Pabrik Tissue See-U Beserta Aneka Produk yang Dihasilkan



 

Tisu adalah alat kebersihan yang selalu ada di dekat kita. Dengan demikian banyak macam tisu yang ditemukan, seperti halnya tissue See-U. Itulah yang dimanfaatkan PT Suparma Tbk selaku pabrik tissue See-U untuk menghadirkan tisu untuk siapapun.

Seluruh jenis tissue See-U cocok untuk Anda yang aktif dan produktif. Dengan demikian tissue See-U hadir dengan beragam series sehingga Anda dapat menyesuaikan kebutuhan.

Berikut ini informasi tentang PT Suparma Tbk sebagai pabrik tissue See-U

Lokasi pabrik Tissue See-U, PT Suparma Tbk

PT Suparma Tbk adalah pabrik Tissue See-U yang tepatnya berada di Jl. Raya Mastrip No.856, Warugunung, Kec. Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur 60221.Di sana berjejer pabrik-pabrik yang memproduksi aneka barang. Namun PT Suparma Tbk adalah satu-satunya pabrik Tissue See-U. Anda dapat menemukan PT Suparma Tbk dengan mudah karena letaknya tepat di pinggir jalan utama. Lokasi tersebut berbatasan langsung dengan salah satu bagian dari Kota Industri Surabaya.

Selain lokasi tersebut, PT Suparma Tbk sebagai pabrik tissue See-U yang memiliki kantor cabang yang tersebar di Bandung, Jakarta, dan Bali.

Dengan adanya kantor cabang di kota besar tersebut membuktikan bahwa PT Suparma Tbk berkomitmen agar semua masyarakat mudah mendapatkan produk Tissue See-U dengan mudah dan cepat.

Sejarah Pabrik Tissue See-U, PT Suparma Tbk

PT Suparma Tbk adalah pabrik Tissue See-U telah berdiri sejak 25 Agustus 1976 diatas tanah seluas 5 (lima) hektar. Di awal pembentukannya PT Suparma Tbk (dahulu bernama PT Supar Inpama) dibantu oleh 100 tenaga kerja yang ahli di bidangnya sehingga mampu mempertahankan kualitas kertas.

Di dekade awal pembentukanya PT Supar Inpama berhasil membuat kertas roll jumbo pertama yang berkapasitas keseluruhan sebesar 6.000 ton per tahun. Jumlah tersebut dihasilkan pada tahun 1978 yang mana tahun tersebut tidak ada pabrik tisu yang dapat memproduksi gulungan kertas roll sebesar PT Suparma Inpama (sekarang PT Suparma Tbk).

Pada tahun yang sama, PT Supar Inpama mengganti namanya menjadi PT Suparma. Pergantian nama ini jadi awal yang baik bagi pabrik Tissue See-U ini.

Berjalannya waktu, kebutuhan akan produk tisu dan kertas di Indonesia mengalami peningkatan. Demi menjawab kebutuhan pasar maka PT Supar Inpama menambahkan mesin kertas termutakhir sebanyak 3 (tiga) mesin kertas pada tahun 1983. Penambahan tersebut mampu meningkatkan jumlah produksi gulungan kertas yang totalnya mencapai 36.000 ton per tahun.

Jumlah tersebut masih terus ditingkatkan oleh PT Supar Inpama selaku pabrik Tissue See-U. Sejalan dengan masuknya sektor industrialisasi di Indonesia tahun 1992, PT Supar Inpama atau PT Suparma Tbk meningkatkan kapasitas produksi dengan menambahkan 2 unit mesin kertas terbaik di Indonesia. Dengan bantuan mesin tersebut maka di tahun 1992, PT Suparma memecahkan rekor dengan menghasilkan gulungan kertas dengan total keseluruhan mencapai 78.000 ton per tahun.

Keberhasilan PT Suparma tersebut jadi jawaban atas kemampuan pabrik Tissue See-U ini untuk bersaing di era globalisasi. Untuk itu pada 15 November 1994, PT Suparma resmi terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai perusahaan publik atau Tbk. Dengan demikian, "Tbk" resmi tersematkan di belakang PT Suparma sehingga menjadi PT Suparma Tbk.

Menjadi perusahaan publik adalah salah satu pencapaian terbaik kami. Dengan demikian PT Suparma Tbk akan selalu konsisten menghasilkan produk kertas dan tisu yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Demi melancarkan upaya kami dalam menghasilkan produk kertas dan tisu berkualitas maka di tahun 1997, PT Suparma Tbk membangun Power Plant berkapasitas 27 Megawatt (MWH). Tujuan pembangunan Power plant yaitu untuk memenuhi daya listrik pabrik PT Suparma Tbk agar mesin-mesin kertas dan operasional pendukung lainnya dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan.

Seiring dengan upaya PT Suparma Tbk menjaga mutu dan kualitas pabrik dan produk, maka di tahun 2003 pabrik Tissue See-U ini resmi mengantongi sertifikat ISO 9001. Tahun 2003 adalah tahun yang berharga bagi PT Suparma Tbk. Selain mengantongi sertifikat ISO 9001, tahun ini adalah tahun pertama PT Suparma Tbk resmi menjual tisu. Dengan demikian merek tisu yang diproduksi oleh PT Suparma Tbk itu adalah Plenty dan See-U.

Keberhasilan terbaru itulah yang memacu PT Suparma Tbk agar meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi kertas dan tisu. Hal itu dibuktikan dengan adanya penambahan mesin kertas terbaru untuk memproduksi semakin banyak kertas dan tisu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sejalan dengan penambahan mesin kertas maka PT Suparma Tbk memperluas pabrik menjadi 28 Hektar. Dengan demikian kapasitas yang dihasilkan mencapai 230.000 ton per tahun. Berbagai produk dari kertas yang berhasil diproduksi diantaranya: kertas industrial, fine paper, dan tisu yang berhasil dijual secara pasar nasional dan internasional.

PT Suparma Tbk tak serta merta menyampingkan kualitas demi kuantitas. Oleh karena itu PT Suparma Tbk terus senantiasa menjaga kualitas kertas dan tisu produksinya dengan cara melakukan tahapan demi tahapan sertifikasi yang dibutuhkan.

Alhasil di tahun 2012, PT Suparma Tbk meraih sertifikat FSC atau Forest Stewardship Council. Dengan adanya sertifikat FSC membuktikan bahwa PT Suparma Tbk berkontribusi untuk ikut melindungi hutan dunia dari penebangan liar demi memenuhi serat pulp alami.

Sebagai pabrik tisu yang taat terhadap peraturan pemerintahan, PT Suparma Tbk telah sah mendapatkan sertifikat

SVLK

(Sistem Verifikasi Legalitas Kayu) dari Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia. Sertifikat itu didapatkan PT Suparma Tbk pada tahun 2013.

PT Suparma Tbk pun selalu ingin meningkatkan kapasitas produksi dengan menghadirkan dua mesin kertas terbaru baru di tahun 2015 dan 2022. Peningkatan jumlah mesin sejalan dengan meningkatkan kapasitas produksi keseluruhan sehingga penting bagi kami untuk memiliki sertifikat-sertifikat kelayakan untuk kertas dan tisu dari PT Suparma Tbk.

Tahun-tahun berikutnya, sertifikat yang berhasil dimiliki oleh pabrik Tissue See-U PT Suparma Tbk yaitu:

  • ISO 14001 tahun 2016

  • HALAL tahun 2018

  • SUCOFINDO tahun 2020

  • FSSC tahun 2020

Agar mengetahui tentang PT Suparma Tbk, berikut ini kami lengkapi penjelasan tentang sertifikat pabrik tisu PT Suparma Tbk sekaligus produk-produk tisu yang diproduksinya.

Sertifikat Tissue See-U

Adapun sertifikat-sertifikat berikut ini dikantongi oleh tisu See-U yang berikut ini:

1.Halal

Sertifikasi tisu See-U ini bukan hanya untuk produk makanan saja karena produk tisu pun memiliki sertifikasi ini. Meningkatnya daya saing pada produk tisu mendorong kami untuk memiliki sertifikasi ini.

Tisu lainnya berlomba-lomba untuk menghadirkan tisu yang ingin menjawab kebutuhan konsumen. Cobalah cek kembali, apakah mereka memiliki sertifikasi Halal seperti yang telah dimiliki oleh tisu See U? Tentu, tidak semua merek tisu memiliki sertifikasi ini.

Tissue See U telah tersertifikasi Halal karena menggunakan bahan baku yang bebas najis dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh lembaga yang berwenang. Bahan baku yang tergolong najis diantaranya: anjing, babi serta produk turunannya, bagian tubuh manusia, kotoran manusia dan hewan, darah, serta bangkai hewan.

Dengan demikian sertifikasi tisu See-U Halal berhasil didapatkan Tissue See-U karena telah menjaga kebersihan mulai dari bahan baku, proses produksi, hingga produk Tissue See-U sampai ke tangan konsumen sesuai dengan standar yang ditentukan.

Keberhasilan tersebut menjadi bukti bahwa tidak semua tisu yang beredar di Indonesia terjamin kebersihannya. Bahkan tidak hanya kebersihan yang terjaga, kesehatan pun juga terjamin ketika Anda memiliki Tissue See-U untuk digunakan sehari-hari untuk jangka panjang.

Tisu tergolong menjadi alat yang multiguna sehingga standar halal pada produk tisu sangat diperlukan. Menurut Widianto Juwono selaku Kepala Divisi Tisu APP untuk Regional Korea dan Asia Tenggara, multiguna pada tisu ini tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi multiguna tersebut menunjukan bahwa tisu bisa juga digunakan untuk bagian dari konsumsi makanan, misalnya tisu untuk makan dan tisu yang mampu menyerap minyak. (sumber:

cnn Indonesia

)

2. FSSC 22000

*LOGO FSSC*

Sertifikasi tisu See-U

ini adalah singkatan dari Food Safety System Certification 22000.

FSSC 22000 adalah

sertifikasi keamanan pangan yang menghasilkan sebuah kerangka kerja untuk manajemen dan pengendalian resiko keamanan dan pangan.

Dengan sertifikasi tisu See-U itu maka kami telah dinyatakan berhasil karena memenuhi standar keamanan pangan dan kualitasnya secara global. Dengan sertifikasi FSSC 22000 ini menunjukkan bahwa pelanggan Tissue See-U telah menggunakan tisu yang telah melalui proses keamanan pangan yang sangat ketat. Dengan demikian sertifikasi FSSCC 22000 menjadi bukti bahwa Tissue See-U berkomitmen untuk memenuhi kebersihan dan kesehatan manusia.

Sertifikasi FSSC 22000 menunjukan bahwa Tissue See-U sudah menerapkan dan memenuhi standar yang dipersyaratkan oleh FSSC. Syarat-syarat tersebut diantaranya pemilihan bahan baku yang aman dan proses produksi yang bersih. Hal itu dibuktikan dengan lulus uji migrasi dan swab di laboratorium yang terakreditas nasional dan internasional.

Dengan sertifikasi itu, maka Tissue See-U bisa dipastikan aman untuk kontak dengan makanan. Maka dengan sertifikasi ini, jaminan kualitas ini akan terus ada sampai ke tangan Anda.

Produk Tissue See-U

Pabrik Tissue See-U memproduksi aneka jenis tisu yang digunakan untuk berbagai aktivitas Anda. Berikut ini produk Tissue See-U Yyang ada di sekitar Anda:

  • See-U Facial Tissue
  • *gambar*
  • See-U Bathroom Tissue
  • *gambar*
  • See-U Kitchen Towel
  • *gambar*
  • See-U Handkerchief Tissue
  • *gambar*
  • See-U Multi Purpose Tissue
  • *gambar*
  • See-U Hand Towel Tissue
  • *gambar*
  • See-U Luncheon Tissue
  • *gambar*

    #HapusNodamu Pakai Tissue See-U Original Produksi PT Suparma Tbk

    Tissue See-U hadir dengan beraneka ragam jenis tisu yang dapat anda gunakan untuk berbagai aktivitas.

    Percayakan tisu untuk #HapusNodamu dengan Tissue See-U

    Klik tombol di bawah ini untuk beralih ke E-commerce dan Market place Resmi Tissue See-U

    aneka produk Tissue Plenty dan See-U dengan klik tombol di bawah ini:

    Referensi:

    https://www.iso.org/standard/21823.html
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 03 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer