8 Aneka Makanan Saat Bepergian yang Jadi Penunda Lapar


 

Anda ingin pergi ke suatu tempat yang jauh menggunakan transportasi umum. Saat kendaraan sudah berjalan, perut Anda sangat lapar. Sayangnya Anda tidak bisa seenaknya meminta supir untuk mampi ke suatu rumah makan terdekat. Oleh karena itu solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan membawa beberapa makanan saat bepergian yang harus Anda bawa.

Tidak perlu membawanya semuanya namun yang terpenting adalah makanan tersebut mampu mengurangi rasa lapar pada perut saat bepergian menggunakan kendaraan umum. Jika dibiarkan kosong akan menyebabkan sakit maag. Tidak ingin seperti itu, kan?

Berikut ini makanan saat bepergian yang bisa dipilih.

Makanan Saat Bepergian Teman Makan Nasi

Apakah Anda salah satu orang yang memilih bawa nasi daripada makanan ringan? Jika iya, bawalah aneka lauk-pauk teman makan nasi yang berikut ini. Makanan saat bepergian itu dipilih karena bahan bakunya yang mudah dibuat sehingga tidak butuh waktu lama untuk membuatnya.

1. Tahu atau Tempe Bacem

Tahu dan tempe bacem adalah makanan Indonesia yang cocok untuk makanan saat bepergian. Rasanya yang manis dan asin cocok untuk kebanyakan masyrakat Indonesia.

Ciri khas tahu dan tempe bacem yaitu berwarna hitam. Warna itu didapatkan dari penggunaan kecam yang cukup banyak.

Meskipun pakai kecap yang banyak, tapi rasa bacem masih bisa dinikmati. Hal itu karena tahu dan tempe bacem menggunakan bumbu-bumbu yang lainnya sehingga rasa manis bercampur dengan asin dan gurih.

Goreng terlebih dahulu tahu dan tempe bacem agar tahan lama. Goreng tahu dan tempe bacem disarankan agar mengurangi kadar air yang berlebihan dari olahan tersebut.

2. Tempe Kering

Tempe kering jadi makanan saat bepergian karena rasanya sangat nikmat berkat penggunaan bahan baku yang melimpah. Tempe kering menjadi makanan saat bepergian yang awet sampai satu minggu. Dengan demikian makanan ini cocok untuk dibawa saat perjalanan jauh.

Tempe kering terasa lebih nikmat dengan menggunakan teri dan kacang goreng. Teksturnya yang kriuk dengan cita rasa manis dan asin sehingga cocok untuk teman makan nasi saat diperjalanan.

2. Tempe Kering

Sepiring rawon balungan H Mufid dilengkapi dengan kecambah rawon untuk menetralkan rasa gurih pada kuah rawon. Agar lebih nikmat, tambahkanlah dengan beberapa biji kerupung bawang yang disediakan di setiap meja makannya.

Rawon Balungan H Mufid buka pukul 06.00 - 21.00 setiap hari. Jadi Anda bisa menikmatinya kapanpun Anda mau.

3. Aneka Frozen Food

Makanan beku atau frozen food adalah solusi untuk Anda yang suka dengan kepraktisan. Aneka frozen food tidak perlu menambahkan bumbu-bumbu lain. Cukup digoreng atau dikukus saja, makanan-makanan tersebut layak untuk lauk nasi yang dibawa saat bepergian. Ingat, sebaiknya hindari mengonsumsi frozen food terlalu sering karena menyebabkan gangguan kesehatan.

4. Abon

Abon adalah Makanan untuk bepergian sebagai lauk nasi yang wajib untuk dipertimbangkan untuk di bawa. Terbuat dari daging sapi, ayam, dan ikan membuat abon termasuk makanan instan yang menyehatkan karena kaya akan vitamin.

Abon didapatkan dengan mudah di warung dan supermarket terdekat. Kini, abon punya beraneka ragam rasa sehingga Anda dapat membelinya ssuai dengan selera Anda.

Camilan untuk Makanan Saat Bepergian

Jika Anda tak sempat menyiapkan makanan untuk bepergian di atas, camilan-camilan berikut ini boleh untuk dinikmat saat diperjalanan.

