Merek Kertas Bungkus Makanan Warteg yang Banyak Dipakai



 

Warteg atau warung tegal menyediakan aneka lauk yang menggugah selera. Tampilan dan rasanya yang menggugah selera sehingga ingin membungkusnya untuk untuk makan siang selanjutnya. Amatilah pedagang saat membungkuskan pesanan itu, pasti penjualnya menggunakan kertas bungkus makanan warteg "sejuta umat".

Kertas bungkus itu disebut sejuta umat karena banyak digunakan oleh pedagang nasi yang lainnya. Kepercayaan mereka terhadap merek kertas bungkus makanan itu karena kualitasnya tidak pernah main-main.

Berkat kualitasnya, maka merek kertas bungkus itu pasti bantu mereka dalam membungkus makanan yang higienis sampai saat dinikmati.

Artikel ini akan memberitahu merek kertas bungkus makanan warteg yang dimaksud pada akhir bacaan ini. Bacalah hingga akhir.

Apa itu Kertas Bungkus Makanan Warteg?

Kertas bungkus makanan warteg bisa disebut dengan kertas nasi coklat, yaitu kertas minyak yang berguna untuk membungkus nasi beserta lauk-pauk warteg penyertanya. Penambahan kata "warteg" pada kertas bungkus ini hanya untuk memudahkannya saat dibeli. Kemudahan itu karena semua pedagang warung tegal pasti menggunakan jenis kertas bungkus tersebut.

Karakteristik kertas bungkus makanan warteg yaitu berwarna coklat disetiap lembarannya. Warna tersebut dihasilkan dari penggunaan bahan baku alami sehingga bebas dari penggunaan warna yang dikhawatirkan dapat mengganggu ksehatan saat bersentuhan dengan makanan.

Sebagai salah satu merek kertas bungkus makanan warteg, PT SUPARMA Tbk punya tanggung jawab untuk menghasilkan produk yang aman saat dipakai. Hal itu dibuktikan dengan penggunakan laminasi plastik terbaik sehingga anti rembes. Selain itu, plastik yang digunakan oleh kertas bungkus makanan warteg merek Cap Gajah ini agar terhindar dari senuhan langsung kertas coklat dengan makanan. Itulah yang membuat kertas Cap Gajah pasti jadi pilihan pembungkus nasi dan lauknya oleh berbagai warung nasi di Indonesia.

Kertas bungkus makanan warteg Cap Gajah juga disebut dengan Laminated Wrapping Kraft (LWK). Penyebaran kertas bungkus Cap Gajah sangat meluas dan hampir ada di seluruh Indonesia.

Maka tak heran semua orang dapat memilikinya dengan mudah. Apalagi kini kertas bungkus makanan warteg merek Cap Gajah sudah bisa didapatkan di toko resminya yang tersebar di kota-kota besa. Klik tulisan di bawah ini saat ingin membelinya;

  • E Commerce  Kertas Nasi Cap Gajah
  • Shopee Kertas Nasi Cap Gajah Jakarta
  • Shopee Kertas Nasi Cap Gajah Surabaya
  • Shopee Kertas Nasi Cap Gajah Bandung
  • Tokopedia Kertas Nasi Cap Gajah Jakarta
  • Tokopedia Kertas Nasi Cap Gajah Surabaya
  • Tokopedia Kertas Nasi Cap Gajah Bali
  • Tokopedia Kertas Nasi Cap Gajah Bandung
  • Blibli Kertas Nasi Cap Gajah Surabaya
  • Blibli Kertas Nasi Cap Gajah Jakarta
  • Blibli Kertas Nasi Cap Gajah Bandung
  • Lazada Kertas Nasi Cap Gajah Jakarta
  • TikTok Shop Kertas Nasi Cap Gajah

Meskipun ada di semua warteg, namun kertas bungkus ini juga baik untuk disimpan di rumah untuk pengganti bekal makanan. Jika Anda tertarik, milikilah di e commerce dan marketplace resminya di atas.

Lauk Warteg yang Dibungkus

Kertas bungkus Cap Gajah dapat membungkus makanan warteg dengan baik jika digunakan untuk lauk-lauk yang tepat. Meskipun dilaminasi dengan plastik, akan lebih baik jika digunakan untuk membungkus lauk-lauk warteg yang tekturnya kering dan nyemek (tidak basah dan tidak kering). Berikut ini rekomendasi lauk warteg yang dibungkus dengan kertas Cap Gajah:

1. Tempe orek

Tempe orek adalah lauk warteg bertekstur kering yang kerap dijadikan lauk untuk dibungkus. Rasanya yang pedas yang gurih dari tempe cocok untuk lauk nasi hangat.

Basi dan tempe orek saja sudah jadi makanan warteg yang sangat nikmat. Harganya yang terjangkau membuat lauk warteg ini kerap kali dibungkus.

2. Telur dadar dan Mata Sapi

Lauk warteg yang dibungkus ini jadi lauk terpopuler karena banyak yang menyukainya. Telor adalah sumber protein yang baik sehingga punya banyak manfaat dengan harga yang terjangkau.

Telur dadar dan telur mata sapi dicampur dengan aneka sayur tumis. Protein yang dilengkapi aneka vitamin dari sayur dapat menambah nutrisi tubuh sekalipun harganya sangat terjangkau.

3. Olahan Ayam Goreng

Jika beruntung, Anda akan menemukan warung tegal (warteg) yang menyediakan aneka olahan ayam goreng. Ada ayam goreng tepung, ayam goreng bumbu, hingga ayam goreng kremes. Semuanya jadi lauk warteg yang nikmat saat dibungkus.

Jangan lupa mintalah pedagang untuk menambahkan sambal. Cita rasa gurih di daging ayam berpadu dengan pedasnya sambal akan menggugah selera makan.

4. Mi Goreng

Mi goreng adalah lauk warteg yang dibungkus teman lauk yang lainnya. Lauk ini selalu ada di semua warteg sebagai teman nasi dan lauk-lauk pilihan pelanggan.

Mie goreng ala warteg dicampurkan dengan wortel, kol, sosis, dan potongan bakso. Jangan lupa mintakan mie goreng saat membungkus lauk warteg.

#BungkusinAja Lauk Warteg Favorit Pakai Cap Gajah

Kurang afdol jika Warung tegal atau warteg tidak memakai kertas bungkus Cap Gajah. Oleh karena itu mereka makan menggunakan kertas bungkus makanan warteg merek Cap Gajah karena kualitas tidak ada duanya.

Berkat kepercayaan itu, kami akan senantiasa untuk selalu menghadirkan produk yang berkualitas. Itu demi menghadirkan kualitas yang baik disepanjang masa.

Dengan demikian, jadikan kertas bungkus ala warteg untuk bungkus makanan Anda.

Referensi:

www.travel.kompas.com
www.liputan6.com
 

 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 01 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer