Keuntungan Barang Ramah Lingkungan untuk Masa Depan



Kini kesadaran masyarat dunia semakin meningkat yang dibuktikan dengan menggunakan barang-barang yang ramah lingkungan. Tentu hal itu bertujuan untuk mendapatkan keuntungan barang ramah lingkungan secara menyeluruh.

Barang dapat dikatakan ramah lingkungan jika tidak menimbulkan efek samping bagi manusia dan lingkungan. Oleh karena itu barang yang dipakai adalah barang-barang yang dapat digunakan berkali-kali. Selain itu barang ramah lingkungan adalah barang yang terbuat dari bahan ramah lingkungan pula.

Jika Anda menggunakan dua jenis barang ramah lingkungan itu, berarti Anda akan mendapatkan keuntungan-keuntungan yang akan kami sebutkan dalam artikel ini. Aapa sajakah itu?

1. Keuntungan Barang Ramah Lingkungan Karena Lebih Hemat

Menggunakan barang ramah lingkungan pasti akan mengurangi biaya pengeluaran. Benda-benda tersebut tidak setiap hari dibuang sehingga Anda tidak perlu membelinya setiap saat.

Barang-barang yang ramah lingkungan cenderung bisa digunakan untuk jangka panjang. Dengan demikian keuntungan barang ramah lingkungan yang Anda rasakan yaitu tidak mengeluarkan uang dengan rutin hanya untuk membeli bararang yang dimaksud.

2. Berkontribusi pada Dunia Konservasi

Udara, air, dan tempat tinggal semuanya berasal dari sumber daya alam yang disediakan. Dengan menggunakan barang yang ramah lingkungan maka sumber daya alam tersebut akan selalu terpenuhi.

Keuntungan barang ramah lingkungan ini bisa bermanfaat untuk keberlangsungan orang lain. Dengan demikian Anda telah membantu generasi berikutnya untuk menikmati sumber daya alam yang ada.

Generasi yang mendatang akan merasakan sumber daya alam yang dibutuhkan tanpa kekurangan sekalipun. Memilih barang ramah lingkungan berarti mengurangisifat egois kita terhadap penggunaan sumber daya alam yang berlebihan.

3. Mengurangi limbah sampah

Jelas, keuntungan barang ramah lingkungan ini mengurangi limbah sampah di dunia ini. Anda telah menggunakan barang yang dipakai berkali-kali untuk menghindari penggunaan barang yang digunakan dalam sekali saja.

Anda pun dapat menggunakan barang ramah lingkungan dari barang-barang yang sudah terbuang kemudian dikreasikan lagi. Cara ini berarti Anda telalh mengurangi sampah-sampah lainnya yang menumpuk.

4. Lebih Sehat

Keuntungan barang ramah lingkungan dapat meningkatkan kualitas kesehatan bagi yang menerapkan. Selain menjaga kesehatan diri, menggunakan barang daur ulang juga bisa meningkatkan kesehatan bumi kita.

Kesehatan diri yang bisa dirasakan saat menggunakan barang ramah lingkungan adalah meningkatkan imun tubuh. Sampah yang menumpuk bisa karena penggunaan barang sekali pakai yang terus-menerus dilakukan.

Hal itu akan menyebabkan tumpukan sampah jika tidak segera dibuang ditempat yang semestinya. Tumpukan itu mengundang lalat untuk hinggap dan berkembang biak di sana.

Kulit tubuh dan kaki lalat adalah tempat menempelnya bakteri yang jadi penyebab munculnya gangguan kesehatan. Bakteri mikroorganisme yang ada di lalat berasal dari tumpukan sampah yang sempah dihinggapinya.

Perjalanan kontaminasi bakteri dari lalat pun berlangsung saat hewan tersebut hinggap di minuman dan makanan Anda. Inilah yang membuat bakteri dari lalat dapat masuk ke saluran pencenaan dan menyebabkan beberapa gangguan kesehatan.

5. Meminimalisir Banjir

Keuntungan barang ramah lingkungan yang lainnya adalah dapat mengurangi kemunghkinan terjadinya bencana alam seperti banjir. Luapan air akibat banjir akan memporak-porandakan sampah yang semakin luas. Itu akan menyebabkam lingkungan menjadi semakin kotor dan membuat bumi menjadi kotorr.

Menggunakan barang ramah lingkungan tentu tidak akan terjdi seperti itu. Itulah keuntungan barang ramah lingkungan yang akan dirasakan oleh banyak orang.

Produk Ramah Lingkungan PT SUPARMA Tbk

PT Suparma Tbk adalah produsen barang ramah lingkungan yang menghasilkan produk yang bermanfaat untuk sehari-hari. Kertas nasi dan tissue kami menggunakan teknologi oxium yang teruji oleh lembaga nasional maupun internasional sangat ramah lingkungan.

Tissue sebagai salah satu produk ramah lingkungan PT Suparma Tbk yang terdiri dari dua merek yaitu Plenty dan See U. Kedua produk itu menyediakan aneka jenis tissue yang harus dimiliki yaitu sebagai berikut:

  • tisu wajah,
  • tisu toilet,
  • tisu dapur,
  • tisu napkin,
  • tisu travel,
  • tisu handkerchief,
  • tisu multi purpose,
  • tisu hand towel,
  • tisu luncheon.

Kemudian produk ramah lingkungan PT Suparma Tbk berikutnya adalah kertas nasi Cap Gajah. Produk ramah lingkungan PT Suparma Tbk berupa kertas nasi memikliki dua jenis, yaitu Laminatd Wraping Kraft (LWK) dan Lamited Machine Glazed (LMG). Kedua produk tersebut termasuk ramah lingkungan karena terbuat dari Old Coruugated Cardboard (OCC) yang terlah disortir melalui mesin canggih sehingga hanya menggunakan OCC yang layak.

Melalui proses yang panjang dan bertanggung jawab, kertas nasi Cap Gajah telah lulus pengecekan sehingga aman untuk digunakan. Keamanan tersebut karena kami menggunakan lapisan kertas nasi yang terbaik sehingga aman untuk digunakan.

Jadikan Produk PT Suparma Tbk Menjadi Pilihan Anda

Punya barang ramah lingkungan tidak selamanya menyusahkan. Seluruh produk PT Suparma Tbk pasti terbuat dari bahan baku yang ramah lingkungan.

Temukan tissue dan kertas nasi kami di pusat perbelanja terdekat. Kemudian pilihlah kami untuk penuhi kebutuhan Anda terhadap kebersihan dan kepraktisan. Setelah itu rasakan manfaat-manfaat menggunakan produk-produk PT Suparma Tbk yang telah ramah lingkungan.

Bersama kami berkontribusi untuk jaga lingkungan demi keberlangsungan yang positif di kemudian hari!


Referensi:

www.ariston.com
www.bundalogy.com



Diposting oleh : Trenaldy
pada 05 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer