusus untuk dapur. Tisu ini digunakan untuk membersihkan area kompor, meja, hingga lantai yang ketumpahan minyak dan bumbu-bumbu dapur.

Tisu dapur punya lebar yang cukup untuk mengangkat segala kotoran yang ditemui di dapur. Kemampuan tersebut berkat adanya emboss yang menyebar di setiap permukaan tisu dapur. Benda ini wajib untuk Anda lengkapi bersamaan dengan dekorasi dapur yang Anda lakukan.

Dekorasi dapur akan lebih lengkap dengan meletakan tisu untuk dapur yang tepat. Bacalah artikel di bawah ini.

Baca juga:

Tisu Dapur See U Mempercantik Dapur Anda

Jangan hanya estetikanya saja, pertimbangkan juga kebersihan dapur Anda. Sediakan tisu dapur See U di sudut dapur.

Anda cukup menariknya sesuai kebutuhan dan gosokan pada area dapur setelah menggunakannya. Lihat! kotoran dan percikan minyak sudah hilang dalam sekali gosokan, kan?

Tisu dapur See U hadir dengan 1 roll setiap pembelian. Dengan demikian kami menjamin tisu ini selalu bersih sampai Anda melepaskan kemasan tersebut.

Mari percantik dapur dengan menjaga kebersihan bersama tisu dapur See U

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 07 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer