Tips Membersihkan Lemari Kayu Pakai 7 Cairan Pembersih


 

Lemari kayu masih eksis sampai saat ini karena dipercaya lebih kuat dan tahan lama. Namun hal tersebut dapat dirasakan jika Anda menjaga kebersihannya secara rutin dengan memperhatikan tips membersihkan lemari kayu.

Dengan mengetahui tipsnya maka siapapun dapat menjaga kebersihan lemari kayu di rumah. Bila perlu ajarkanlah tips-tips di dalam artikel ini kepada anak-anak agar senantiasa peduli dan menjaga kebersihan barang-barang di rumah. Terutama lemari kayu yang digunakan untuk menyimpan barang-barang yang penting.

Berikut ini tips-tipsnya yang harus diketahui kemudian diterapkan agar lemari kayu tahan lama.

Tips Membersihkan Lemari Kayu

Dalam hal ini, tips membersihkan lemari kayu berkaitkan dengan bahan pembersih alami yang ampuh untuk membersihkan lemari kayu. Bahkan, bahan pembersih lemari kayu yang berikut ini juga dapat digunakan untuk perabotan dari kayu yang lainnya.

1. Menggunakan Cairan Pembersih Khusus

Jika lemari kayu terdapat noda cat yang sulit hilang, maka gunakanlah cairan pembersih khusus furnitur kayu. Bahan pembersihkan lemari kayu bisa ditemukan di toko meubel atau toko-toko online.

Sebelum menggunakannya jangan lupa baca petunjuk pamakaian yang ada di kemasannya. Cara ini memininalisir salah pemakaian yang malah merusak lemari kayu yang Anda miliki.

2. Menggunakan Minyak Kayu Jati

Agar lemari kayu Anda tetap berkilau dan terlihat bersih gunakanlah bahan pembersih lemari kayu yaitu minyak kayu jati. Caranya Anda cukup meneteeskan minyak kayu jati secukupnya di lemari kayu. Setelah itu gosokan lembut dengan menggunakant tisu.

Oleskan hingga merasa ke seluruh permukaan lemari kayu. Biarkan sejenak agar minyak dapat meresap ke serat-serat kayu. Setelah itu keringkanlah dengan menggosokan tisu kering.

3. Menggunakan Teh Hitam

Teh hitam tergolong bahan pembersih lemari kayu karena mengandung Zat Tanin. Zat tersebut dapat digunakan untuk menjaga kilauan lemari kayu.

Cara menggunakan teh hitam untuk membersihkan lemari kayu yaitu dengan cara membuat larutan atau diseduh. Setelah itu masukan seduhan teh hitam di semprotan atau spray. Memasukan seduhan teh ke dalam semprotan berguna agar cairan dapat menyebar secara merata di lemari kayu.

Setelah itu gosokan perlahan menggunakan tisu kering. Biarkanlah sampai mengering dengan bantuan angin.

4. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bukan hanya baik untuk kulit. Akan tetapi minyak zaitung juga baik untuk membersihkan lemari kayu dari kotoran.

Tips membersihkan lemari kayu pakai minyak zaitun sama seperti saat menggunakan minyak kayu jati. Tunggulah beberapa saat hingga kering. Setelah itu lemari kayu akan terlihat lebih bersih daripada sebelumnya.

5. Menggunakan Jeruk Nipis

Punya jeruk nipis cukup banyak di rumah? Cobalah dimanfaatkan airnya untuk membersihkan lemari kayu.

Cairan jeruk nipis termasuk dalam bahan alami pembersih lemari kayu. Dengan menggunakannya maka lemari kayu akan bebas keropos karena menggunakan cairan alami.

6. Menggunakan Soda Kue

Sudah bukan rahasia umum lagi jika suda kue mampu membersihkan beraneka benda. Tips membersihkan lemari kayu pakai soda kue jadi alternatif jika kelima bahan pembersih lemari kayu di atas sulit untuk ditemukan.

Mula-mula soda kue dilarutkan dengan air. Setelah itu oleskan ke lemari kayu menggunakan kuas kemudian diamkan beberapa saat.

7. Menggunakan Cuka

Cuka bersifat asam sehingga tidak disarankan untuk langsung diaplikasi pada lemari kayu. Itu akan merusak kekuatan lemari kayu yang membuat lemari bertahan lama.

Tips membersihkan lemari kayu pakai cuka yaitu mencampurkan 2 cangkir  air, 1 cangkir dan 2 sendok makan sabun cuci piring dalam botol semprot.

Semprotkan cairan cuka ke lemari kayu kemudian keringkanlah menggunakan tisu.

Usap Permukan Lemari Kayu Pakai Tisu Lembut, Plenty

Sekalipun menggunakan bahan alami pembersih lemari kayu, imbangilah dengan menggunakan tisu yang permukannya lembut. Kelembutan permukaan tisu tersebut tidak akan menimbulkan goresan permukaan lemari kayu yang mengurangi estetika.

Tidak hanya lembut, tisu plenty memiliki daya serap yang baik karena dibekali dengan ketebalan 3 Ply. Selain itu tisu plenty tak akan meninggalkan residu baru dari rontokan lembaran tisu akibat tak mampu menahan gosokan.

Hadirkan tisu Plenty untuk setiap aktivitas di rumah demi suasana yang nyaman untuk anggora keluarga.

Plenty, Anytime Anywhere

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 07 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer