5 Gerakan Olahraga Pakai Tisu Toilet di Rumah, Memang Bisa?



 

Ingin hidup sehat, tapi tidak ada waktu untuk pergi ke pusat kebugaran atau gym? Tenang, olahraga juga bisa Anda lakukan di rumah. Tidak pelu juga membeli peraltan gym lengkap, karena olahraga pakai tisu toilet bisa jadi solusinya.

Tisu toilet adalah salah satu jenis tisu yang wajib untuk disiapkan dirumah. Selain menjaga kebersihan, tisu toilet bisa dijadikan sebagai alat bantu untuk berolahraga di rumah.

Di artikel ini, Anda akan mengetahui gerakan-gerakan olahraga yang bisa menggunakan tisu toilet lengkap dengan cara gerakannya. Untuk melengkapi pengetahuan Anda, kami pun menambahkan informasi tentang jenis-jensi tisu toilet merek See U dan Plenty. Berikut ini selengkapnya.

1. Olahraga Lompat Katak Pakai Tisu Toilet

Lompat katak adalah olahraga pertama yang akan ada dalam artikel ini yang bisa menggunakan tisu toilet. Olahraga lompat katak jadi pilihan olahraga di rumah karena tidak membutuhkan tempat yang besar.

Lompat katak berfungsi untuk meningkatkan kekuatan otot kaki. Jika dilakukan secara berulang, maka kekuatan otot kaki semakin kuat dari sebelumnya.

Tutorial olahraga pakai tisu toilet dengan gerakan lompat katak yang pertama adalah bukalah kaki selebar pinggul. Kemudian letakkan satu gulungan tisu toilet  di depan kaki yang telah dibuka selebar pinggul. Letakkanlah tisu toilet pas ditengah-tengah kaki depan.

Jongkok dan ambillah tisu toilet itu. Arahkan kedua tangan yang sudah memegang tisu toilet ke atas atas kepala. Lonacat sambil meluruskan lengan Anda sambil mengganggam tisu toilet jauh di atas kepala Anda.

Melompatkan dengan lutut ditekuk dan tepukkan kedua telap kaki. Jika sudah, mendaratlah dengan kaki yang lurus dan pelan-pelan berjongkok untuk meletakkan tisu toilet ke lantai. Lakukan olahraga pakai tisu toilet ini sebanyak 15-20 kali pengulangan.

2. 3 Jenis Push Up

Sphink push up bertujuan untuk melatih otot tubuh bagian atas Anda seperti otot tricep, otot dada, otot perut hingga bahu. Jenis push up ini mengharuskan Anda untuk menggerakan tangan naik dan turun dan membuat bagian kaki, bokong dan bagian tubuh atas tetap sejajar.

Di gerakan ini, fungsi tisu toilet adalah untuk menahan area bokong untuk tetap lurus. Letakkan tisu toilet sebanyak dua roll di perut bagian bawah dan tumpuklah. Banyaknya tumpukan tersebut disesuai dengan postur tubuh Anda. Hindari untuk menyentuh tumpukan tisu tersebut agar area bokong tetap lurus.

Gerakkan lengan Anda naik dan turun. Ketika naik, pastikan lengan benar-benar lurus. Turunkan lengan Anda perlahan tanpa menyentuk lantai. Lakukan olahraga pakai tisu toilet ini sebanyak 7-10 kali pengulangan.

Jenis push up yang kedua adalah push up tepuk tangan. Seperti namanya, Anda menambahkan variasi gerakan dengan menepukkan telapak tangan ketika posisi lengan lurus. Pada push up ini, letak tisu toilet berada di dada. Peletakkan ini bertujuan untuk menahan dada agar tidak terlalu turun ketika melakukan push up.

Olehraga pakai tisu toilet dari gerakan push up lainnya adalah push up spiderman. Letakkanlah dua tisu toilet yang masing-masing berada disamping kanan dan kiri tubuh Anda.

Ketika pada posisi lengan yang lurus, arahkan kaki satu persatu ke tusu toilet tersebut. Posisikan kaki dengan melipat sehingga bagian lututlah yang akan berada di atas tisu toilet. Lakukanlah cara inipada kaki yang satunya. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali pengulangan.

3. Squat Duduk

Olahraga pakai tisu toilet ini cukup mudah. Andda cukup menyusun tisu menjadi beberapa tumpukan setinggi lutut Anda.

Setelah menyusun tisu, letakanlah ke belakang lutut Anda. Kemudian bukalah kaki Anda selebar pinggul dan luruskan lengan Anda ke depan.

Pelan-pelan turunkan badan Anda namun tidak sampai menyentuh tisu toilet tersebut. Ketika sudah pada posisi jongkok, tahanlah selama 60 detik karena olahraga pakai tisu toilet ini melatih otot betis, kaki dan perut.

4. Lompat Silang

Sebelum melakukan olahraga ini, buatlah dinsing kecil seukuran lutut Anda. Dinding itu bisa menggunakan gulungan tisu toilet yang ditumpuk. Namun Anda bisa mengurangi tumpukan tersebut sesuai dengan kemampuan Anda melompatinya

Jika sudah lompatkan dinding tersebut tanpa jeda. Olahraga ini berfungsi untuk memperkuat otot betis, paha depan, bokong dan hamstrinf.

Lompat silang jongkok adalah variasi olahraga ini yang tetap bisa menggunakan tisu toilet. Hanya saja yang membedakan adalah melengkapi gerakan olahraga dengan cara jongkok setelah melewati dinding tersebut. Lakukanlah olahraga ini sebanyak yang Anda bisa agar hasilnya maksimal.

5. Plank

Meskipun tidak membutuhkan banyak gerakan, namun olahraga plank punya banyak manfaat sehingga perlu untuk dilakukan di rumah. Beberapa manfaat plank untuk tubuh adalah membentuk postur tubuh, mengecilkan perut, dan mengecilkan bokong.

Ada macam-macam plank yang bisa dilakukan dengan bantuan tisu toilet. Benda tersebut berguna untuk menahan tubuh tidak turun. Plank yang menggunakan tisu toilet adalah:

1. Plank Tinggi

plank tinggi sebagai olahraga pakai tisu toilet | pt suparma tbk

2. plank samping

plank samping sebagai olahraga pakai tisu toilet | pt suparma tbk

Macam Tisu Toilet untuk Olahraga

Lakukanlah olahraga di atas dengan menggunakan tisu toilet untuk olahraga. Di artikel ini kami akan menjelaskan macam tisu toilet untuk olahraga merek See U dan Plenty. Jadi, Anda pun dapat sesuai kebutuhan.

Tisu Toilet See U

  • Classic Series; 1 Roll
  • Classic Series; 10 in 1
  • Green Value; 8 in 1
  • Green Value; 10 in 1; Non Coreless
  • Green Value; 10 in 1; Coreless
  • Bathroom Tissue; Eco Green; 10 in 1

Tisu Toilet Plenty

  • Premium Series; 1 Pack
  • Premium Series; 4 in 1
  • Green Series; 1 Pack
  • Green Series; 10 in 1

Olahraga di Rumah Pakai Alat yang Ramah Lingkungan? Ya Tisu Jawabannya!

Tisu adalah peralatan yang ramah lingkungan. Selain terbuat dari bahan alami, ada pula tisu yang terbuat dari bahan daur ulang. Ya, itu adalah tisu toilet See U dan Plenty.

Dengan memilih See U dan Plenty, olahraga Anda menyehatkan tubuh juga menyehatkan dunia karena ramah lingkungan. Mulailah sekarang!

 

Referensi:

www.halodoc.com
 

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 05 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer