Karyawan Multi Generasi dan Cara PT Suparma Tbk Mengatasinya



 

Setiap perusahaan di tuntut untuk dapat mengatasi tantangan di masa-masa yang akan mendatang. Demi menjawab tantangan tersebut, setiap perusahaan akan diisi oleh karyawan yang berbeda jenjang usia agar dapat sama-sama bahu membahu menjadikan perusahaan yang lebih baik di masa yang akan datang. Itulah yang dirasakan oleh perusahaan jika terdapat karyawan multi generasi di dalamnya.

PT Suparma Tbk adalah salah satu perusahaan yang sudah melakukan sinergi antar lintas usia karyawan agardapat menjawab tantangan di masa depan yang semakin komplek. Kami selalu berupaya agar setiap karyawan memiliki hak-hak yang sama. Cara itu kami lakukan demi menerapkan butir-butir pancasila ke-5 yang berbunyi "Keadilan seosial bagi seluruh rakyat Indonesia".

Bagi kami semua perusahan wajib melakukannya seperti cara-cari dalam menyatukan karyawan multi generasi yang berikut ini. Simak dan lakukanlah dengan sungguh-sungguh.

1. Membuat Aturan Sebagai Cara Kerja Sama Karyawan Multi Generasi

Karyawan multi generasi pasti punya perilaku yang berbeda-beda. Agar menjaga ketertiban karyawan lintas usia maka buatlah aturan yang baku sehingga tidak dapat diganti seenaknya.

Cara kerja sama karyawan multi generasi ini akan membentuk kedisiplinan mereka. Dengan demikian mereka akan bertanggung jawab untuk melaksanakan aturan tersebut agar kerja samanya berjalan dengan baik.

Contoh aturan baku yang harus dilakukan adalah jam masuk dan pulang kerja. Dengan menentukannya maka karyawan akan lebih mudah bekerja sama tanpa dibeda-bedakan divisi dan jabatan dalam bekerja.

2. Menciptakan Komunikasi yang Baik

Komunikasi adalah kunci operasional perusahaan. Dengan komunikasi karyawan multi generasi akan saling bahu membahu untuk mencapai tujuan bersama.

Komunikasi juga jadi salah satu hal yang beresiko menimbulkan kesalah pahaman. Hal itu bisa akan menciptakan suasana yang tegang sehingga kerja sama antar karyawan lintas usia menjadi sangat terganggu.

Baik karyawan muda dan karyawan profesional lebih baik saling mengetahui cara berkomunikasi yang baik antar keduanya. Salah satu cara kerja sama karyawan multi generasi ini akan menimbulkan perasaan saling menghargai dan menghormasi satu sama lain.

Maka dari itu jagalah komunikasi agar tetap terjalin dengan baik. Itu demi menciptakan suasana yang produktif sehingga tujuan perusahaan pun dapat dicapai ecara bersama-sama.

3. Diskusikan Tentang Perubahan

Perusahaan dituntut untuk dapat menjawab tantangan zaman dan teknologi agar tidak tertinggal. Kemunduran perusahaan terhadap isu-isu di kemudian hari membuatnya tidak dapat bersaing dengan sehat.

Ketidakmampuan perusahaan dalam bersaing bisa jadi karena karyawan yang tidak peka terhadap perubahan. Oleh karena itu lebih perlu dilakukan kolaborasi antar karyawan lintas usia sehingga dapat bersaing di kemajuan era dan teknologi.

Cara kerja sama karyawan multi generasi adalah mengajaknya untuk berbicang terhadap situasi yang sedang terjadi saat ini. Dari diskusi tersebut diharapkan karyawan multi generasi dapat menemukan titik terang untuk menemukan solusi yang terbaik untuk kemajuan perusahaan.

4. Mendorong Keterbukaan

Ajak karyawan multi generasi untuk saling terbuka agar dapat menemukan ide-ide baru dari mereka. Namun keterbukaan itu bisa terjadi jika lingkungan kerjanya sangat nyaman agar dapat mengeluarkan ide-ide di dalam pikiran karyawan multi generasi.

Pikiran terbuka menjadi kesempatan kepada karyawan multi-generasi karena memberikan mereka kesempatan untuk gagal. Kegagalan itu sangat mungkin terjadi karena setiap karyawan membuat kesalahan, dan tersinggung.

Itu mungkin akan drasakan sebentar saja. Perasaan itu membuat karyawan lintas usia menjadi belajar dari kesalahan sehingga kedepannya dapat berkolaborasi dengan baik.

Ini Cara Kami, Bagaimana Dengan Kalian?

Kami memahami ptiap potensi karyawan lintas usia. Oleh karena itu kami ingin mengajaknya untuk bersama-sama memajukan PT Suparma Tbk agar menjadi perusahaan yang lebih baik di masa mendatang.

Maka dari itu dukunglah kamidengan setia menggunakan produ-produk PT Suparma Tbk yang berupa Tissue, Kertas Nai, Kertas Duplex, dan lain sebagainya. Berkat dukungan Anda kami akan selalu berinovasi berkat kemampuan karyawan multi generasi yang handal.
 

ecommerce suparma
 

  Referensi:
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 01 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer