Makanan Sekitar Stadion Gelora Bung Tomo yang Wajib Didatangi


 

November 2023 menjadi bulan yang menyenangkan bagi atlet muda Indonesia U-17. Para atlet sepak bola Indonesia tengah bertanding di Gelora Bung Tomo Surabaya. Demi mendukung timnas Indonesia, Anda boleh mengunjungi stadion tersebut untuk menontonnya. Tak lupa nikmatilah makanan sekitar stadion gelora bung tomo yang nikmat dan cukup melegenda.

Layaknya fasilitas umum yang lainnya, stadion yang terkenal di Surabaya ini pasti dikelilingi aneka pedagang yang menjajakan makanan yang nikmat. Kenikmatan makanan tersebut tidak boleh erlupakan utnuk dinikmati. Berikut inijenis makanan serta nama warungnya yang harus dikunjungi.

1. Lontong Balap Pak Man

Lontong balap pak man adalah rekomendasi makanan sekitar stadion Geloran Bung Tomo yang pertama. Lontong balap Pak Man tidak berbeda dari lontong balap yang lainnya karena dilengkapi dengan gorengan lentho.

Gorengan dari kacang yang direndam, dikepal, dan digoreng ini menghasilkan rasa yang renyah. Bahkan saat direndam pun, lentho ini masih terasa renyahnya sehingga tetur aslinya dapat dirasakan bersama dengan lontong balap yang berkuah.

Kuah lontong balap Pak Man rasanya gurih karena mencampurkan petis udang didalam racikan setiap piring. Dengan demikian sepiring lontong balap Pak Man rasanya lebih nikmat dan sedikit pedas karena menggunakan cabe rawit sesuai keinginan.

Makanan sekitar stadion Gelora Bung Tomo ini lokasinya ada di Jalan Raya Sumberejo, Pakal, Surabaya. Lontong balap Pak Man buka hingga 7-8 malang. Tempat lontong balap Pak Man sangatlah sederhana namun rasanya tidak boleh disepelekan. Jadi, cobalah selagi berada di Surabaya untuk menonton U-17.

2. Rawon Balungan H Mufid

Rawon adalah makanan khas Surabaya yang berkuah hitam. Jika Anda belum pernah mencobanya, datanglah ke Rawon Balungan H Mufid karena masuk dalam rekomendasi makanan sekitar stadion gelora bumng Tomo selanjutnya.

Rawon H Mufid disajikan dalam piring meskipun makanan ini berkuah. Meskipun demikian Anda akan mendapatkan sepiring penuh sajian rawon balungan atau tulang sapi yang menggunung. Dijamin satu porsi rawon itu mampu mengenyangkan perut Anda.

Sepiring rawon balungan H Mufid dilengkapi dengan kecambah rawon untuk menetralkan rasa gurih pada kuah rawon. Agar lebih nikmat, tambahkanlah dengan beberapa biji kerupung bawang yang disediakan di setiap meja makannya.

Rawon Balungan H Mufid buka pukul 06.00 - 21.00 setiap hari. Jadi Anda bisa menikmatinya kapanpun Anda mau.

3. Kuliner Malam Gule Sate

Tidak punya waktu berkeliling cari makan siang hari? Kami rekomendasikan makanan sekitar stadion gelora bung tomo yang buka malam hari yaitu gule dan sate. Lokasi makanan ini berada di Jalan Raya Benowo, No.31 di Kecamatan Pakal.

Sate dan gule adalah kudapan yang terbuat dari daging kambing dan sapi. Gule berkuah sementara sate adalah daging yang dibakar di atas arang. Keduanya wajib dicoba untuk menghangatkan malam hari di Surabaya.

Bagi penderita hipertensi, makanan ini tidak baik untuk dikonsumsi terlalu banyak. Hal itu karena larangan hipertensi yaitu mengonsumsi makanan dari daging merah, termasuk daging sapi dan daging kambing.

4. Soto Ayam Kenari Benowo

Soto ayam kenari benowo adalah makanan sekitar stadion bung tomo yang lokasi tepatnya berada di Kec. Pakal, Surabaya, Jawa Timur 60195. Layaknya soto pada umumnya, tempat makan ini hanya buka di waktu-waktu tertentu.

Soto ayam kenari benowo hanya buka sampai jam 10.00 pagi. Rasa dagingnya yang legit dan kuahnya yang gurih membuat cocok untuk dimakan saat sarapan. Soto ayam kenari diberi taburan potongan daun seledri sehingga terasa unik dan gurih.

Potongan ayam yang diberikan dalam semangkok soto kenari sangatlah berlimpah. Selain mengenyangkan, soto ayam ini mamu mengahangatkan tubuh di pagi hari.

Bungkus Makanannya Dengan Kertas Nasi Cap Gajah

Makanan-Makanan di atas dibungkus dan dibawa ke rumah. Jadi Anda pun bisa merasakan kenikmatannya meskipun berada di rumah.

Para pedagang menggunakan kertas nasi khusus sesuai dengan isinya. Ada yang menggunakan kertas nasi coklat atau Laminated Wrapping Kraft (LWK) dan kertas nasi putih atau Laminated Machine Glazed (LMG).

LWK dan LMG yang pasti dipakai oleh mereka adalah merek Cap Gajah. Hal itu karena kertas nasi Cap Gajah kualitasnya lebih unggul daripada yang lainnya. Dengan demikian para pedagang pun selalu mempercayai kertas nasi Cap Gajah untuk membungkus nasi untuk Anda.

Mengguna kertas nasi Cap Gajah berarti menjaga kualitas makanan terbaik sampai rumah.

 
  Referensi:
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 25 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer