2 Tips Naik Kapal yang Bisa Menjaga Kebersihan dan Kesehatan



 

Indonesia adalah negara maritim yang diklilingi oleh laut yang indah sehingga banyak kapal yang berlalu lalang disekitar negara kita. Selain mengangkut barang, kapal bisa menjadi transportasi yang digunakan untuk mengantar manusia ke beberapa destinasi. Ada tips naik kapal yang harus Anda perhatikan sebelum berlabuh.

Mungkin Anda sudah menemukan banyak tips di artikel lain. Tapi dalam artikel ini, ada tips yang sangat sangat penting untuk dilakukan. Tips itu berkaitan dengan kesehatan dan kebersihan Anda selama berlabuh dalam kapan. Tidak banyak tipsnya, namun kami harap hal ini bisa menggugah kesadaran Anda untuk mengharuskan dalam melakukannya.

Selain itu, artikel ini akan menginformasikan tentang cara kami untuk menjaga laut Indonesia. Hal itu semata-mata untuk kebaikan bersama dalam jangka waktu yang panjang. Inilah penjelasannya

Tips Naik Kapal yang Sering Terlupakan

Tips ini kerap kali dilupakan oleh penumpang kapal. Hal itu karena kerap kali dianggap remeh terhadap tips itu. Anggapan itu karena tips-tips ini tidak perlu untuk dilakukan dan tidak perlu dipersiapkan sebelum menaikinya.

Pertama yang dianggap remeh selama di perjalanan menggunakan kapal adalah kebersihandan faktor kesehatan juga abaikan. Padahal kedua faktor tersebut bisa dilakukan secara sederhana. Inilah 2 (dua) tips naik kapal yang tidak mengaabikan kesehatan dan kebersihan.

1. Membawa Tissue

Bawalah tissue di kapal untuk menjaga kebersihan selama perjalanan. Tissue ini bisa digunakan untuk membersihkan tangan dan organ intim.

Tanpa senagaj Anda memegang benda-benda yang kotor selama di kapal. Sayangnya kaoal tersebut tidak menyediakan alat pembersih yang membantu Anda menghilangkannya. Dengan demikian satu-satunya yang bisa dilakukan adalah menyiapkan tissue dan bawalah ketika perjalanan menggunakan kapal.

Dengan demikian kebersihan tangan sementara akan lebih terjaga, daripada orang-orang yang tidak menyediakannya. Anda pun tidak perlu khawatir jika menikmati makanan ringan. Dengan tisu, Anda dapat melapisi tangan saat ingin mengambilnya.

Membawa tissue adalah tips naik kapal yang membuat Anda tidak khawatir ketika ingin buang air besar dan kecil. Itu akan terasa ketika Anda ingin menggunakan toilet kapal yang tidak disertai dengan tisu toilet namun disatu sisi Anda sangat membutuhkan tsu untuk mengeringkan organ intim.

Area organ intim yang lembab membuat jamur cepat berkembang biak. Oleh karena itu hal ini akan menybabkan terjadi rasa yang gatal yang sangat mengganggu.

2. Membawa Bekal Makanan

Meskipun jarak tidak terlalu jauh, akan tetapi membawa bekal makanan adalah tips naik kapal agar terjaga kesehatannya karena dapat mengisi perut secara rutin dan mengurangi rasa sakit karena kelaparan.

Dengan membawa bekal, sambil menunggu kapal untuk bersandar di pelabuhan tujuan, Anda dan keluarga dapat berduduk santai dan menikmati makanan yang di bawa.

Agar tak terasa lapar, bawalah makanan berat selama diperjalanan menggunakan kapal. Dikarenakan beberapa kapal tidak menyediakan pantry, maka bawalah kertas bungkus makan. Dengan alat ini, maka Anda bisa membuangnya setelah makanan sudah habis.

Selain kepraktisannya, tips naik kapal adalah bawalah makanan yang tahan lama. Dengan demikian, makanan masih tetap nikmat ketika dinikmati meskipun sudah cukup lama berada di dalam kertas nasi.

Membawa bekal makanan di kapal adalah tips untuk menghemat pengeluaran. Tak dipungkiri bahwa harga makanan di kapal sangat mahal. Dengan harga tersebut maka Anda akan berpikir dua kali untuk membeli makanan di sana. Jadi, akankah Anda menahan rasa lapar untuk mengemat?

Kontribusi PT Suparma Tbk Terhadap Laut Indonesia

Bicara soal kapal, memang identik dengan laut. Dari pembahasan ini, kami ingin mengaitkan kontribusi kami terhadap menjaga laut Indoenesia. PT Suparma Tbk telah berkontribusi dengan mewujudkan cita-cita SDGs.

SDGs adalah singkatan dari Sustainable Development Goals. Secara keseluruhan, SDGs punya 17 (tujuh belas) tujuan dengan 169 target. SDGs PT suparma Tbk yang berkaitan dengan laut adalah: Menjaga Ekosistem laut

TIPS NAIK KAPAL | SDGS PT SUPARMA TBK

Demi menjalankan tujuan SDGs tersebut, kami berhasil membuat produk yang ramah akan ekosistem dalam laut. Upaya yang kami lakukan dengan memberikan kandungan OXO-biodegradable dari OXIUM.

SDGs PT Suparma Tbk ini memudahkan dan mempercepat terurai menjadi micropartikel. Dengan kandungan OXO-Biodegradable ini membuat produk kami dapat terrurai dengan waktu 2-5 tahun saja.

Dikarenakan mudah terurai maka limbah produk kami tidak akan merusak ekosistem laut. Dengan demikian seluruh kehidupan di lautan tidak akan terganggu karena produk kami yang sangat ramah lingkungan ini.

Kontribusi yang Baik Demi Menjaga Sustainability Company

Itulah bukti kami sebagai sustainability company. Kami ingin generasi mendatang tetap merasakan keuntungan yang ditawakan oleh alam-alam Indonesia.

Kami ingin hidup berkelanjutan yang menguntungkan. Oleh karena itu kami realisasikan siklus kehidupan yang baik guna kepentingan masa depan yang tetap merasakan apa yang saat ini sudah kita rasakan.

Berkat kepercayaan Abda tapi terus dan terus menjangkau luas kehidupan berkelanjutan demi kebaikan bersama. Terima kasih dan teruslah bersama kami menghadirkan kebaikan untuk semua.

Referensi:

www.travel.okezone.com
www.sdgs.bappenas.go.id
 

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 02 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer