6 Tips Foto Produk yang Paling Dasar dan Harus Dikerjakan



 

Kini berjualan apapun bisa dengan bermodalkan handphone. Kecanggihan kamera di dalamnya ternyata bisa diandalkan untuk foto produk karena mampu menghasilkan kualitas foto yang jernih seperti layaknya kamera mahal. Agar hasilnya sesuai dengan ekspektasi Anda, lebih baik terapkanlah tips foto yang ada dalam artikel ini.

Informasi ini cocok bagi Anda yang ingin membuka usaha online. Melalui foto, Anda dituntut untuk dapat memikat calon pembeli dengan teknik-teknik khusus. Mudah saja, teknik-teknik itu bisa dipelajari dengan membaca artikel ini dengan lengkap.

Setelah teknik foto dikuasai, saatnya memilih produk yang layak untuk dijual. Pastikan produk tersebut berkualitas dan banyak dibutuhkan sehingga usaha Anda selalu dicari.

Bacalah artikel ini sampai selesai untuk mengetahui tips dan produk yang dimaksud.

Tips Foto Produk

Informasi ini di awali dengan tips-tips untuk memfoto produk yang ingin Anda jual. Lakukanlah seluruhnya.

1. Persiapkan Peralatan Fotografi

Meskipun bermodalkan handphone, tapi peralatan foto grafi haruslah dipersiapkan sebagai tips foto produk di Handphone (HP). Peralatan fotografi yang terpenting adalah lighting.

Pencahayaan atau lighting digunakan untuk menerangi produk yang ingin di foto. Dengan bantuannya maka produk akan terlihat jelas saat difoto.

2. Gunakan Tripod agar Lebih Stabil

Kamera handphone harus stabil saat foto produk tertentu. Kamera yang bergerak akan menghasilkan gambar yang buram. Hal itu membuat gambar terlihat tidak menariksehingga calon pembeli akan memilih tempat yang lainnya.

Pilihlah tripod yang sesuai ukuran dan kegunaan. Semakin tingggi kaki tripod maka semakin jauh pengambilan gambarnya. Tips foto produk ini dapat disesuaikan kembali dengan letak dan posisi barang yang ingin difoto.

3. Cari Latar Belakang yang Bagus

Tips foto produk harus menggunakan latar belakang yang bersih dan tidak berantakan. Produk yang difoto dengan latar belakang itu akan terlihat lebih fokus.

Pililah latar belakang berwarna solid dan tanpa batas atau "sweep". Pemilihan tersebut bertujuan untuk agar menghasilkan foto produk yang lebih bagus dan menarik.

4. Pilih tempat Pencahayaan yang Cukup

Cahaya adalah elemen utama untuk pemotretan yang baik. Agar pencahayaannya baik, pilihlah waktu yang memiliki pencahayaan yang baik.

Golder hour saat pemotretan diantara pukul 5.30 - 6.30 pagi. Sementara pada sore hari, waktu yang tepat adalah 17.30 - 18.30.

Jika butuhpencahayaan yang lebih baik, gunakanlah pencahayaan yang dimiliki oleh studio. Bahkan tips foto produk ini lebih baik daripada hanya mengandalkan lighting kecil untuk pemotretan.

5. Atur Komposisi Produk

Ingat, mengambil foto produk berarti Anda sedang memfokuskan produk yang ingin dijual. Maka dari itu aturlah dengan baik komposisi produk yang ingin difoto.

Posisi produk dapat diatur berdasarkan teknik rule of thirds agar komposisi produknya menjadi seimbang dan menarik. Agar dalam tips foto produk ini mudah dilakukan, aktifkan Grid atau petak yang ada pengaturan handphone. Kotak-kotak itu akan membantu Anda mengarahkan letak gambar yang sesuai dengan kaidah rule of thrids.

6. Melakukan Teknik Fotografi Tertentu

Dalam jurnal e-Proceeding Universitas Telkom, terdapat tiga teknik fotografi yang sebaiknya digunakan untuk memotret produk. Flat Lay Photography, yakni memotret objek produk dari atas dengan sudut 90 derajat menghadap ke bawah.

Hero Shot, yakni kamera bersudut 90 derajat yang menghadap ke depan sehingga dapat terlihat fungsi semestinya pada produk tersebut. Terakhir adalah Detailed Shot, yakni objek ditampilkan lebih dekat dan detail sehingga tekstur produk bisa terlihat.

Produk Jualan Online Terbaik

Setelah menerapkan tips foto produk di atas, kemudian pilihlah produk jualan online terbaik untuk dijual. Hal ini penting agar bisnis Anda tetap berkelanjutan.

Pilihlah produk yang pasti digunakan setiap hari, misalnya tissue. Setelah memilih tissue, pilihlah merek tissue yang berkualitas dan memiliki reputasi baik.

Tissue Plenty adalah produk jualan online terbaik yang harus Anda pertimbangkan untuk dijual kembali. Kami tawarkan Anda untuk menjadi Home Reseller Plenty.

Melakukan tips foto dia atas dan memilih Plenty untuk dijual adalah pilihan yang tepat. Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar daripada kerja online yang lainnya.

Tanya Costumer Service kami jika Anda tertarik jadi Home Reseller Plenty

  Referensi:
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 01 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer