8 Larangan di Kamar Mandi Beserta Jenis Tissue di Toilet



 

Jika Anda masih berpikir bahwa kamar mandi tidak menimbulkan bahaya, ubahlah pemikiran itu sekarang juga. Bila kita lengah, akan ada bahaya yang mengancam Anda di kamar mandi. Oleh karena itu larangan di kamar perlu untuk Anda ketahui.

Bukan tentang larangan di negara tertentu saja. Namun artikel ini akan membahas larangan-larangan tersebut secara umum. Dengan demikian kami harap dapat memperhatikan larabgan tersebut dimanapun Anda berada.

Artikel ini dibuat karena adanya oemberitaan tentang septic tank yang meledak di Indonesia tepatnya di Wajo. Kejadian ini karena kesalahan pengguna toilet yang tidak menghimbau larangan di kamar mandi.

Mari bersama-sama kita waspada di tpilet dengan membaca artikel ini.

Larangan di Kamar Mandi

Kami akan beritahu larangan yang sering kita abaikan selama di kamar mandi berikut ini:

1.Pasang Walpaper

Memang walpaper mempercantik kamar mandi Anda. Namun ini ternyata termasuk dalam larangan di kamar mandi.

Kamar mandi adalah tempat yang lembab sehingga mudah untuk ditumbuhi lumut. Penambahan walpaper ini tidak mampu bertahan lama. Walpaper akan terkelupas karena pertumbuhan lumut di dalam tembok yang ditempel wallpaper.

2. Buang Air Kecil di Lantai

Buanglah air kecil di kloset. Jika Anda buang air kecil di lantai, maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Lebih baik, buanglah air kecil di kloset yang sudah disediakan. Meskipun sudah disiram, maka aroma yang menguap itu akan menghasilkan bau yang tidak sedap.

Air seni akan mengalir ke saluran pembuangan air. Saluran tersebut akan meninggalkan bau yang tidak sedap dan lengket.

3. Larangan di Kamar Mandi Saat Menjemur Handuk

Handuk setelah dipakai ada terasa lembab. Sayangnya jika Anda tetap meletakkannya di dalam kamar mandi, suhu di toilet akan semakin lembab.

Suhu yang lembab dari kamar mandi akibat dari sering terkena air. Jadi, dengan adanya handuk basah di dalam kamar mandi, kelembabapan akan lebih tinggi. Oleh karena itu kelembaban yang tinggi membuat jamur dan lumut cepat tumbuh.

Percikan air kloset ternyata mengandung banyak bakteri yang mengganggu kesehatan. Bakteri tersebut akan berada cukup lama diudara jika Anda tak menutup kloset saat menyiram. Penemuan tersebut dipaparkan oleh ahli bakteriologi yang bernama Dr.Charles Gerba.

Selain menyebar di udara, percikan air kotor tersebut bisa sampai jarak 1,8 meter. Artinya, secara tidak sadar Anda bisa saja terkena percikan tersebut.

5. Terlalu Lama Duduk di Kloset

Jika sudah membawa handphone, tanpa terasa Anda akan menghabiskan banyak waktu di tempat tersebut. Padahal berlama-lama di kamar mandi ternyata tidak baik untuk kesehatan.

Duduk terlalu lama akan menekan vena bagian rektum bawah. Hal inilah yang menjadi pemicu penyakit wasir.

6. Merokok

Ini adalah larangan di kamar mandi yang masih sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan sering kali adanya kejadian septick tank meledak akibat merokok dalam kamar mandi.

Kejadian tersebut terjadi pada Bukan Juli tahun 2023. Kasus tersebut menyababkan korban mengalami luka bakar dan harus dirawa intensif.

Menurut para saksi, ledakan tersebut terdengar sangat kencang seperti ledakan gas LPG. Jadi, sudah bisa dibayangkan kencangnya ledakan tersebut akibat kelalaian manusia, kan?

7. Melapisi Dudukan Kloset Dengan Tisu

Duduk di kloset yang dilapisi tisu menyebabkan masalah lingkungan yang cukup fatal. Bagaimana tidak, seseorang akan menggunakan banyak helai untuk melapisinya setelah itu dibuang.

Jika larangan di kamar mandi ini dilakukan oleh banyak orang, maka berapa helai tisu toilet yang sudah terbuang 'sia-sia' hanya untuk melapisi dudukan kloset untuk merasa nyaman?

8. Membuang Tisu di Kloset

Larangan di kamar mandi ini masih menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat.

Ada yang mengatakan bahwa membuang tisu kloset tidak diperbolehkan karena akan menyumbat saluran pembuangan. Namun disatu sisi, opini lain mengatakan bahwa disarankan membuang tisu di lubang kloset demi menjaga linkungan dari tumpukan sampah tisu.

Jenis Tissue di Toilet

Tak afdol rasanya jika membahas larangan tanpa tahu saran yang dilakukan. Kita tahu bahwa kamar mandi adalah tempat yang menyumpan banyak bakteri, oleh karena itu tetaplah menjaga kebersihan sesaat dan sesudah menggunakan ruangan tersebut.

Selain mencuci bersih tangan dan organ intim menggunakan sabun, jangan lupa keringkanlah dengan menggunakan tissue yang ada di toilet seperti jenis tissue di toilet ini.

Tahukah Anda bahwa ada dua jenis tissue di toilet yang biasanya digunakan yaitu tissue toilet dan tissue hand towel. See U adalah merk kedua jenis tissue di toilet tersebut dan inilah penjelasan tentang kedua tissue tersebut.

Tissue Toilet See U

See U memiliki tissue toilet dengan berbagai macam pilihan. Inilah beragam jenis tissue toilet see U:

  • Bathroom Tissue; Classic Series; 1 Roll
  • Bathroom Tissue; Classic Series; 10 in 1
  • Bathroom Tissue; Green Value; 8 in 1
  • Bathroom Tissue; Green Value; 10 in 1; Non Coreless
  • Bathroom Tissue; Green Value; 10 in 1; Coreless
  • Bathroom Tissue; Eco Green; 10 in 1

Dengan memiliki 2 ply, See U mampu menyerap air dan seketika mengeringkan organ intim setelah buang air kecil maupun besar.

Coreless adalah tissue toilet yang tidak memiliki penyangga karton di tengahnya. Salah satu jenis tissue di toilet tersebut juga dimiliki oleh See U.

Tissue Hand Towel See U

Seperti namanya, tissue ini digunakan untuk mengeringkan tangan yang basah misalnya setelah ke kamar mandi. Oleh karena itu tissue hand towel See U biasanya diletakkan di atas wastafel dan dilapisi oleh dispenser tissue.

Jenis tissue di toilet berjenis hand towel See U punya beberapa pilihan sebagai berikut:

  • Hand Towel; Econo Green Series; 140 Sheets
  • Hand Towel; Econo Red Series; 150 Sheets
  • Hand Towel; Sleeve Pack Green; 150 Sheets
  • Hand Towel; Sleeve Pack Purple; 150 Sheets
  • Hand Towel; Value Sleeve Pack; 150 Sheets
  • Hand Towel; Brown Sleeve Pack; 150 Sheets

Jagalah kebersihan dengan See U di Toilet

Jika larangan di kamar mandi sudah dilakukan, jangan lupa kebersihan perlu ditegakkan sesaat dan sesudsh di kamar mandi.

Dua tissue di toilet See U ini adalah rekomendasi yang harus dimiliki. Agar kebersihan tetap terjaga dengan baik.

Sudah siap See U belum?

  Referensi:
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 02 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer