Kapan Kenaikan Isa Almasih di Tahun 2024? Catat Tanggalnya!


 

Kenaikan Isa Almasih adalah salah satu perayaan bagi Umat Kristiani yang dirayakan setiap tahun. Perayaan yang juga disebut dengan Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus tersebut dilaksanakan dengan tanggal yang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Lantas kapan kenaikan Isa Almasih dirayakan pada tahun 2024?

Artikel ini akan menginformasikan tanggal perayaan kenaikan Isa Almasih lengkap dengan informasi yang berkaitan lainnya.

Kapan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2024?

Kapan kenaikan Isa Almasih? Pada tahun 2024, kenaikan Isa Almasih dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2024. Tanggal tersebut jatuh pada Hari Kamis.

Di Indonesia, tanggal 9 Mei 2024 adalah hari libur nasional. Dengan demikian Hari Raya kenaikan Isa Almasih akan dirayakan secara khidmat bagi mereka yang merayakannya.

Meskipun dilaksanakan pada Hari Kamis, namun Umat Kristiani dapat beribadah dengan tenang tanpa gangguan pekerjaan dan sebagainya. Hal itu karena perayaan kenaikan Isa Almasih tahun 2024 bersamaan dengan cuti bersama pada Hari Jumat, 10 Mei 2024.

Baca Juga:

Kenaikan Isa Almasih Disebut Dengan Apa?

Kenaikan Isa Almasih disebut juga dengan Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus. Kini istilah kenaikan Isa Almasih mulai dialihkan menjadi Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus.

Pergantian “Isa Almasih” menjadi “Yesus Kristus” karena usulan dari Umat Kristen dan Katolik berdasarkan keyakinan mereka yaitu: kelahiran Yesus Kristus, wafat Yesus Kristus dan kenaikan Yesus Kristus. (

Saiful Rahmat Daisuki

, September 2023)

Atas dasar toleransi maka usulan tersebut ditanggapi serius oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Dengan demikian pergantian “Isa Almasih” menjadi “Yesus Kristus” tertulis di Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Hari-hari Libur. (Sumber:

CNN Indonesia

).

Oleh karena itu perubahan lainnya akan berlaku pada Hari Raya Umat Kristiani lainnya seperti:

  • Hari Kelahiran Isa Almasih menjadi Hari Kelahiran Yesus Kristus

  • Wafat Isa Almasih menjadi Wafat Yesus Kristus

  • Kebangkitan Isa Almasih (Paskah) menjadi Kebangkitan Yesus Kristus

  • Kenaikan Isa Almasih menjadi Kenaikan Yesus Kristus

Ciptakan Lingkungan yang Berkelanjutan Mulai Dari Langkah yang Bijak

Bijaksana dalam memilih produk yang ingin digunakan jadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Konsistensi dalam memilih produk yang ramah lingkungan akan berdampak baik untuk masa depan yang berkelanjutan.

Produk-produk ramah lingkungan yang harus ada di sekitar Anda misalnya Tissue Plenty, Tissue See-U, dan kertas bungkus "Cap Gajah". Ketiganya adalah produk dari PT Suparma Tbk yang terbukti ramah lingkungan dan aman untuk digunakan. Dengan demikian menggunakan produk PT Suparma Tbk adalah langkah yang tepat untuk menghadirkan lingkungan yang berkelanjutan di masa depan.

Lingkungan yang Sustainability akan segera terwujud jika Anda menerapkannya mulai dari sekarang. Untuk itu segera miliki aneka tisu dan kertas bungkus ramah lingkungan produksi PT Suparma Tbk dengan klik banner di bawah ini

 



Diposting oleh : Ella
pada 25 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer