Rekomendasi Rumah Makan Padang di 4 Kota Besar Indonesia


 

Sudah bukan rahasia umum jika rumah makan padang banyak ditemukan dimana saja. Kebanyakan warung nasi padang ada di kota-kota besar. Hal itu sesuai dengan kebiasaan orang-orang perkotaan yang ingin makan kenyang dan praktis. Dengan demikian munculan rumah makan nasi padang dengan beragam cerita dan keunikannya.

Beberapa kota besar yang punya banyak rumah makan padang diantaranya: Surabaya, Bandung, Jakarta, dan Bali. Untungnya keempat kota tersebut telah ada kertas nasi padang yang berkualitas yang anti rembes. Keunggulan itu sangat sesuai dengan kebutuhan setiap warung nasi padang mengingat nasi padang bungkus porsinya lebih banyak daripda saat makan di tempat.

Dengan demikian artikel ini akan menyuguhkan pembahasan tentang rekomendasi rumah makan padang di empat kota tersebut hingga merek kertas nasi yang kerap dipakai. Berikut penjelasan selangkapnya.
 

Baca Juga: Inilah 8 Alasan Warung Nasi Padang Ada Dimana-mana
 

Rumah Makan Padang Legendaris di Surabaya

Kota Surabaya punya rumah makan padang legendaris yang wajib untuk didatangi karena kerap dikunjungi warga Surabaya karena kenikmatannya. Berikut ini nama rumah makan padang di Surabaya:

1. Restoran Padang Sederhana

Rumah makan padang ini punya cabang di kota-kota besar, seperti: Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Restoran Padang sederhana buka dari pukul 08.00-22.00 WIB. Berikut ini lokasi restoran padang sederhana yang ada di Surabaya:

  • Jalan Dharmawangsa Nomor 178, Kertajaya, Gubeng, Surabaya
  • Jalan Raya Kertajaya Indah Nomor 100, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya
  • Jalan Kombes Pol. Moh. Duriyat Nomor 19-21, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya

2. RM Padang Bundo Sati

Rumah Makan Padang Bundo Sati lokasinya di Jalan Walikota Mustajab Nomor 70, Ketabang, Genteng. RM Padang Bundo Sati buka pukul 09.30-21.30 WIB. RM Padang Bundo Sati menawarkan aneka lauk khas padang dengan cita rasa yang nikmat. Rumah makan ini ada di ojek online sehingga Anda tetap bisa menikmatinya tanpa harus pergi ke lokasi.

3. Rumah Makan Palapa

Rumah Makan Padang ini berada di Jalan Gubeng Kertajaya, Gubeng yang sudah buka pukul 09.00-23.00 WIB. Harganya cukup terjangkau dan menawarkan aneka lauk-pauk khas nasi padang. Menu makanan yang wajib coba di Rumah makan palapa adalah nasi otak gulai, ayam gulai, dan menu berkuah yang lainnya.

4. RM Pusako Bundo

Rumah makan padang ini lokasinya di dekat kebun binatang surabaya (KBS), tepatnya di Jalan Setail Nomor 22, Darmo, Wonokromo. Buka dari jam 07.00 sampai jam 23.00 WIB jadi cocok untuk Anda yang ingin makan nasi padang ditengah malam.

5. Restaurant Muara

Restaurant Muara berlokasi di Jalan Perak Barat Nomor 155, Perak Barat, Krembangan yang buka dari pukul 09.00-21.00 WIB. Menu makanan yang wajib dicicipi saat mengunjungi restoran Muara yaitu opor ayam karena potongan ayam yang lembut dan bumbunya meresap hingga keserat terdalam.

6. Nasi Padang Ampera

Lokasi nasi padang ampera di Surabaya berlokasi di Jalan Kali Bokor I RT. 2 RW 6, Pucang Sewu, Gubeng. Restoran ini buka jam 10.00-18.00 WIB yang sudah ada sejak tahun 2008. Harganya cukup terjangkau untuk semua kalangan di Surabaya.

7. Warung Nasi Padang Goyang Lidah

Warung makan padang di surabaya ini lokasinya ada di Jalan Tembaan Nomor 67, Bubutan yang bukanya dari pukul 09.00-22.00 WIB. Keunukan warung makan padang goyang lidang di Surabaya menawarkan konsep prasmanan sehingga Anda bisa memilih lauk sesuai selera

8. Sari Ratu

Warung makan padang ini berlokasi di dalam mall sehingga cocok untuk dinikmati setelah jalan-jalan ke mall. Semua lauk khas padang ada di sana dengan harga yang ekonomis. Dijamin rasanya sangat nikmat karena menggunakan rempah yang berlimpah.

Baca Juga:  Alasan Telur Dadar Padang Tebal Serta Tips Pembuatannya
 

Rumah Makan Padang Legendaris di Bandung

Orang-orang bandung ternyata juga menyukai makanan nasi padang sehingga lauk rumah makan padang yang berikut ini wajib dicoba.

1. RM Malah Dicubo

Warung makan padang di Badnung ini sudah ada sejak 1995. Rumah makan ini tempatnya tersembunyi dekat dengan stasiun kereta api, tepatnya di Jl. Stasiun Selatan No. 27, Pasir Kaliki. Harganya sangat ekonomis serta beraneka ragam lauk nikmat yang ditawarkan. Dengan demikian Anda dapat menikmat nasi padang seperti berada di kota asalnya.

2. RM Padang Bu Mus

RM Padang Bu Mus berlokasi di Jalan Cimanuk Nomor 9. Konon, rumah makan padang di Bandung ini ada sejak tahun 1987. Lauk terfavorit di rtumah makan ini adalah daging cincang, gulai otak, ikan tauco, asam padeh ikan, gulai cumi, mie goreng Padang dan masih banyak lagi.

3. RM Padang Cinto Mandeh

RM Padang Cinto Mandeh menggunakan sistem penambilan makanan secara prasmanan. Untungnya bumbu serundeng, bumbu rendang, kuah gulai, kuah kari, dan kuah nangka bisa diambil sepuasnya.

Harganya cukup terjangkau dan lokasinya mudah ditemukan jadi siapapun dapat membeli nasi padang di sini.

4. Rumah Makan Bukit Tinggi Uda Tambuah

Rumah makan padang di bandung ini punya lauk terfavorit seperti dendeng lambok cabe merah, gulai tambusu, gulai limpa, sambal udang, dan paru goreng. Harganya mulai dari Rp 20000 sehingga sudah dapat lauk yang lezat.

Rumah Makan Padang Legendaris di Jakarta

Jakarta jadi salah satu kota besar di Pulau Jawa yang jadi "destinasi" orang-orang minangkabau untuk merantau untuk menenukan sumber rejeki. Tak heran jika rumah makan padang sudah banyak dan ada pula yang tergolong legendaris sebagai berikut ini;

1. Restoran Sari Bundo

Rumah makan padang di jakarta bernama restoran sari bundo sudah berdiri sejak tahun 1967. Tempat makan ini kerap jadi restoran langganan para petinggi seperti mendiang BJ Habibie dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Makanan yang terkenal di rumah makan padang ini adalah Ayam goreng karena memiliki tekstur yang renyah sampai ke bagian tulang. Rasa itu ditunjang dengan menggunakan ayam kampung muda sehingga dagingnya terasa gurih. Adapula makanan khas padang lainnya seperti rendang, gulai, dendeng balado, dan masih banyak lagi.

2. Restoran Pondok Djaja

Rumah makan padang di jakarta ini tergolong sudah tua karena buka pada tahun 1969 yng didirikan oleh Sjoffian Chaedir. Gerai yang pertama kali di bukan berada di Pondok Djaja ada di Jalan Krekot Bunder, daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Restoran Pondok Djaja mempertahankan resep dan cara masak yang tradisional agar tidak merasakan pembedaan rasa dari dulu sampai sekarang.

3. Rumah Makan Sepakat

Rumah makan padang di Jakarta ini berlokasi di samping Blok M Square, Jakarta Selatan yang sudah berdiri sejak 1969. Saat ini rumah makan sepakat dilanjutkan oleh generasi berikutnya yaitu anak si pemilik bernama Yuniar.

Sajian khas di rumah makan padang ini adalah gulai gajebo, alias gulai sandung lamur asam padeh. Sandung lamur adalah punuk sapi yang dimasak asam padeh tanpa santan, hanya menggunakan air kelapa.

4. RM Surya

RM Surya adalah rumah makan padang di jakarta yang sudah berdiri tahun 1960. Saat ini warung makan ini diteruskan ke generasi kedua yaitu Daswir Gazali. Anda akan menemukan mie goreng, nasi goreng, soto, sate, dan martabak khas padang.

Rumah Makan Padang Legendaris di Bali

Meskipun punya makanan khas yang tak kalah enak, akan tetapi nasi padang ternyata juga sesuai dengan rasa kesukaan warga Bali sehingga memunculkan rumah makan padang di bali yang berikut ini.

1. Rumah Makan Padang Rahma

Rumah makan padang di jakarta bernama restoran sari bundo sudah berdiri sejak tahun 1967. Tempat Rumah makan padang di bali bernama warung padang rahma sudah ada sejak tahun 2008. Lauknya sederhana namun tak meninggalkan cita rasa khas padang. Harganya pun bervariatif sesuai dengan lauk yang Anda pilih.

2. Sari Bundo Jaya

Rumah makan padang ini berlokasi di Jalan Danau Poso nomor 8, Sanur yang buka sampai pukul 23.00 Wita. Dengan demikian rumah makan ini jadi pilihan saat ingin mnikmati nasi padang di tengah malam.

Harganya bervariatif sesuai pilihan lauknya. Harag termurahnya yaitu 10.000 rupiah saja.

3. Simpang Ampek

Simpang Ampek adalah rumah makan padang yang sudah ada sejak dua pukuhan tahun yang lalu. Meskipun terlihat kecil namun di dalamnya terdapat ruangan khusus perokok atau smoking room untuk menunjang kenyaman pembelinya.

Simpang Ampek buka 24 jam. Jadi inilah rumah makan padang yang jadi solusi Anda saat lapar melanda di tengah malam.

4. RM Murah Meriah

Lauk terfavorit dari rumah makan padang murah meriah di bali adalah segala olahan ayam seperti ayam pop, ayam gulai, serta ayam balado. RM Murah Meriah berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Denpasar.

Kertas Nasi Bungkus di Warung Nasi Padang

Itulah nama--nama rumah makan padang yang tersebar di empat kota besar di Indonesia. Keempat kota itu dipilih karena di sana terdapat kertas nasi bungkus yang pasti dipilih karena mampu membungkus nasi paang yang jumlah cukup banyak daripada bungkusan nasi pada umummya.

Kertas nasi yang cocok untuk nasi padang adalah kertas nasi Cap Gajah. Kertas nasi coklat Cap Gajah itu bahkan bisa Anda miliki sendiri dengan membelinya di oko online resminya yang berikut ini:

    Referensi:  
 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 05 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer