4 Tisu di Fasilitas Umum dan Mereknya yang Akan Anda Temukan



 

Fasilitas umum pasti identik dengan kerumunan orang-orang yang berada pada satu tempat tersebut. Meskipun kehadirannya digunakan untuk masyarakat umum, namun berhati-hatilah. Keramaian membuat kebersihan menjadi hal yang dipertaruhkan. Untungnya, sudah tersedia tisu di fasilitas umum yang dapat digunakan.

Tentu, kehadiran tisu-tisu tersebut membuat kita harus belajar mengenai jenis-jensi yang biasanya di pakai pada beberapa fasilitas umum. Terdapat 5 (lima) fasilitas umum yang akan kita temukan tisu di sana.

Ketika Anda membaca artikel ini sampai selesai, kami akan memberikan rekomendasi merek tisu yang cocok untuk fasilitas umum tersebut. Penasaran? Bacalah ini sampai akhir.

4 Tisu di Fasilitas Umum

Jenis-jenis tisu di fasilitas umum yang dipakai yaitu:

  1. Tisu Wajah
  2. Tisu Toilet
  3. Tisu Napkin
  4. Tisu Multipurpose

Dari keempat tisu di fasilitas umum itu, dimanakah peletakkannya yang sesuai? Di bawah ini kami jelaskan dengan membaginya berdasarkan fasilitas umum dan tempat-tempatnya

Tisu di Hotel

Saat musim liburan, hotel adalah salah satu fasilitas umum yang banyak kedatangan banyak orang. Mulai dari hotel "kelat melati" hingga hotel berbintang, seharusnya tisu sudah harus disediakan untuk kenyaman mereka yang sedang menginap.

Tisu di hotel biasanya diletakkan pada beberapa tempat yaitu: kamar hotel, ruang resepsionis, kamar mandi hotel. Dari ketiga tempat tersebut, tisu yang dipakai pun berbeda. Inilah tisu yang diletakkan pada ketiga tempat tersebut.

Tisu Wajah

Tisu di hotel ini adalah yang paling banyak digunakan. Tisu jenis ini akan Anda ditemukan di ruang resepsionis dan kamar hotel dan diletakkannya di meja.

Tisu ini bisa digunakan untuk beberapa hal. Saat diletakkan di ruang resepsionis, pengunjung dapat menggunakannya untuk membersihkan tangan sehabisa cuci tangan, menyeka tangan hingga membersihkankursi sebelum duduk.

Tisu wajah ini punya pilihan sheets yang cukup beragam. Sesuaikanlah kembali sesuai kebutuhannya.

Agar tisu di fasilitas umum ini terlihat lebih cantik, letakkanlah tisu wajah kedalam tempat untuk tisu wajah. Selain terlihat rapi, wadah tisu ini bertujuan untuk menghindari kontaminasi kotoran ke lembaran tisu.

Tisu Toilet

Sesuai dengan namanya, tisu ini pastidiletakkan di toilet. Setiap kamar hotel yang terdapat kamar mandi di dalamnya harus disediakan tisu toilet. Dengan adanya tisu toilet, kebersihan pengguna kamar mandi hotel akan lebih terjaga.

Ada dua jenis tisu toilet yaitu coreless dan non coreless. Tisu toilet coreless adalah jenis tisu yang tidak memiliki tengah yang berwarna coklat. Dengan menggunakan salahs atu jenis tisu di hotel ini maka Anda tidak akan eninggalkan sampah berupa karton yang akan menumpuk menjadi sampah.

Tisu Handtowel

Tisu di hotel ini jarak dipakai namun beberapa hotel berbintang tidak melupakannya. Tisu handtowel adalah nama lain dari tisu pengesat yang biasanya digunakan untuk mengeringkan tangan. Oleh karena itu, tisu di fasilitas umum biasanya diletakkan dalam dispenser tisu yang menempel di tembok dekat wastafel.

Dengan menggunakan dispenser tisu maka kebershan tisu handtowell sangat terjaga. Selain itu, dispenser tisu handtowel membantu Anda untuk mengambil tiap helaian dengan baik sehingga tidak membuat lembaran lainnya terjatuh.

Tisu di Restauran

Reatauran adalah tempat makan yang diidentikkan dengan kelas atas. Hal tersebut karena biasanya restauran dipilih untuk acara-acara privat yang meliputi acar keluarga hingga urusan bisnis.

Mereka memilih restauran untuk berceraman sembari menikmati makanan mahal yang telah dibuat oleh Chef. Pelayanan yang eksklusif tersebut membuat tisu di restauran pun sangat berbeda. Tisu di restauran adalah tisu napkin dan tisu toilet.

Tisu Napkin

Ada 3 (tiga) tisu napkin yang akan Anda temukan saat menyantap hidangan di restauran, yaitu: tisu diner napkin, tisu cocktail napkin, dan tisu luncheon. Ketiga tisu napkin tersebut biasanya ditemukan di atas meja restauran.

Tisu diner napkin adalah tisu restoran yang ukurannya cukup lebar. Ukuran tersebut biasanya digunakan untuk menutupi baju Anda agar makanan tak jatuh dan mengotori baju. Salah satu tisu di fasilitas umum yang ada di restauran ini bentuknya adalah lipatan kotak. Saat Anda membukanya, maka akan terlihat ukuran yang sebenarnya.

Tisu luncheon menyerupai tisu diner napkin, namun ukurannya lebih kecil daripada tisu napkin. Fungsi tisu luncheon sama seperti tisu dinner napkin.

Tisu cocktail napkin adalah tisu di restauran yang digunakan untuk ttakan gelar. Oleh karena itu nama "cocktail" saama seperti gelas yang biasanya dipakai di restoran.

Tisu Toilet

Tisu ini pasti tersedia di kamar mandi restauran. Seperti yang dijelaskan di awal bahwa restauran adalah tempat makan bagi kaum-kaum tertentu sehingga kebersihan adalah hal yang menjadi prioritas baginya.

Tisu toilet yang biasanya ada di toilet retauran adalah tisu coreless dan tisu non coreless. Kedua jenis tisu toilet ini masih banyak digunakan oleh beberapa retoran sesuai dengan fungsi sebenarnya yaitu untuk membersihkan organ intim setelah buang air besar dan kecil.

Tisu di Kafe

Perbedaan kafe dan restauran adalah terletak pada aneka makanan yang ditawarkan. Jika restauran umumnya akan menyediakan aneka ragam makanan dan minuman. Sedangkan kafe hanya menyediakan makanan ringan dan minuman yang sederhana. Darip perbedaan tersebut, maka kafe adalah tempat makan untuk menimati makanan dan minuman dengan suasana yang santai.

Dari perbedaan itu, maka tisu di kafe yang harusnya dipakai adalah tisu multi purpose dan tisu toilet.

Tisu Multi purpose

Tisu ini punya ukuran yang kecil dan kotak. Dengan ukuran tersebut maka tisu di kafe ini bisa diletakkan di tiap meja kafe.

Agar terlihat lebih cantik, gunakanlah dispenser tisu khusus tisu multipurpose. Dengan menggunakan tempat tisu ini maka mereka tidak akan lagi kesusahan mengambil beberapa helai tisu di kafe ini.

Tisu multi purpose punya permukaan yang lembut. Jadi Anda pun dapat menggunakan tisu ini untuk menghilangkan noda di sekitar bibir setelah menikmati makanan dan minuman di kafe.

Penggunaan tisu yanglembut memang sangat diperlukan saat membersihkan area bibir. Hal itu karena area bibir termasuk pada area yang sensitif terhadap goresan.

Tisu Toilet

Tisu di kafe yang tidak boleh dilupakan adalah tisu toilet. Hal ini untuk kenyamanan bersama setelah menggunakan kamar mandi.

Namun ada beberapa kafe yang meletakkan tisu toilet di luar kamar mandi atau dekat wastafel. Jadi ambillah helaian tisu secukupnya agar orang lain dapat menggunakannya. Setelah itu, buanglah lembaran tisu yang terpakai ke tempatnya.

Tisu di Rumah Sakit

Rumah sakit adalah tempat kita untuk tetap menjaga kebersihan. Disana pasti akan menemukan banyak virus yang kan mengancam kesehatan kita. Oleh sebab itu tisu di rumah sakit yang biasanya adalah tisu handtowel dan tisu toilet.

Tisu Handtowel

Tisu ini akan ditemukan di beberapa ruangan tindakan dokter. Hal itu karena dokter akan sering mencuci tangan sebelum melakukan tindakan kepada pasien lainnya.

Tangan yang basah akan mengganggu kenyamanan dokter ketika ingin memeriksa. Oleh karena itu dia akan mengeringkan tangannya terlebih dahulu, memakai sarung tangan kaert, dan barulah memeriksa pasien.

Tisu Toilet

Kamar mandi adalah tempat penyebaran kuman yang sangat masiv. Jadi bisakah Anda bayangkan berapa banyak kuman yang akan menempel di kamar mandi rumah sakit? Oleh karena itu, menyediakan tisu di rumah sakit lebih tepatnya kamar mandi adalah solusi yang tepat mencegah penyebaran kuman yang lebih banyak.

Setelah memakainya, buanglah tisu di rumah sakit ini ditempat smpah yang sudah diseadakan. Biasanya tempat sampah tersebut diletakkan di sudut kamar mandi rumah sakit.

Tisu di Mall

Semua mall menyediakan kamar mandi umum di dalamnya. Oleh karena itu tisu di fasilitas umum yang kami maksud ini adalah tisu toilet.

Anda akan menemukan dua jenis tisu tooilet yang dibedakan dari ukurannya. Agar memudahkannya, kami menyebutkan tisu di mall ini dengan sebutan tisu toilet kecil dan tisu toilet besar.

Tisu Toilet kecil adalah tisu toilet kecil yang biasanya akan Anda temyukan di fasilitas umum lainnya. Sedangkan tisu toilet yang besar yaitu bernama Jumbo Tissue Roll. Kedua tisu di mall itu kegunaannya sama. Namun yang membedakan hanyalah ukurannya.

Penggunaan Jumbo Tissue Roll di dalam toilet mall akan dilapisi dengan dispenser tisu.

Tissue See U dan Plenty untuk Fasilitas Umum

Di atas sudah diberikan jenis-jenis tisu yang sesuai dengan fasilitas umum. Dari semua tisu tersebut, See U dan Plenty telah memilikinya.

Agar memudahkan Anda dalam memilih mereknya, kami informasikan jenis tissue beserta mereknya:

Tisu See U untuk Fasilitas Umum:

  • Tisu Wajah
  • Tisu Toilet
  • Tisu Multi Purpose

Tisu Plenty untuk Fasilitas Umum:

  • Tisu Wajah
  • Tisu Toilet
  • Tisu Napkin

Agar menegtahui macam-macam pilihan dari masing-masing tissue di atas, Anda dapat membacanya di artikel bawah ini

Jadi, manakah yang Anda temukan di lima fasilitas umum tersebut?

ecommerce suparma

  Referensi:
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 02 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer