Rekomendasi Makan Siang Dari Olahan Lauk dan Sayuran


 

Pukul 12.00 biasanya dimanfaatkan oleh para pekerja untuk menikmati makan siang. Jam tersebut dirasa tepat untuk menikmati makan siang yang entah di bawa dari rumah atau membelinya di luar. Pastinya lauk-lauk tersebut sangat menggugah selera sehingga dapat dimasukan dalam rekomendasi makan siang yang wajib dicoba.

Lauk-lauk tersebut akan lebih sedap lezat jika dinikmati bersamaan dengan nasi. Kelezatan itu akan menunjang mood yang baik serta mengembalikan energi yang terbuang setelah melakukan pekerjaan di jam-jam sebelumnya.

Aneka rekomendasi makan siang ini mudah didapatkan di warung makan terdekat. Hal itu karena makanan-makanan tersebut sesuai dengan selera lidah masyrakat Indonesia sehingga Anda pun akan lahap dalam menikmatinya. Untuk itu, inilah rekomendasi makanan untuk dimakan pada siang hari.

Rekomendasi Makan Siang Sesuai Nutrisinya

Nasi adalah sumber karbohidat yang harus dimakan saat makan siang. Kemudian lengkapilan dengan rekomendasi makan siang berikut ini agar kebutuhan nutrisi di tubuh dapat terpenuhi dengan baik dalam seporsi piring makan siang.

Lauk untuk Makan Siang

Lauk-lauk pendamping nasi saat makan siang ini pasti banyak di temukan dan jadi pilihan Anda untuk makan siang.

1. Ayam Goreng

Ayam goreng adalah rekomendasi lauk untuk makan siang yang paling banyak dipilih. Hal itu karena ayam goreng cocok unntuk dicampurkan dengan aneka sayuran yang dimakan saat siang hari.

Ayam goreng yang Anda temukan di warung makan mungkin punya beraneka pilihan. Mulai dari ayam goreng kremes, ayam goreng serundeng, dan aneka ayam goreng lainnyapasti akan di temukan di warung makan.

Agar rasanya lebih nikmat, tambahkan sambal saat menyantapnya. Sesansi gurih dan berempah pada daging ayam dipadukan dengan rasa pedas yang nikmat pada sambal akan menambah nafsu makan di siang hari.

2. Perkedel

Umumnya perkedel yang dijual di warung makan adalah perkedel kentang. Rasa lembut dan gurih dari perkedel mambuatnya cocok dicampurkan dengan aneka lauk0-lauk untuk makan siang yang lainnya.

Lauk yang cocok untuk mendampingin perkedel dalam satu piring makan siang adalah kentang balado. Rasa pedas dari kentang balado akan terasa imbang dengan tambahan perkedel sehingga rasa pedasnya tidak terlalu menyiksa mulut Anda.

3. Kentang Balado

Kentang Balado biasanya dicampurkan dengan potongan dadu ampela ati atau daging udang. Apalagi tambahan petai pada sambal balado menghasilkan aroma dan rasa yang khas sehingga menambahkan nafsu makan siang Anda.

Kentang balado identik dengan warna merah yang menggoda. Meskipun demikian, kentang balado tidak sepedas yang dibayangkan karena menggunakan lombok merah besar yang lebih banyak daripada cabe rawit.

4. Orak-arik Tempe

Bosan dengan olahan tempe goreng? Anda wajib mencoba lauk untuk makan siang berupa orak-arik tempe. Kreasi olahan tempe ini punya rasa yang manis dan pedas yang menggugah selera makan Anda pada siang hari.

Mula-mula tempe dipotong menyerupai dadu berukuran kecil dan digoreng hingga berwarna kecoklatan. Kemudian diberikan campuran bawang merah, cabe rawit, dan campuran lainnya sehingga menghasilkan hidangan bernama orak-arik tempe.

Lauk untuk makan siang ini cocok jika dimakan bersama dengan nasi hangat saja. Cita rasa pedas, manis, gurih tercampur sempurna sehingga terasa  lebih nikmat dibandingkan menyantap tempe goreng biasanya.

5. Telor Balado

Di atas ada kentang baladi, kini ada telor balado. Kedua makanan ini punya bumbu yang sama namun berbeda protein yang digunakan.

Biasanya telor balado menggunakan telor rebus sehingga berbentuk bulat. Rasa hambar dari telor rebus bercampur dengan bumbu balado yang kaya rasa menghasilkan rekomendasi makan siang yang paling diminati yaitu telor balado.

6. Bakwan Jagung/Sayur

Bakwan jagung dan sayur sangat cocok untuk dijadikan lauk saat makan siang. Rasanya yang gurih dan renyah menambah cita rasa dalam mulut. Bakwan jagung membuat Anda ketagihan untuk terus menerus makan sehingga dapat menmabh kenikmatan saat dinikmati.

7. Gorengan Frozen Food

Frozen food kini punya ragam bentuk dan rasa yang dapat dijadikan sebagai lauk untuk makan siang. Frozen food cocok untuk Anda yang tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan bekal makan siang ke kantor.

Bahkan Anda pun juga dapat membawanya ke kantor dan letakan dalam frezeer. Setelah itu digoreng saat jam istirahat kantor yang secukupnya.

Ingat, jangan terlalu serin mengonsumsi frozen food. Layaknya makanan cepat saji lainnya, penyebab frozen food adalah memicu penyakit kanker akibat zat pengawet yangada di dalamnya.

Sayuran untuk Makan Siang

Menikmati aneka protein di atas akan lebih komplit jika menambahkan aneka sayuran dalam seporsi makan siang Anda. Selain praktis di buat, rekomendasis sayuran untuk makan siang yang berikut ini:

1. Tumis Kangkung

Tumis kangkung adalah sayuran untuk makan siang yang cocok dicampurkan dengan aneka lauk di atas. Tak heran jika tumis kangkung selalu ada di dalam etalase warung makan.

Kangkung yang diolah dengan benar membuatnya empuk dan bumbu-bumbunya meresap. Ada pula pedagang makanan yang mencampurkan tumis kangkungnya dengan potongan putih telur sehingga menghasilkan rasa yang unik di mulut.

2. Tumis Buncis dan Wortel

Buncis punya cita rasa yang sedikit manis dan warna hijau yang cantik. Kemudian dicampurkan dengan wotel yang punya warna orens yang memikat. Itulah yang menghasilan rekomendasi sayuran untuk makan siang yang wajib untuk dicoba.

Bumbu yang digunakan cukup bawang putih yang ditumis dengan campuran bumbu penyedap lainnya. Tumis buncis dicsantap dengan nasi dan beberapa lauk jadilah rekomendasi makan siang yang murah, bergizi, dan tetap nikmat.

3. Cap Jay

Cap jay, sayuran untuk makan siang yang menggunakan aneka sayuran yang mengandung nutrisi yang banyak. Cap jay dimasak bersamaan dengan kuah kental yang menambah kenikmatan sayur tersebut.

Biasanya cap jay dicampurkan dengan potongan daging ayam. Kemudian nikmatilah dengan nasi yang hangat. Anda akan mendapatkan rasa yang lezat dengan nutrisi yang tercukupi.

4. Aneka Sayuran Berkuah

Sayuran yang dimasak berkuah wajib untuk dijadikan sebagai makan siang. Dinikmati selagi hangat akan terasa menyegarkan.

Biasanya aneka sayuran berkuah yang paling banyak digemari adalah syur sop, sayur asem, dan sayur bayam. Ketiganya memiliki kuah yang being dan rasanya yang menyegarkan. Dengan demikian sepiring makan siang Anda pun akan lebih nikmat.

Kertas Nasi untuk Bungkus Makanan

Rekomendasi makan siang di atas bisa Anda miliki dengan membelinya di kedai makan di sekitar Anda. Para pedagang menggunakan kertas nasi coklat untuk membungkus makan siang yang Anda pilih.

Jika Anda lihat, kertas nasi bungkus itu sangat lentur, tahan minyak, dan tahan panas sehingga makanan tidak terjatuh akibat kertas nasi yang bolong. Ternyata, "rahasia"nya terdapat dari pemilihan merek kertas bungkus yang berkualitas. Merek kertas nasi bungkus yang digunakan pra pedagang yaitu bermerek Cap Gajah.

Selain tiga keunggulan di atas, kertas nasi Cap Gajah tersertifikasi Halal karena pemilihan bahan baku dan prosesnya yang mementingkan kebersihan. Selain itu kertas nasi Cap Gajah telah Food Grade sehingga aman untuk kontak langsung dengan makanan. Jadi, Anda dan pedagang nasi pun terasa nyaman karena makanan tidak akan terkontaminasi dengan zat kimia.

Tenang, kertas nasi Cap Gajah tidak menyebabkan tumpukan sampah dengan waktu yang lama. Hal itu karena kertas nasi Cap Gajah menggunakan teknologi Oxium sehingga setiap lembar kertas nasi Cap Gajah dapat terurai dengan hanya membutuhkan 5 tahun saja.

Dengan demikian kertas nasi Cap Gajah adalah pilihan yang tepat untuk membungkus makanan yang bebas kontaminasi zat berbahaya dan menjaga lingkungan dari tumpukan sampah.

Jadi, percayakan kertas bungkus nasi kepada merek terbaik yaitu Cap Gajah

 
  Referensi:
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 26 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer