Inilah Pengganti Piring yang Teraman dan Banyak Digunakan


Dimanapun kita menikmati makanan, pasti mereka menggunakan piring untuk menyuguhkan yang mereka jual. Dengan piring, mereka dapatmenyuguhkan banyak hidangan sekaligus di atas piring tersebut. Bagi pemilik toko, apakah Anda tidak ingin mengganti tempat tersebut dengan pengganti piring yang ada pada artikel ini?

Di dalam artikel ini, kami tidak menyebutkan banyak pengganti-pengganti yang bisa dijadikan untuk piring. Akan tetapi ada satu benda yang menurut kami sangat cocok dan sering dipakai oleh banyak orang.

Oleh karena itu dengan artikel ini Anda akan menemukan benda yang kami maksud. Selain itu, kami akan memberikan informasi tentang keunggulan Anda ketika ingin mengganti piring dengan satu ini. Penasaran? Inilah penjelasan selengkapnya untuk Anda.

Benda Pengganti Piring yang Paling Banyak Digunakan

Piring punya beragam bahan baku yang mana masing-masing punya keunnggulan tersendiri. Meskipun demikian, ada kalanya Anda harus menggantinya dengan benda pengganti piring yang ada pada artikel ini.

Pergantian ini bukan bermaksud untuk menghilangkan fungsi piring yang sering kita rasakan. Akan tetapi diharapkan pengganti piring ini dapat dijadikan sebagai solusi Anda ketika menggunakan piring adalah hal yang dinilai tidak memungkinkan.

Kata "paling" merujuk kepada satu benda yang dinilai paling unggul dari beberapa benda yang dianggap bisa menggantikan piring. Hal itu pun sudah dibuktikan oleh kebanyakan orang yang sudah mencobanya. Kami menyarankan untuk menggunakan pengganti piring yang paling banyak digunakan yaitu kertas bungkus nasi.

Pada beberapa pedagang nasi, kertas bungkus nasi digunakan untuk pengganti piring. Namun Anda pun akan dapat menemukan pedagang-pedagang makanan yang masih menggunakan piring namun mengalasi piring sajiannya dengan kertas bungkus nasi atau kertas nasi.

Jika Anda berpikir bahwa penggunaan kertas bungkus nasi atau Laminated Wrapiing Kraft (LWK) dan Lamintad Machine Glazed (LMG) malah merusak keindahan sajikan di atas piring Anda, sebaiknya buanglah pemikiran negatif itu sekarang. Kini Anda dapat menemukan kertas bungkus nasi yang dihias sehingga membentuk ukuran piring pada umumnya serta tambahan potongan dipinggirannya yang dihias meliuk seperti layaknya kelopak bunga. Benda pengganti piring ini bisa Anda temukan di toko jual platik dan bahan-bahan kue.

Ada beberapa alasan Anda harus mengganti piring dengan kertas bungkus nasi. Inilah alasan-alasan dengan penjelasan singkatnya:

1. Punya Banyak Lembar: Tidak perlu takut kehabisan karena setiap pembeliannya Anda akan mendapatkan raturai lembar kertas bungkus nasi untuk pengganti piring. Jadi Anda pun dapat menggantinya setelah menggunakan lembaran sebelumnya.

2. Higienis: Daripada dicuci berkali-kali, pengganti piring ini dnilai lebih higienis. Anda cukup mengganti ke lembaran kertas bungkus nasi yang baru untuk lauk yang baru lagi sehingga kebersihan tetap terjaga.

3. Praktis: Memberihkan piring harus melalui beberapa langkah agar piring terjaga kebersihannya. Hal itu tidak berlaku jika Anda menggunaan kertas bungkus nasi karena cukup mengambil lembaran baru untuk menyajika makanan yang baru.

4. Tahan Panas: Merek kertas bungkus nasi tertentu punya ketahanan yang baik untuk menahan panas pada makanan tanpa khawatir xat-zatnya akan tercemar di makanan Anda. Bacalah artikel ini sampai selesai untuk mengetahui merek kertas nasi bungkus yang punya keunggulan ini.

Berikutnya, kami akan ajak Anda ntuk mengenai jenis-jenis piring yang ternyata berbahaya untuk digunakan setiap hari. Dengan informasi ini, diharapkan Anda dapat menggantinya dengan pengganti piring yang sudah kami jelaskan di pembahasan ini.

Jenis Piring yang Berbahaya Penggunaannya

Seperti yang kita tahu, piring adalah peralatan makan dasar yang wajib untuk dimiliki sebelum sendok dan garpu. Dengan menggunakan piring, kita dapat meletakkan suguhan dan aneka makanan yang akan disantap.

Fakta yang mengetjurkan telah kami temukan bahwa ada beberapa jenis piring yang berbahaya. Hal itu merujuk kepada bahan baku yang digunakan pada piring-piring ini. Demi kemudahan Anda dalam memahami jenis--jensnya, kami ingin memberikan nama pada beebrapa jenis piring tersebut sesuai dengan bahan utama penggunaannya. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Piring Plastik

Murah, bentuk yang beragam hingga tidak mudah pecah adalah keunggulan piring plastik yang membuatnya dipilih oleh sebagian orang. Dibalik keunggulan piring plastik, ternyata terdapat kandungan yang berbahaya untuk tubuh jika kita menggunakannya secara terus-menerus.

Bisfenol A atau yang kerap disebut BPA adalah salah satu zat kimia yang terkandung dalam jenis piring ini. Kandungan ini akan sangat berbahaya bagi ibu-ibu yang sedang mengandung. Hal itu akan mempengaruhi janin yang dia kandung.

2. Piring Kayu

Di satu sisi jenis piring yang berbahaya kedua ini memang terkenal karena ramah lingkungan atau go green. Hal itu karena kayu yang dipilih untuk dibuat menjadi piring adalah kayu-kayu yang diklamin punya ketahanan yang baik dengan menggunakan benda-benda yang alami.

Sayangnya go green yang diinginkan itu tidak selama berdampak baik untuk kesehatan. Kayu adalah benda yang mudah terbakar sehingga tidak cocok untuk diletakkan makanan yang panas. Selain itu, jenis piring yang berbahaya yang berbahan dasar kayu akan susah untuk dibersihkan. Sisa makanan mudah menempel di piring dan sedikit susah untk dibersihkan.

3. Piring Melamin

Sekilas jenis piring ini mirip dengan piring plastik akan tetapi jenis ini digadang-gadang punya kualitas yang lebih baik dari piring plastik. Ternyata setelah diselidiki, pernyataan tersebut tidak selamanya benar.

Jika tidak sengaja meletakkan makanan yang panas dengan suhu di atas 70 derajat celcius, dikhawatirkan zat-zat dalam piring melamin akan menempel di makanan Anda. Dengan demikian penggunaan piring melamin yang berlebihan akan membuat gangguan kesehatan atau yang terparah adalah gangguan ginjal.

4. Piring Styrofoam

Dari ketiga jenis piring yang berbahaya di atas, ini adalah jenis piring yang paling tidak tahan dengan panas. Hal itu dapat terlihat dari mudahnya untuk meleleh ketika ditaruh makanan yang panas. Rentannya untuk hancur ini adalah bukti bahwa piring ini tidak baik untuk Anda simpan bahkan digunakan setiap hari.

Senyawa Benzema adalah adalahzat yang terkandung pada piring styrofoam yang mengganggu kelenjar endoktrin untuk reproduksi manusia. Sayangnya kandungan lainnya di piring styrofoam juga mengganggu ekosistem lingkungan. Hal itu karena limbah dari piring styrofoam tidak mudah terurai dan akan mencemari lingkungan.

Kertas Bungkus Nasi Pengganti Piring

Agar Anda dapat mengganti piring dengan kertas nasi bungkus yang terbaik, pilihkan merek yang punya reputasi terbaik di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Merekkertas bungkus nasi pengganti piring yang harus digunakan adalah Cap Gajah.

Pada pembahasan ini, lkami akan sajikan kertas bungkus nasi Cap Gajah. Dengan demikian Anda dapat memilih Cap Gajah sebagai pengganti piring;

1.  Berteknologi Oxium

Oxium di kertas bungkus nasi cap gajah akan bekerja sebagai prooksidan dalam plastik. Senyawa tersebut membuat penuaan plastik yang dibantu oleh oksigen, sinar matahari dan UV dalam proses yang dinamakan Proses Oksidasi. Penambahan oxium pada kertas nasi cap gajah mampu menghancurkan benda ini dalam waktu lima tahun..

2. Biodegradable

Kertas bungkus nasi yang hancur saja tidak membuat ekosistem kita terbebbas dari rantai polimer. Oleh karena itu kami menambahkan biodegradable pada kertas nasi bungkus Cap Gajah.

Kandungan biodegradble di kertas nasi cap gajah membuatnya menjadi mudah terturai. Bantuan biodegradable membuat kertas nasi cap gajah menjadi terturai menjadi CO2 dan H2O. Penguraian tersebut menjadikan kertas nasi cap gajah "kembali ke alam" tanpa meninggalkan zat-zat kimia yang berpengaruh pada ekosistem lingkungan.

3. Tahan Panas

Kertas nasi cap gajah dilapisi oleh plastik yang aman dengan kondisi panas. Oleh karena itu kertas nasi untuk bisnis nasi bungkus aman untuk makanan yang panas. Dengan demikian makanan di dalam kertas nasi itu terjaga kebersihannya tanpa mengganggu kesehatan yang menikmati nasi bungkus Anda.

4. Tahan Minyak

Jika bisnis nasi bungkus Anda mengandung lauk yang digoreng, keunggulan kertas nasi cap gajah inilah yang pasti akan menguntungkan Anda. Kemampuan ini membuat kertas nasi cap gajah tidak mudah bocor karena minyak.

Makan Akan Lebih Sehat Dengan Kertas Nasi Bungkus Cap Gajah

Gantilah beberapa jenis piring di atas dengan menggunakan kertas bungkus nasi Cap Gajah. Dengan demikian, Anda pun dapat menikmati makanan lebih nikmat tanpa khawatir kesehatan terganggu.

Milikilah Cap Gajah untuk pengganti piring sekarang juga!

Referensi;

https://dekornata.com/blogs/murah-tapi-berbahaya-hindari-4-jenis-piring-ini-untuk-makanan-panas



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 19 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer