12 Peralatan Traveling Wanita Terlengkap yang Pasti Dibawa


 

Sudah memantapkan diri untuk melakukan solo traveling ke destinasi yang diinginkan? Jika sudah, tahapan selanjutnya adalah mempersiapkan benda-benda yang akan di bawa. Peralatan traveling wanita lebih kompleks daripada pria. Jadi, Anda harus mempersiapkan semuanya dengan mengetahui seluruhnya di artikel ini.

Membawa peralatan-peralatan ini diharapkan dappat menunjang kenyamanan Anda selama melakukan traveling. Kenyamanan akan menghadirkan pengalamanan traveling yang sangat berharga untuk diceritakan dikemudian hari.

Agar momen solo traveling tidak ada yang terlewatkan, bawalah seluruh peralatan traveling khusus wanita ini. erhatikan jenis-jenis yang tepat untuk di bawa demi kenyamanan saat menggunakannya. Untuk itu bacalah artikel ini sampai selesai.

Peralatan Traveling Wanita

Bawalah seluruh peralatan traveling wanita yang berikut inidemi kenyamanan Anda saat melakukan solo traveling di kota tujuan. Iilah peralatan-peralatan yangw ajib Anda bawa.

1. Pakaian Sesuai Kebutuhan

Peralatan traveling wanita yang pertama ini wajib di bawa agar memiliki beberapa baju ganti sesuai dengan momen saat traveling. Pastikan pakaian yang dibawa yaitu meliputi:

  • pakaian dalam
  • beberapa pasang bra
  • pakaian santai
  • pakaian hangat (jika mengunjungi tempat yang dingin)
  • outer
  • celana panjang
  • celana pendek

Tempat bersejarah di Solo masih terlindungi dengan baik sehingga layak untuk dikunjungi saat solo traveling. Bahkan tempat-tempat bersejarah tersebut wajib menjadi destinasi murah sekaligus menambah pengetahuan sejarah dimasa lampau.

Berikut ini tempat bersejarah dan tempat tradisional di Solo yang wajib dikunjungi saat Anda solo traveling:

  • Keraton Surakarta Hadiningrat
  • Pura Mangkunegaran
  • Pasar Klewer
  • Pasar Malam Ngarsopuro
  • Benteng Vastenburg

2. Kaus kaki dan alas kaki yang nyaman

Pakailah sepatu yang nyaman dan bawalah sandal yang sesuai dengan tempat Anda traveling. Tak lupa bawalah kaus kaki beberapa pasang agar melindungi kaki dari gesekan sandal dan atau sepatu.

Pakailah sandal yang tertutup jika mengunjungi tempat yang panas. Model sandal terseut mengurangi paparan sinar matahari yang menyebabkan perubahan warna kulit kaki.

3. Produk Perawatn Wajah

Kemanapun Anda berada, kebersihan dan kesehatan kulit wajah tetap harus dijaga dengan membawa peralatan traveling wanta berupa produk-produk perawatan wajah.

Agar tidak butuh tempat yang banyak, pakailah tempat perawatan wajah yang berukuran mini. Dengan demikian barang bawaan Anda jadi ringkas dan praktis.

Produk perawatan wajah yang tidak boleh ketinggalan adalah sunscreen atau tabir surya. Keliling ke destinasi wisata akan terkena paparan sinar matahri yang banyak. Agar kondisi kulit tetap terjaga gunakanlah rangkaian perawatan produk beserta sunscreen untuk perlindungan wajah yang maksimal.

Selain untuk mencegah kulit terbakar, penggunaan sunscreen bertujuan untuk mengurangi resiko kanker kulit karena paparan UV yang berlebihan. Dengan menggunakan sunscreen, berarti Anda telah mencegah penyakit kulit yang parah.

4. Botol Minum

Anda lebih aktif bergerak untuk mengeksplore semua tempat saat traveling. Dengan demikian, energi pun akan cepat terkuras sehingga butuh asupan mineral dengan banyak mengonsumsi air putih sebanyak dua liter sehari.

Membawa peralatan traveling wanita berupa botol dapat menghemat pengeluaran. Anda cukup mengisi ulang air yang harganya tentu lebih murah daripada membeli air mineral dalam kemasan.

5. Handphone dan Charger

Peralatan traveli wanita ini tidak boleh ketinggalan untuk media informasi dan komunikasi.Handphone selalu di bawa kemanapun Anda pergi agar dapat menghubungi orang-orang tertentu dan sebagai petunjuk arah. Pastikan kuota dan pulsa sudah terisi penuh agar komunikasi tetap lancar.

Tak lupa untuk membawa charger. Benda ini berfungsi untuk mengisi daya handphone.

6. Peralatan Mandi

Beberapa hotel mungkin tak menyediakan peralatan mandi yang lengkap. Padal wanita sangat menjaga kebersihan tubuhnya dimanapun ia berada. Oleh sebab itu membawa peralatan traveling wanita berupa perlaatan mandi adalah hl yang tidak boleh ketinggalan.

Peralatan mandi yang wajib di bawa meliputi: sabun manci, pasta gigi, gosok gigi, sabun cuci muka, dan handuk.Bawala peralatan-peralatan tersebut dengan ukuran yang mini. Hal itu agar tidak menghabiskan banyak tempat.

7. Obat-obatan

Bawalah obat-obatan untuk meminimalisir gangguan kesehatan saat melakukan traveling. Bawalah obat-obatan general jika Anda tiak punya keluhan sakit sebelum berangkat. Obat-obatan generic tersebut diantaranya obat pereda sakit lambung, sakit kepala, diare, batuk, flu, dan minyak angin.

8. Pembalut

Untuk langkah antisipasi, bawalah beberapa biji pembalut saat bepergian. Meskipun jadwal maju dan mundur mentruasi bisa diprediksi namun mmbawa pembalut tetap harus diutamakan agar mengurangi ke kahwatiran selama melakukan perjalanan saat berlibur.

Bawalah jumlah pembalut secukupnya saja. Jika habis, Anda bisa membelinya di dekat tempat penginapan selama melakukan traveling.

9. Pengering Rambut Mini

Saat traveling, Anda tetap bisa tampil cantik dengan meperhatikan model rambut yang Anda inginkan. Oleh karena itu peralatan traveling wanita yang wajib di bawa adalah pengering rambut mini.

Alat ini bantu mengeringkan rambut dengan cepat. Ukuran yang mini ini praktis untuk disimpan di tas.

10. Mukena

Menjelajahi kota-kota wisata, jangan lupa untuk berdoa di sana. Bagi wanita muslim, mukena jadi peralatan doa yang wajib untuk di bawa dalam tas.

Kini mukena ada yang berukuran sangat kecil sehingga cukup dimasukan dalam kantong kecil dalam tas. Dengan demikian Anda bisa tetap berdoa meskipun berada di manapun.

11. Tisu Wajah

Wanita lebih menjaga kebersihan ajah daripada laki-laki. Hal itu terlihat dari peralatan menunjang kebersihan wajah lebih banyak di bawa daripada laki-laki. Oleh karena itu peralatan traveling wanita yang tidak akan pernah terlewatkan adalah tisu wajah.

Tisu wajah digunakan untuk menyeka percikan air di wajah setelah mencuci wajah. Setelah kering, barulah wanita mengaplikasikan beberapa produk perawatan kulit demi menjaga kebersihan dan kesehatan kulit selama melakukan solo traveling.

12. Tisu Travel Pack

Setelah menggunakan aneka produk wajah, saatnya untuk bebas berkeliling tanpa takut wajah rusak. Agar produk perawatan dan riasan wajah tetap terjaga, peralatan traveling wanita lainnya yaitu tisu travel pack.

Ukurannya mirip dengan tisu wajah. Akan tetapi tsu travel pack punya jumlah sheets yang lebih ekonomis dibandngkan dengan tisu wajah. Dengan jumlah tersebut maka lembaran tisu mampu menjaga kebersihan wajah meskipun sedang berada di luar ruangan.

Tisu Handkerchief

Satu lagi jenis tisu yang wajib untuk dijadikan sebagai peralatan traveling wanita, yaitu tisu kantong atau tisu handkerchief. Tisu ini memiliki sheets yang lebih sedikit dibandingkan tisu wajah dan tisu travel pack. Selain itu tisu handkerchief punya ukurannya yang lebih kecil daripada kedua tisu yang sebelumnya.

Dengan demikian tisu ini lebih tepat untuk dimasukan dalam kantong pakaian. Dengan demikian Anda dinilai lebih praktis tanpa perlu membuka tas saat ngin mengambil helaian tisu sesuai kebutuhan.

Pilih Tisu yang Terbaik demi Pengalaman yang Terbaik

Pastikan menggunakan tisu yang memiliki kualitas yang terbaik, Kualitas tersebut pasti akan membantu Anda untuk merasa nyaman meskipun diluar ruangan selama beberapa waktu.

Tisu yang menunjang kenyamanan Anda harus punya sheet yang lembut, tebal, dan tidak mudah robelk. Ktetiga keunggulan tersebut dijamin dapat menunjnag kenyamanan Anda.

Maka dari itu pilihlah tisu Plenty karena memiliki keunggulan tersebut. Tingkatkan kenyamana selama traveling bersama tisu Plenty.


  Referensi:
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 05 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk merupakan perusahaan kertas terkemuka yang berfokus pada pembuatan kertas dengan mutu handal dan kualitas tinggi.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. Hak cipta dilindungi Undang-undang. | Kebijakan Privasi | Peta Situs | Disclaimer