1. Gorengan

Tak dipungkiri bahwa masyrakat Indonesia menyukai aneka gorengan. Gorengan berasa manis dan asin adalah hasil inovasi dari masyrakat Indonesia yang mencampurkan adonan tepung dengan bahan baku yang beraneka ragam. Itulah yang menghasilkan gorenga dengan beraneka ragam rasa.

Gorengan termasuk camilan untuk makanan saat bepergian yang paling banyak dipilih. Hal itu karena harganya yang ekonomis dan mudah didapatkan dipinggir jalan.

2. Tahu Bakso

Tahu bakso cocok untuk camilan saat bepergian. Rasa tahunya yang gurih diisi dengan adonan daging yang kenyal membuatnya nikmat saat disantap.

Tahu bakso masih cocok dinikmati meskipun sudah dingin. Tekstur tahu bakso saat dingin tidak akan berubah. Denghan demikian tahu bakso dapat menunda lapar Ansa saat diperjalanan.

Lengkapi tahu bakso dengan saus kemasan. Rasanya yang pedas bercampur dengan rasa legit dari tahu bakso akan menemani Anda selama perjalanan jauh dan mampu menunda lapar.

3. Jajan Pasar

Pilihan jajanan pasar sangat beragam. Harganya pun juga tergolong ekonomis sehingga jajanan pasar jadi makanan untuk bepergian yang paling banyak dipilih.

Beberapa jajanan pasar mungkin tidak awet karena dibuat dengan santan kelapa, vla, dan lain sebagainya. Dengan demikian sebaiknya hindari jananan pasar yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah basi.

Beberapa jajanan pasar yang baik untuk dibawa bepergian diantaranya: lemper, risoles, kroket, pastel, bolu kukus, tahu Sumedang, dan sosis Solo.

Kebanyakan dari jajanan pasar itu menggunakan kertas alas putih saat dikemas dalam plastik. Hal itu agar minyak-minyaknya tidak terlalu banyak menempel di plastik tersebut.

4. Roti Lapis

Roti juga termasuk makanan untuk bepergian yang baik untuk dibawa. Agar lebih menyenangkan, buatlah roti lapis atau sandwitch saat di rumah.

Anda bisa menyesuaikan isi yang diinginkan pada roti lapis yang Anda buat. Dengan begitu kebersihan dan kandungan gizinya pun dapat terjaga sehingga menjaga kesehatan Anda saat perjalanan jauh.

Balutlah roti lapis itu dengan kertas bungkus agar tetap higienis. Gunakanlah kertas nasi putih yang berkualitas dari merek yang terpercaya. Dengan demikian sediakanlah merek kertas nasi yang disarankan di bawah ini.

#BungkusinAja Makanan Saat Bepergian Pakai Cap Gajah

Jangan sampai perut Anda terasa lapar saat perjalanan jauh. Oleh karena itu hindarilah dengan membungkus aneka makanan untuk bepergian di atas.

Masukan nasi dan lauknya dalam kertas bungkus nasi saja. Hal itu karena lebih praktis dan tidak membutuhkan banyak penyimpanan saat bepergian. Kertas bungkus yang digunakan yatu Laminated Wrapping Kraft (LWK).

Hal itu pula berlaku saat Anda memilih beberapa camilan sebagai makanan untuk pergian di atas. Bungkuslah dengan Laminated Machine Glazed (LMG) atau kertas bungkus putih. Ukurannya yang pas serta permukaannya yang licin sehingga cocok untuk pembungkus makanan tersebut.

Merek LWK dan LMG yang terbaik untuk bungkus makanan-makanan saat bepergian di atas yaitu Cap Gajah.

Dengan kertas LWK dan LMG Cap Gajah dijamin makanan-makanan Anda akan terjaga keebersihannya. Itu karena kertas nasi Cap Gajah menggunakan bahan baku berkualitas yang teruji dengan baik sehingga tidak akan kontaminasi zat kimia pada makanan Anda.

Jagalah makanan Anda selama perjalanan dengan pakai b=kertas bungkus berkualitas bermerek Cap Gajah.

 
  Referensi:
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 25 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer