3 Resep Masakan Pengantin Baru yang Sederhana dan Nikmat


Baru menikah dan bingung ingin memasakkan apa untuk suami Anda? tidak perlu bingung, di sini kami akan membagikan resep masakan pengantin baru sederhana dan bisa Anda tiru.

Di masa-masa awal pernikahan, rasanya ingin sekali setiap hari membawakan suami bekal untuk ke kantor. Sayangnya tidak terbiasa saat memasak adalah tantangan terbesar saat ingin mewujudkan keinginan tersebut. Belum lagi jika Anda belum memiliki tempat bekal makanan untuk suami.

Tidak perlu berkecil hati, kami akan berikan resep sederhana dan memberikan solusi bungkus makanan yang praktis, ekonomis, dan tentunya aman.

Penasaran? Inilah penjelasannya!

1. Resep Masakan Pengantin Baru Berbahan Nasi

*gambar nasi goreng*

Nasi goreng adalah masakan sederhana yang bisa Anda jadikan bekal untuk suami. Dengan campuran aneka topping, kami jamin masakan nasi goreng Anda menjadi salah satu masakan favorit Suami.

Inilah resep nasi goreng sederhana untuk bekal suami:

1.1. Siapkan bahan-bahan yang Dibutuhkan

Bahan-bahan yang umumnya digunakan untuk membuat nasi goreng adalah:

  • Nasi
  • Bumbu Instan
  • Aneka topping nasi goreng
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Cabai
  • Garam
  • Bumbu penyedap

Untuk jumlahnya, disesuaikan kembali dengan kebutuhan Anda. Atau Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain sesuai dengan selera Anda dan suami.

1.2. Haluskan Bumbu

Bawang putih, bawang merah, dan cabai adalah bumbu-bumbu yang harus dihaluskan. Anda dapat menggunakan chopper atau perlatan yang sederhana.

1.3. Masak Aneka Topping Nasi Goreng

Resep masakan pengantin baru ini perlu untuk dilakukan agar toppingnya sudah masak dan terhindar dari bakteri menempel pada bahan tersebut yang mengganggu kesehatan Anda.

Aneka topping itu bisa dimasak tanpa bumbu. Hal itu karena nantinya topping ini akan dicampurkan oleh nasi yang telah dbumbui.

1.4. Tumis Bumbu Halus

Bumbu yang sudah dihaluskan tumislah menggunakan minyak panas secukupnya. Pada cara ini, masukkanlah beberapa bumbu penyedap sebelum dimasukkan nasi. Tumislah sembari wanginya keluar.

1.5. Masukan Nasi

Jika bumbu sudah wangi, masukkan nasi yang sudah disiapkan. Aduklah secara merata bila perlu menggunakan dua spatula agar lebih merata.

1.6.  Tambahkan Topping dan Sajikan

Topping yang sudah dimasak sebelumnya, kemudian masukkan ke nasi goreng yang sudah merata. Tidak perlu berlama-lama karena langkah ini hanya untuk mencampurkan toping agar lebih rata.

2. Resep Ayam Goreng

*gambar ayam goreng*

Ayam adalah salah satu protein yang banyak dipilih untuk diolah. Resep masakan pengantin baru ini kami berikan yang sederhana sehingga Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengolahnya.

2.1. Siapkan Bahan-Bahannya

Tidak banyak, Anda hanya perlu 4 bahan ini untuk memasak ayam goreng instan yaitu:

  • Ayam potong
  • Air
  • Bumbu ayam goreng instan
  • Penyedap rasa

2.2. Cuci Bersih Ayam Potong

Gunakanlah air mengalir untuk mencucinya. Jika perlu berikan perasan jeruk nipis saat mencuci ayam tersebut. Cucilah beberapa kali agar leih bersih dan menghindari kuman.

Menurut penelitian, jeruk nipis mampu menghilangkan bau amis dari ayam hingga ikan-ikanan. Hal itu karena jeruk nipis mengandung asam askorbat yang dapat bereaksi dengan Trimethylamine (TMA) dan membentuk trimethyl amonium.

2.3. Larutkan Bumbu Instan

Berikan penyerap rasa secukupnya dalam air yang sudah dilarutkan bumbu ayam goreng instan. Berikan air yang tidak terlalu banyak. Hal itu agar bumbu meresap dengan baik.

Masukan ayam ke larutan tersebut dan rebuslah hingga bumbu menyerap di ayam tersebut. Jika sudah begitu maka ayam sudah layak untuk digoreng.

2.4. Goreng dan Tiriskan

Gorenglah di minyak yang panas dan bolak baliklah hingga matanya merata. Untuk waktu penggorengannya sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun rata-rata, menggoreng ayam yang baik yaitu 10-15 menit di minyak yang panas.

Setelah itu, tiriskanlah di atas tisu dapur. Jenis tisu tersebut memiliki daya serap yang baik dan terlihat dari banyaknya Emboss.

Tisu dapur yang direkomendasikan adalah merek Plenty. Dengan 2 Ply setiap Sheetsnya maka minyak dalam ayam goreng akan cepat terserap oleh tissue ini.

3. Aneka Resep Makanan Pengantin Baru dari Sayuran

Untuk mengimbangi kebutuhan vitamin oleh tubuh, mengolah aneka sayuran untuk bekal suami haruslah Anda coba. Dalam artikel ini olahan sayuran yang sederrhana adalah dengan cara di tumis.

Tumis berarti cara mengolah masakan dengan cara membutuhkan sedikit minyak. Dengan demikian resep makanan pengantin baru ini cocok untuk Anda terapkan karena sehat dan praktis.

Umumnya tumisan sayur untuk bekal adalah kangkung dan tauge. Begini resep yang umumnya untuk membuat aneka sayuran tumis.

3.1. Siapkan Bahan-bahannya

Bahan baku untuk menumis sayuran cukup sederhana yaitu:

  • Bawang merah
  • bawang putih
  • Cabai
  • Tomat
  • Air
  • Minyak
  • Penyedap rasa
  • Aneka sayuran

3.2. Iris tipis

Bawang merah, bawang putih, cabai cukup diiris tipis untuk kemudian ditumis menggunakan sedikit minyak goreng. Teruslah gerakan bawang-bawang tersebut hingga keluarga wangi yang sedap.

3.3. Tambahkan Air Secukupnya

Jika wangi tumisan sudah tercium, masukan air secukupnya. Air berguna untuk mencampurkan bumbu-bumbu ke sayuran-sayuran secara merata.

Selain itu, fungsi air saat menumis adalah membantu melunakkan sayuran. Hal ini agar mampu menikmati sayur lebih enak saat dinikmati.

Saat melakukan ini jangan lupa ampurkan aneka penyedap rasa dan tomat. Biarkanlah mendidih.

3.4. Masukan Sayur

Jika air sudah mendidih dan rasanya sudah cukup, masukanlah sayur yang ingin Anda tumis. Setelah itu aduklah secara merata agar rasanya mampu menyerap dengan merata.

Kertas Bungkus untuk Bekal Suami

Jika Anda tak sempat membeli tempat bekal nasi untuk suami, gunakanlah kertas nasi untuk membawakan masakan dari resep masakan pengantin baru di atas. Dengan membungkusnya, Anda dapat memasukan nasi beserta lauk-lauk pendampingnya.

Pilihlah kertas nasi yang mampu menampung masakan untuk bekal suami Anda. Kertas bungkus nasi cap gajah adalah yang paling direkomendasikan, mengapa? karena kami unggul daripada kertas bungkus nasi lainnya.

Keunggulan Kertas Bungkus Nasi Cap Gajah

Cap gajah adalah merek kertas bungkus nasi yang kami sarankan untuk dimiliki. Hal itu karena kertas bungkus nasi cap gajah beberapa keunggulan yang membuat Anda merasa tidak akan pernah memilih produk kami. Keunggulan kertas bungkus nasi cap gajah sebagai berikut:

1.  Berteknologi Oxium

Di bagian kemasan kertas bungkus nasi cap gajah, Anda akan menemukan tulisan "Oxium". Hal itu menjadi menandakan bahwa tiap lembaran kertas bungkus nasi cap gajah telah terkandung Oxium.

Menurut Akbar Hanif Dawam Abdullah selaku Peneliti Loka Penelitian Teknologi Bersih (LPTB) di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Oxium ditambahkan berguna agar membuat kertas bungkus nasi bisa hancur.

Keunggulan kertas bungkus nasi cap gajah ini bekerja sebagai prooksidan dalam plastik. Senyawa tersebut mempercepat penuaan plastik yang dibantu oleh oksigen, sinar matahari dan UV. Proses ini yang dinamakan dengan Proses Oksidasi.

Dengan demikian keunggulan kertas bungkus nasi cap gajah ini meminimalisir munculnya sampah baru akibat penumpukan sampak kertas bunkus nasi. Menurut Akbar Hanif Dawam Abdullah, penambahakan Oxium ini membuat kertas bungkus nasi cap gajah bisa hancur dalam waktu lima tahun.

Dengan emikian keunggulan kertas bungkus nasi cap gajah ini membuat Anda tidak khawatir jika bekal untuk suami dibungkus menggunakan merek ini. Lambat laun, kertas tersebut akan hancur karena bantuan teknologi Oxium.

2. Biodegradable

Kertas bungkus nasi yang mudah hancur tidak menjamin ekosistem kita terbebas dari rantai polimer. Yang mana kehadirannya bisa jadi diakibatkan dari kertas yang harus saja. Oleh karena itu, keunggulan kertas bungkus nasi cap gajah ialah ditambahkan biodegradable.

Kandungan biodegradble di kertas bungkus nasi cap gajah membuatnya mudah terturai. Berbeda dengan kandungan Oxium yang hanya hancur, bantuan biodegradable membuat kertas nasi cap gajah mudah terturai dan menjadi CO2 dan H2O. Itulah cara kami untuk mewujudkan kertas Cap Gajah "kembali ke alam" dengan baik tanpa meninggalkan zat-zat kimia yang berpengaruh pada ekosistem lingkungan.

Biodegrable membantu menguraikankan kertas nasi cap gajah dengan cepat dan alami. Oleh karena itu dampak kertas nasi tidak lagi menimbulkan kerusakan lingkungan. Inilah keunggulan kertas bungkus nasi cap gajah yang mampu "menyelamatkan" bumi dari sampah.

3. Tahan Panas

Tidak perlu khawatir jika Anda membungkus makanan bekal suami Anda masih dalam keadaan panas. Bisa jadi Anda terpaksa melakukannya karena tidak punya banyak waktu. Inilah

Produk kami tahan panas sehingga tak membuat kertas tersebut robek dan tak mampu menahan makanan di dalamnya. Keungggulan kertas bungkus nasi cap gajah ini karena dilapisi plastik yang mampu menahan panasnya makanan ketika dibungkus.

Dengan keunggulan kertas bungkus nasi cap gajah ini diharapkan Anda tidak lagi da halangan berkeasi dengan masakan.

4. Tahan Minyak

Ayam goreng dan nasi goreng adalah resep makanan pengantin baru yang mengandung banyak minyak. Tidak perlu khawatir jika Anda memasakan itu. Biarkan kertas bungkus nasi cap gajah menjaga masakan tersebut hingga suami Anda menikmatinya.

Kertas bungkus nasi cap gajah adalah kertas nasi yang tahan minyak. Kami menjamin kertas bungkus nasi kami tidak bocor akibat minyak.

Dengan demikian, makanan akan terjaga baik hingga siap untuk disantap. Hal yang penting lainnya, keunggulan ini membuat makanan tidak akan tumpah karena kertas bungkus nasi yang bocor akibat minyak.

Jadi, tidak ada halangan lagi untuk mencoba salah satu resep makanan pengantin baru sekalipun mengandung cukup banyak minyak.

#BungkusinAJa Bekal Suami Anda Pakai Cap Gajah

Buatkanlah hidangan yang sehat untuk bekal suami Anda di kantor. Hidangkan cinta disetiap makanan yang Anda bawa untuknya.

Jangan lupa terapkan tiga resep masakan pengantin baru di atas. Gunakanlah kertas bungkus nasi yang terbaik untuknya. Percayakan kertas bungkus nasi Anda pada Merek Cap Gajah saja.

 

Referensi:

https://journal.ipb.ac.id/index.php/jphpi/article/download/1037/900/#:~:text=Jeruk%20nipis%20cukup%20efektif%20mengurangi,amonium%20(Sarwono%2C%201986).

https://www.mothercare.co.id/modern-parent/resep-mudah-untuk-pengantin-baru



Diposting oleh : Trenaldy
pada 29 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer