12 makanan untuk ulang tahun yang sangat menggugah selera


 

Sudah menjadi budaya jika rekan dan keluarga yang berulang tahun harus diberikan hadiah. Oleh karena itu makanan masih jadi hadiah ulang tahun yang paling banyak dipilih. Jika bosan dengan kue, maka pilihan makanan untuk ulang tahun ini bisa dipertimbangkan.

Dengan dekorasi yang cantik membuat makanan ini cocok untuk pengganti kue ulang tahun. Hiasan yang menarik membuat makanan ini cocok untuk hadian ulang tahun untuk semua kalangan.

Ingat, makanan yang belepotan akan mengganggu penampilan. Maka dari itu sediakan jenis tisu tertentu agar tidak mengganggu penampilan saat menikmatinya. Inilah penjelasan selengkapnya.

1. Bucket Ayam Goreng

*gambar*

Anak-anak menyukai ayam goreng sehingga makanan untuk ulang tahun ini cocok untuk anak-anak. Bahkan beberapa restoran cepat saji punya menu bucket sehingga Anda tidak perlu menyusunnya kembali.

Hadiah ini juga cocok untuk mereka yang ingin makan bersama setelah merayakan ulang tahun. Di dalam bucket atau keranjang terisi beberapa potong ayam yang menggugah selera. Jadi cocok untuk dinikmati beramai-ramai.

2. Chicken Nugget

*gambar*

Belilah nugget di supermarket kemudian gorenglah sendiri di rumah. Setelah itu susun di atas piring dan diberikan lilin kecil. Makanan untuk ulang tahun itu pun cocok untuk makanan untuk ulang tahun pengganti kue.

Jika tidak sempat menggorengnya, belilah di restoran cepat saji. Setelah itu susunlah di atas piring yang sesuai dan menghasilkan susunan nugget ayam sebagai pengganti kue ulang tahun.

3. Sushi

Sushi cocok untuk makanan saat ulang tahun. Sushi bisa disusun menyerupai bukit dan disusun cantik dengan model yang lainnya.

Apapun susunan sushi, makanan ini tetap cocok untuk pengganti kue ulang tahun. Warna hijau, putih, merah muda, dan warna-warna dalam sushi membuatnya mencolok saat disajikan sebagai makanan untuk ulang tahun.

Warna sushi yang mencolok akan menggugah selera makan. Apalagi diberikan saus yang sesuai sehingga makannya menjadi lebih lahap.

4. Mi Goreng

Kini banyak yang menjual mie goreng ulang tahun yang dibentuk menyerupai kue ulang tahun. Makanan ini cocok dijadikan sebagai pengganti kue bagi mereka yang tidak terlalu suka makanan manis.

Beberapa pengusaha membuat variasi bentuk dan campuran yang menarik di makanan untuk ulang tahun ini. Sebagai pembeli, Anda dapat menyesuaikan sesuai kesukaan rekan dan keluarga yang sedang berulang tahun.

Mie goreng untuk ulang tahun punya porsi yang sangat banyak. Oleh karena itu, makanan ini cocok untuk dimakan beramai-ramai.

5. Pizza

Mintalah pembuat pizza untuk menuliskan pesan ulang tahun di atasnya. Kemudian pilihlah menu pizza yang sesuai dengan kesukaan orang yang berulang tahun. Dijamin kejutan ini akan membuatnya senang.

Restoran pizza menyediakan kemasan yang unik. Dengan demikian hadiah ini tidak memalukan jika diberikan kepadanya.

8.Burger

Beberapa restoran burger memiliki menu berukuran jumbo. Ukuran ini cocok untuk dijadikan makanan untuk ulang tahun.

Jika tidak ada burget berukuran besar, Anda bisa memanfaatkan burger-burger kecil yang tersusun ke atas. Setelah itu berikan lilin di atasnya sehingga menjadi layaknya kue ulang tahun yang semestinya.

9. Nasi Tumpeng

Nasi tumpeng di Indonesia identik dengan nasi kuning yang diberikan aneka lauk -pauk di bawahnya. Bahkan nasi tumpeng ini juga digunakan untuk bebebrapa tradisi di Indoensia misalnya 1 Suro.

Baca juga:

Baginya masyrakat Jawa seperti contohnya filosofi kerucut nasi tumpeng yang melambangkan ketuhanan . Oleh karena itu ada beberapa orang yang mempertahankan filosofi tersebut di waktu ulang tahunnya.

10. Martabak Manis

Jika kue rasanya cukup membosankan, martabakan manis bisa jadi solusi untuk makanan saat perayaan ulang tahun. Kini martabak manis punya variasi yang beragam sehingga menambah pilihan untuk dijadikan sebagai pengganti kue ulang tahun.

Jika ingin memberikan kejutan di malam hari, martabak manis cocok bisa jadi pilihan. Hal itu karena makanan untuk ulang tahun banyak dijual pada malam hari.

11. Martabak Telur

Martabak telor jadi pilihan selain martabak manis yang cocok untuk dijadikan makanan untuk ulang tahun. Bahkan aneka daging untuk campuran martabakan telur kini semakin beragam.

Sajikan selagi hangat membuat teman atau keluarga Anda yang berulang tahun sangat senang saat menyantapnya. Pernahkah Anda memberikan martabak telur sebagai pengganti kue ualng tahun?

12. Gorengan

Kata siapa gorengan tidak bisa jadi makanan untuk ulang tahun? Butuh kreativitas untuk menyusun makanan ini menjadi "kue" ulang tahun kepada orang terkasih.

Makanan untuk ulang tahun ini lebih baik jadikan solusi yang terakhir. Ingat, tidak semua orang menyukai gorengan karena dianggap tidak higienis. Namun jika dalam keadaan terdesak, gorengan bisa jadi solusi makanan untuk ulang tahun karena mudah didapatkan dimana saja.

Meskipun demikian lebih pilihlah pedagang gorengan yang benar-benar menjaga kualitas. Hal itu agar terjaga kebersihannya sehingga tidak menyebabkan gangguan kesehatan di kemudian hari.

Lapisi Tangan Saat Makan Pakai Tissue Plenty

Makanan-makanan di atas lebih baik jika langsung dinikmati. Dia akan lahap menyantap pemberian Anda dihari spesialnya yang membuatnya tidak terkontrol yang menyebabkan mulut menjadi belepotan.

Jangan panik, bawalah tisu travel Plenty untuk menyeka kotoran di area mulut. Lembarannya yang lembut dan ukurannya yang praktis membuat tisu ini cocok untuk di bawa saat memberikan kejutan pada keluarga atau rekan yang sedang berulang tahun.

Lembaran tisu travel pack cukup untuk digunakan, tidak terlalu banyak atau tidak terlalu sedikit. Dengan demikian tisu travel Plenty bantu menghilangkan kotoran dengan cepat karena berdaya serap lebih baik. Jadi menikmati hadiah ulang tahun pun tidak perlu ragu dan tetap terjaga penampilannya.

Jaga tampilan memukau dengan tisu plenty saat acara ulang tahun!

Referensi:

https://mamikos.com/info/makanan-pengganti-kue-ulang-tahun/

https://www.briliofood.net/foodpedia/15-makanan-pengganti-kue-ulang-tahun-puding-hingga-martabak-210508g.html

https://www.orami.co.id/magazine/menu-ultah-anak

https://www.rukita.co/stories/ide-makanan-pengganti-kue-ulang-tahun/

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 30 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer