Alas Ayam Taliwang yang Tahan Minyak dan Anti Bocor


 

ayam taliwang

Kenikmatan Ayam Taliwang berasal dari racikan bumbu yang berempah serta munculnya minyak ayam yang menghasilkan aroma yang nikmat. Agar kenikmatannya terjaga maka para pedagang pasti menggunakan alas Ayam Taliwang yang tahan minyak.

Penggunaan alas pada sajian Ayam Taliwang berfungsi untuk menjaga piring tetap bersih. Dengan demikian perlu untuk menggunakan kertas alas yang cukup lebar agar piring terjaga dengan kebersihan dengan optimal.

Berikut ini merek dan jenis kertas Ayam Taliwang yang telah dipakai oleh pedagang-pedagang. Lengkap dengan ciri khas Ayam Taliwang yang perlu untuk Anda ketahui.

Ciri Khas Ayam Taliwang

Sekilas Ayam Taliwang mirip dengan ayam bakar pada umumnya. Namun terdapat beberapa ciri khas Ayam Taliwang yang harus Anda ketahui berikut ini:

1. Bumbunya yang Pedas

Bumbu pedas adalah salah satu ciri khas utama dari Ayam Taliwang yang didapatkan dari kombinasi cabai, bawang merah, bawang putih, dan kemiri. Perpaduan itu berhasil memberikan rasa pedas yang khas dan memikat bagi penggemar kuliner pedas.

2. Jenis Ayam yang Digunakan

Ciri khas Ayam Taliwang menggunakan jenis Ayam Kampung muda. Ukuran Ayam Kampung lebih kecil dibanding Ayam Broiler.

Kelebihan Ayam Kampung mengandung kadar kolesterol yang lebih sedikit dibandingkan Ayam Broiler. Selain itu Aya Kampung mengandung asak lemak omega-3 yang lebih tinggi sehingga baik untuk pemeliharaan kesehatan jantung.

3. Cara Memasak

Ayam Taliwang memerlukan beberapa tahapan lagi sebelum dibakar. Inilah yang menjadi ciri khas Ayam Taliwangi sekaligus perbedaannya dengan ayam bakar lainnya.

Ayam Kampung dibakar setengah matang kemudian ayam tersebut dicelupkan dalam minyak goreng yang masih panas.

Setelah itu ayam digeprek ini agar daging empuk dan bumbu meresap sempurna. Barulah Ayam Kampung di bumbui Ayam Taliwang

4. Proses Penyajian

Ciri khas Ayam Taliwang biasanya disajikan secara terpisah dari nasi, sambal, irisan tomat, dan irisan timun. Kemudian Ayam Taliwang diberi alas yaitu kertas minyak khusus makanan yang bernama Laminated Wrapping Kraft (LWK).

Baca Juga:

Kertas Alas Ayam Taliwang

Ayam Taliwang yang berbumbu khas tersebut harus disajikan ketika masih hangat agar terasa kelezatannya. Oleh karena itu sajikan Ayam Taliwang dengan kertas Laminated Wrapping Kraft (LWK).

Pilihlah kertas alas untuk Ayam Taliwang yang telah terbukti Foof Grade. Dengan adanya foor grade maka dijamin tidak akan ada zat kimia yang mencemari apapun makanan di atas maupun di dalamnya.

Selain itu pertimbangkanlah kertas alas untuk Ayam Taliwang yang sramah lingkungan. Kemampuan itu karena adanya Teknologi Oxium yang membantu percepat proses penguraian sehingga tidak menimbulkan tumpukan sampah.

Teknologi Oxium pada kertas alas Ayam  Taliwang dibantu oleh sinar UV matahari sehingga hasil penguraian dapat membantu proses perkembang biakan mikro bakteri yang baik untuk tanah.

Hanya satu merek kertas alas ayam taliwang yang berteknologi Oxium dan Food Grade, yaitu LWK "Cap Gajah".

Laminated Wrapping Kraft (LWK) "Cap Gajah" dapat digunakan untuk membungkus makanan-makanan yang lainnya. Kemampuan itu berasal dari bahan baku serta proses pembuatan termutahir sehingga kebutuhan Anda telah terjawab oleh kehadiran kertas alas LWK "Cap Gajah".

Kertas alas Ayam Taliwang dapat Anda miliki di toko online resminya. Klik tombol di bawah ini untuk membeli LWK atau kertas coklat Cap Gajah

ecommerce suparma

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 21 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer