6 Kuliner Malam di Kediri yang Pasti Enak dan Mudah Ditemukan



 

Suasana malam di Kediri sterselimuti dengan udara yang sejuk. Merasakan udara malam yang sejuk di Kediri ditemani dengan sepiring kenikmatan kuliner malam di kediri adalah perpaduan yang wajib untuk dirasakan.

Kuliner malam di sana mungkin menawarkan menu makanan yang itu-itu saja. Namun sensasinya berbeda ketika Anda menikmatinya di Kediri. Rasa makanannya yang nikmat ditambah lagi dengan suasana kediri yang sejuk membuat Anda semakin lahap saat menikmatinya.

Saat ingin menikmati makanan tersebut, warung-warung tersebut akan menyediakan tisu kecil di atas meja makan. Bukan tisu wajah, bukan juga tisu toilet atau tisu roll. Lantas apakah nama tisu di atas meja tempat makan tersebut? Temukan jawabannya beserta nama-nama warung kuliner malam hari di Kediri pada bacaan ini.

1. Pecel

Pecel di Kediri bukan hanya jadi sarapan karena pecel akan ditemukan pada malam hari. Bumbunya yang gurih dan pedas akan menggugah selera makanan Anda. Apalagi dengan banyak pilihan lauk dan tambahan sayuran yang bervitamin menjadikan makanan ini diburu banyak penikmatnya sekalipun malam hari.

Bahkan ada pula tempat makan pecel yang buka sampai dini hari, misalnya Pecel Pudakit di Kediri. Selain itu, pasti akan ada warung pecel yang buka sampai tengah malam ydi Kediri. Jadi, cobalah beberapa warung makan tersebut.

2. Sate Ayam

Sate ayam di kediri umumnya menggunakan kacang. Meskipun demikian kuliner malam di kediri ini dapat menghangatkan perut karena saus kacangnya bercita rasa cukup pedas. Dengan tambahan nasi dan lontong membuta seporsi sate ayam di Kediri cukup menganyangkan saat malam hari.

SSelain daging ayam, sate di Kediri juga beraneka ragam pilihan. Mulai dari jeroan ayam hingga kulit ayam yang dijadikan pilihan sate yang menggugah selera.

3. Nasi Goreng Anglo

Nasi Goreng Anglo berbeda dengan nasi goreng lainnya karena dimasak dengan menggunakan perapian dari arang dan menggunakan tungku. Dengan demikian tak heran jika nasi goreng anglo memiliki cita rasa dan aroma yang nikmat daripada nasi goreng yang lain.

Memasak menggunakan arang memang dapat menghasilkan aroma masakan menjadi nikmat. Aroma smokey dari nasi goreng dapat tercium semerbak karena proses pengasapan dengan arang kayu. Dengan penambahan aroma tersebut membuat makanannya menjadi nikmat saat disantap.

Nasi goreng adalah kuliner malam yang banyak ditemukan di Kediri. Kebanyakan dari mereka pun menggunakan Anglo atau arang. Dengan demikian siapapun pedagangnya, pasti nasi goreng tersebut sangat nikmat dimakan saat malam hari. Porsi nasi goreng Anglo Kediri sangat banyak sehingga dapat mengenyangkan.

4. Bakso

Bakso adalah kuliner malam di kediri karena dapat menghangatkan tubuh di tengah dinginnya cuaca Kota Kediri. Kota Kediri punya warung makan bakso yang terkenal sehingga Anda perlu mencobanya satu per satu.

Bakso di Kediri menawarkan aneka pilihan mulai dari bakso halus, bakso urat, pangsit, tahu, gorengan, dan sebagainya. Cobalah satu persatu pilihan isian bakso tersebut agar dapat merasakan kenikmatan bakso khas Kediri.

Tambahkan saus, sambal, dan kecap sesuai dengan keinginann Anda. Jika Anda suka dengan rasa kecut, tambahkan cuka meja di semangkok bakso Anda. Dengan demikian kenikmatan bakso itu akan menggoyangkan lidah Anda.

5. Soto Ayam

Tidak hanya pagi hari, soto ayam pun jadi kuliner malam di kediri yang sangat nikmat dan menghangatkan. Semangkok soto ayam dengan kuah yang banyak sudah mampu menghangatkan tubuh. Dengan tambahan suwiran ayam dan irisan sayuran kol menambah cita rasa soto ayam di Kediri.

Harga soto ayam di Kediri cukup terjangkau. Dengan harga 5.000 rupiah, satu mangkok soto ayam dapat menemani Anda di tengah dinginnya Kota Kediri.

Agar rasanya lebih nikmat, tambahkan perasak jeruk nipis, sambal, dan juga kecap sesuai kebutuhan. Selain menghangatkan, soto ayam itu akan menggoyang lidah Anda.

6. Ayam Bakar

Selain sate ayam, kuliner malam di kediri yang dibakar adalah ayam bakar. Dioleskan bumbu yang nikmat dan dinikmati bersamaan dengan nasi hangat dan sambal yang pedas akan menggugah nafsu makan saat malam hari.

Ayamnya yang lembut dicampurkan dengan bumbu yang beraneka rempah membuat ayam bakar di Kediri sangat enak dan layak untuk dibuat oleh-oleh. Sekali gigitan ayam bakar, membuat Anda ingin mencobanya berkali-kali karena cita rasanya sangat nikmat.

Tisu di Atas Meja Warung

Dimanapun Anda mengunjungi kuliner malam kediri di atas, Anda akan disajikan tisu di atas meja warung. Tisu tersebut punya jenis yang pasti ada di atas meja tersebut.

Tisu di atas meja warung yang dimaksudkan adalah tisu multipurpose. Tisu ini berbentuk kotak sehingga ukurannya yang kecil dan mampu mengurangi kotoran di area bibir.

Tisu Multi purpose See U adalah jenis tisu yang berkualitas dan cocok dipilih untuk meja warung. Permukaannya yang lembut membuatnya tidak akan menyebabkan iritasi pada area bibir.

Agar terjaga kebersihannya, letakannya tisu See U multipurpose di dispenser yang sudah disediakan. Dengan demikian Anda akan terjaga kebersihannya saat menggunakan tisu ini.

 

Referensi:

www.kumparan.com
www.jurnalaceh.pikiran-rakyat.com
www.travel.tribunnews.com
 

 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 04 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer