6 Rekomendasi Makanan Akhir Pekan Saat Berkumpul Keluarga



 

Akhir pekan menjadi saat-saat berkumpul dengan keluarga. Agar suasana berkumpul semakin hangat ajak seluruh anggota untuk menikmati makanan akhir pekan bersama-sama.

Menu makanan yang cocok saat akhir pekan harus memiliki porsi yang banyak. Hal itu beertujuan agar seluruh anggota keluarga dapat menikmati tanpa tertinggal.

Rekomendasi makanan tersebut ada yang dibeli, ada juga yang lebih baik dimasak bersama-sama. Tinggal Anda yang memilih dengan menyesuaikan kondisi dan lain sebagainya.

Anda akan menemukan alas kertas saat membelinya. Tak jarang pula Anda akan membutuhkan alas kertas khusus untuk menyiapkan makanan akhir pekan untuk keluarga. Lantas, apa nama alas kertas yangsudah food grade dan bersertifikasi Halal?

Bacalah artikel ini untuk menemukan rekomendasi aneka makanan  di akhir pekan serta alas kertas yang kayak untuk digunakan.

Berikut ini makanan akhir pekan yang wajib di hadirkan di tengah-tengah Anda dan ekeluarga saat berkumpul

Rekomendasi makanan akhir pekan

Semua anggota keluarga pasti menyukai rekomendasi makanan akhir pekan yang berikut ini:

1. Pizza

Anda malas masak saat berkumpul di akhir pekan? Pizza solusinya. Kini penjual pizza mulai marak bermunculan dan menawarkan menu autentik dengan rasa yang sangat nikmat.

Pizza yang ditawarkan punya bergam variasi isian atau topping seperti sayuran, daging, atau keduanya. Pilihlah menu makana akhir pekan ini sesuai dengan rasa yang disukai seluruh anggota keluarga.

Jika malas membelinya di toko, Anda bisa menggunakan jasa antar makanan. Tinggal tunggu pizza datang, dan kalian pun bisa menikmatinya bersama-sama.

Bahkan beberapa pedagang pizza kerap menawarkan promo di akhir pekan. Dengan demikian Anda dapat membelinya dengan jumlah yang banyak untuk dikonsumsi bersama-sama.

2. Aneka Olahan Ikan

Akhir pekan dimanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga setelah penat beraktivitas di waktu-waktu sebelumnya. Dengan demikian Anda dan keluarga butuh makanan akhir pekan dengan asupan protein yang seimbang. Dengan demikian pilihlah aneka olahan ikan untuk sajian makan di rumah.

Ikan mengandung omega 3 yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Dengan demikian stres pun dapat diminimalisir berkar menikmati makanan yang terbuat dari ikan.

Jika Anda tertarik membuatnya, lakukanlah aneka reep olahan ikan dalam artikel di bawah ini.

Baca Juga:

3. BBQ

Memasak BBQ dapat merekatkan hubungan dan komunikasi antar keluarga. Ini sangat bermanfaat jika keluarga Anda punya kesibukan sendiri-sendiri di hari-hari selain akhir pekan.

Anda dan keluarga bebas memakai jenis daging yang ingin dipanggang. Agar BBQ terjaga nutrisinya, lengkapilah santapan BBQ dengan beberapa sayuran yang cocok untuk dipanggang, dianataranya: asparagus, kubis, wortel,  terong, buncis, hingga jamur.  Teknik pemanggangan sayuran dengan daging sangat berbeda sehingga Anda perlu memperhatikan itu.

4. Olahan Sayuran yang Sederhana

Sayuran berkuah lebih banyak dipilih untuk dijadikan sebagai makanan akhir pekan bersama keluarga. Sayuran berkuah lebih nikmat disajikan saat kondisi masih hangat agar menyantapnya lebih nikmat.

Salah satu sayuran berkuah yang dipilih untuk makanan akhir pekan yaitu sop karena cara membuatnya yang sederhana. Potong-potong sayuran yang sudah dicuci sesuai dengan keinginan. Kemudian campurkan bumbu instan sop beserta bumbu penyedap sesuai selera. Setelah itu tuangkan ke dalam mangkok dan sajikan di tengah-tengah meja makan keluaga. Mudah, kan?

5. Beragam Olahan Mie

Mie adalah makanan akhir pekan yang praktis dan mudah diolah jadi apa saja. Beragam macam mie tersedia di pasar tradisionalk dan modern sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan masakan yang ingin dibuat.

Mie goreng adalah olahan mie yang paling banyak diolah untuk dijadikan sebagai makanan akhir pekan. Tambahkan topping potongan ayam dan sosis serta sayuran seperti workel, kubis, dan daun bawang agar manfaat sayur tetap bisa dirasakan.

6. Makanan yang Dikukus

Makanan yang dikukus jdi pilihan makanan akhir pekan yang sehat namun tetap lezat. Olahan ini cepat menaikkan berat badan karena diolah dengan tidak menggunakan minyak daan margarin.

Makanan yang mengandung protein sangat cocok untuk diolah dengan cara dikukus. Contoh bahan makanan berprotein yang diolah dengan cara dikukus adalah: telor, tahu, daging ayam, dan daging sapi. Agar lebih nikmat, jangan lupa berikan beberapa bumbu agar rasanya lebih nikmat.

Selain itu, makanan yang mengandung karbohidrat pun juga cocok untuk diolah dengan cara dikukus, yaitu jenis umbi-umbian. Singkong, ubi jalar, dan kentang adalah contoh dari sekian banyak umbi- umbian yang nikmat untuk dimasak denganc ara dikukus.

Baca juga:

Gunakan Alas Piring yang Bersih dan Sehat, Ya, LWK Cap Gajah!

Saat menyantap makanan ahir pekan di atas, Anda pasti menemukan kertas putih atau Laminated Machined Glaze (LMG) di dalam kemasannya. Sementara makanan akhir pekan yang dibuat sendiri pun pasti membutuhkan kertas nasi coklat atau Laminated Wraping Kraft (LWK).

LMG di kemasan makanan berguna untuk alas makanan agar tidak terkontaminaso kotoran kemasan. Sedangkan LWK berguna untuk pengganti piring karena lapisannya licin, tahan panas, dan tahan minyak.

Oleh karena itu merek LWK dan LMG yang patut dimiliki harus bersertifikat Halal dan Food Grade, itu adalah Cap Gajah.

Senantiasa hadirkan makanan dan produk-produk sejenis yang sehat dan Food Grade demi menjaga kualitas makanan yang terbaik bersama kertas nasi Cap Gajah.

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 26 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer