6 Cara Menghilangkan Tisu Menempel di Baju Cepat dan Hemat


 

Tisu kantong jadi jenis tisu yang pasti dipilih untuk dikantongi ke saku baju. Disamping kepraktisannya, tisu kantong jadi salah satu benda yang kerap tertinggal di saku. Saat dicuci, lembaran tisu akan hancur terkena air dan menempel ke seluruh baju. Lantas bagaimana menghilangkan tisu menempel di baju?

Pertanyaan itu pasti muncul setelah Anda melihat serpihan tisu yang sudah menempel di baju. Sayangnya menghilangkan serpihan itu sulit dilakukan dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Jika menemukan artikel ini berarti Anda telah memilih bahan bacaan yang tepat. Anda akan mengetahui alat penghilang serta cara menghilangkannya.

Apa Itu Tisu Kantong?

Di awal artikel ini, Anda akan menemukan kata "tisu kantong". Nama itu merujuk kepada salah satu jenis tisu Plenty yang eksis dan mudah ditemukan hingga saat ini.

Plenty menyebut tisu itu dengan "tissue handkerchief". Ciri-ciri tissue handkerchief Plenty mudah dikenali dari kemasannya yang menggunakan desain bunga-bunga warna merah. Warna dan desain yang menarik itu akan menarik perhatian Anda.

Tak hanya itu, tisu kantong atau tissue handkerchief Plenty akan memiliki 3 Ply setiap Sheets-nya. Dengan demikian tissue yang digunakan pasti punya daya serap yang baik dan mampu digunakan untuk menyeka keringat dan lain sebagainya.

Menghilangkan Tisu Menempel di Baju

Mengantongi tisu handkerchief Plenty jadi keharusan saat ini keluar rumah agar kebersihan tetap terjaga. Namun jika Anda lupa mengeluarkannya maka tisu-tisu itu akan menempel di baju. Jika Anda merasakannya, cobalah untuk menghilangkan tisu menempel di baju dengan menggunakan cara yang berikut ini:

1. Gunakan Obat sakit kepala

Cara menghilangkan tisu menempel di baju pakai obat sakit kepala atau aspirin dengan cara mencampurkan empat tablet pereda sakit kepala dengan air hangat . Setelah itu rendam pakaian selama sekitar dua jam.

Jika menggunakan mesin cuci, masukan pil obat sakit kepala ke dalam mesin cuci. Kemudian masukan bajunya ke mesin cuci tersebut. Lihatlah, rontokan tisu akan hilang seketika saat melakukan cara ini.

2. Tambahkan Cuka di Mesin Cuci

Asam dalam cuka putih dapat melembutkan bulu pakaian. Dengan demikian menggunakan cuka dinilai ampuh untuk digunakan pada cara menghilangkan tisu menempel di baju. Agar rontok nya terangkat sempurna, maka masukan kain microfiber ke dalam mesin cuci.

Cara menghilangkan tisu menempel di baju yang selanjutnya yaitu dengan cara campurkan cuka dan air hangat dengan perbandingan 1:2. Kemudian rendam pakaian yang masih tercuci dan biarkan selama lima belas hingga lima belas menit.

3. Memasukan Baju ke Pengering

Cara menghilangkan tisu menempel di baju ini adalah yang paling mudah yaitu dengan langsung memasukkan cucian langsung ke pengering. Cara ini perlu dipertimbangkan karena Pengering pakaian dilengkapi dengan filter serat yang berfungsi untuk menangkap semua serpihan pakaian. Lihatlah hasilnya dengan mengeringkannya dengan sempurna menggunakan mesin pengering baju.

4. Campurkan Air Hangat Dengan Deterjen

Cara menghilangkan tisu menempel di baju yaitu dengan cara mencampurkan deterjen dengan air hangat. Cara ini bisa dilakukan saat tisu yang rontok masih dalam keadaan basah. Air hangat bisa digunakan untuk merontokan tisu-tisu tersebut.

Penggunaan deterjen yaitu untuk memastikan baju lebih bersih secara maksimal. Namun berhati-hatilah dalam memilih deterjen. Pastikan membaca labelnya terlebih dahulu agar tidak merusak serat kain yang mengakibatkan baju robek.

5. Gunakan Selotip

Cara menghilangkan tisu menempel di baju bisa menggunakan sisi selotip yang licin. Perekat itu bantu serpihan tisu-tisu terangkat dari serat-serat kain.

Agar membersihkannya lebih cepat maka pilihlah selotip yang besar lebarnya. Hal itu agar dapat mengangkat serpihan tisu dengan lebih banyak dalam satu tempelan.

TANGGAL PARAF
   

 

Cara Ini akan maksimal jika pakaian sudah dalam keadaan kering. Hal itu agar kerekatan selotip dapat bekerja maksimal dan mengangkat serpihan tisu dengan maksimal.

6. Gunakan Sikat

Sikat bisa digunakan untuk menghilangkan tisu menempel di baju. Keringkanlah baju itu menggunakan angin atau sinar matahari sampai kering. Kemudian ikatlah dengan arah yang searah.

Bila perlu letakkanlah baju tersebut ke posisi yang lebih tinggi. Hal itu agar memudahkan serpihan tisu yang menempel di baju Anda.

Ulangi penyikatan itu sampai serpihan tisu benar-benar hilang. Jangan lupa sikat di bagian0bagian yang terselip. Biasanya tempat itulah yang terkandung banyak serpihan tisu.

Anytime Anywhere Pakai Tisu yang Tahan Robek

Salah satu alasan tisu menempel di baju karena lembarannya yang mudah robek. Robekan itulah yang akan berhamburan ke seluruh pakaian Anda saat dicuci dan sudah kering. Tentunya hal tersebut sangat mengganggu penampilan saat mengenakan pakaian tersebut.

Mulai sekarang sediakanlah tisu yang tahan robek saat bepergian. Pastikan tisu pilihan Anda adalah tisu Plenty.

Dengan ketebalan 3 Ply dan tahan robek dijamin nyaman saat digunakan. Plenty senantiasa hadirkan kenyamanan di seluruh aktivitas harian Anda.

Referensi:

https://sajiansedap.grid.id/read/103781110/tak-sampai-10-menit-cara-cepat-hilangkan-tisu-yang-menempel-pada-pakaian-setelah-dicuci-gunakan-trik-ini?page=all

https://www.idntimes.com/life/diy/timmy-si-penulis/cara-menghilangkan-tisu-yang-menempel-di-baju-saat-dicuci-1?page=all

https://sajiansedap.grid.id/read/103717135/sering-kejadian-tisu-dan-kapas-nempel-di-baju-setelah-dicuci-padahal-pakai-trik-gampang-ini-bisa-mencegahnya-buruan-coba?page=all

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 06 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer