Alasan Membawa Tisu Saat Bepergian yang Harus Dipertimbangkan


 
 

Tisu yang dibawa bepergian harus berukuran kecil agar mudah dibawa kemana-mana. Hal itu menunjukan bahwa tisu adalah benda wajib yang harus dibawa saat bepergian. Maka dari itu beberapa alasan membawa tisu saat bepergian ini dapat menyadarkan Anda agar segera memilikinya.

Untungnya Tissue See-U mudah didapatkan di puat perbelanjaan dan juga toko online. Kemudahan itu bertujuan agar Anda dapat merasakan kenyamanan karena Tissue See-U bisa #Hapusnodamu

Artikel ini dilengkapi dengan tips menjaga kebersihan dengan menggunakan tisu. Dengan melakukannya maka bepergian jadi momen yang menyenangkan sehingga tak terlupakan.

Alasan Membawa Tisu saat Bepergian

Masukan tisu sebagai benda yang wajib dibawa saat bepergian karena alasan-alasan yang berikut ini:

1. Senantiasa Menjaga Kebersihan

Kebersihan merupakan aspek penting dalam menjaga kesehatan diri dan mencegah penyebaran penyakit. Alasan membawa tisu saat bepergian ini karena tisu dapat mempermudah pembersihan tangan setelah berinteraksi dengan benda-benda yang mungkin terkontaminasi oleh kuman, seperti pegangan pintu, tombol lift, atau kursi di transportasi umum.

Tangan adalah media utama penyebaran kuman karena indera itu lebih aktif dalam meraih benda-benda disekitar kita yang kebersihannya tidak terjaga. Maka dari itu teraturlah membersihkan tangan saat bepergian dan usaplah dengan tisu untuk mengeringkannya.

Ternyata tangan yang basah juga menjadi sumber perkembangan kuman. Terdapat 1000 bakteri bersarang di tangan yang basah. Maka dari itu keringkan tangan dengan tisu setelah mencucinya agar kebersihan tetap terjaga.

2. Meningkatkan Kenyamanan

Ternyata alasan membawa tisu saat bepergian itu juga berkaitan dengan kenyamanan Anda saat bepergian. Terkadang, situasi tak terduga dapat terjadi misalnya tumpahan minuman dan makanan yang menetes di pakaian Anda. Dalam hal ini tisu dapat menjadi "penyelamat" untuk cepat menyerap tumpahan tersebut.

Tisu dapat meminimalisir dampaknya pada pakaian yang terkena noda. Tisu yang berdaya serap tinggi akan cepat menyerap noda dan cairan dipakaian. Dengan demikian proses mencuci pakaian dari noda tidak sesulit yang dibayangkan.

Selain itu, alasan membawa tisu saat bepergian berguna ketika Anda menggunakan toilet di tempat umum. Terkadang tempat itu tidak menyediakan kertas tisu sehingga Anda perlu membawa tisu sendiri demi kenyamanan setelah menggunakan toilet umum.

3. Menghindari Penularan Penyakit

Ketika Anda batuk atau bersin, menutup mulut dan hidung dengan tisu dadalah langkah pencegahan penularan penyebarannya ke orang lain di sekitar Anda. Ini merupakan langkah sederhana namun efektif untuk melindungi orang lain dari terpapar kuman yang mungkin Anda bawa.

Langkah pencegahan penularan penyakit dengan tisu juga dapat dilakukan dengan cara membersihkan berbagai permukaan yang mungkin terkontaminasi oleh kuman. Oleh karena itu penularan penykit dapat diminimalisir meskipun Anda sedang bepergian

Dengan demikian, membawa tisu saat bepergian bukan hanya tentang kenyamanan dan kebersihan, tetapi juga tentang menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain di sekitar Anda.

4. Alat untuk Keadaan Darurat

Membawa tisu saat bepergian juga dapat menjadi alasan membawa tisu saat bepergian yang harus dipertimbangkan. Misalnya, jika Anda terluka atau mengalami kecelakaan kecil, tisu dapat digunakan untuk menutupi luka tersebut sementara Anda mencari bantuan medis lebih lanjut. Dengan fungsi itu maka tisu berfungsi juga sebagai perban sementara untuk melindungi luka dari kuman dan kotoran.

Dengan membawa tisu saat bepergian, Anda siap menghadapi berbagai situasi darurat yang mungkin terjadi selama perjalanan, sehingga meningkatkan kesiapan dan kemampuan Anda untuk mengatasi berbagai tantangan di perjalanan.

Cara Menjaga Kebersihan Saat Bepergian

Kebersihan adalah aspek yang harus dijaga saat bepergian. Tisu adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk menjaga kebersihan sambil melakukan cara menjaga kebersihan saat bepergian dengan menggunakan tisu seperti yang berikut ini:

1. Letakkan Tisu Ditempat yang Mudah Dijangkau

Cara menjaga kebersihan saat bepergian ini perlu untuk diperhatian agar Anda mudah mengambil helaian tisu. Letak tisu yang mudah dijangkau agar Anda cepat mengambillembaran yang diperlukan saat ingin digunakan.

2. Gunakanlah Dengan Cairan Pembersih Lainnya

Selain tisu, bawalah hand sanitizer dengan ukuran yang praktis agar dapat disimpan dimana saja. Gunakan seperlunya tidak menimbulkan permasalahan yang serius misalnya resistensi bakteri tertentu.

Melansir dari Rumah Sakit Siloam, resistensi bakteri itu timbul karena efek desinfektan atau antimikroba yang terkandung dalam handsanitizer. Dengan demikian dikhawatirkan bakteri jadi sulit untuk dibasmi sekalipun menggunakan hand sanitizer yang sudah tepat.

3. Bersihkan Area yang Akan Dipakai

Cara menjaga kebersihan saat bepergian dengan membersihkan area yang ingin dipakai perlu untuk dilakukan. Benda-benda itu pasti terdapat bakteri yang menempel sehingga perlu untuk dibersihkan..

4. Cuci Tangan Dengan Air yang Mengalir

Jika tempat yang Anda kunjungi menyediakan air mengalir, maka bersihkanlah tangan menggunakan air yang mengalir dan sabun. Cara menjaga kebersihan saat bepergian ini lebih lengkap lagi jika tangan dikeringkan menggunakan tisu. Hal itu agar kuman benar-benar hilang dari tangan Anda.

Baca Juga:

Merek Tisu yang Dibawa Saat Bepergian

Tisu yang dibawa saat bepergian harus memiliki lembaran atau Sheet yang banyak sekaligus ukurannya yang praktis. Anda tidak perlu khawatir kehabisan sheets saat dibutuhkan. Jumlah sheets yang idela untuk tisu yang dibawa saat bepergian diantara 150 - 200 Sheets.

Sementara ukuran tisu yang dibawa saat bepergian harus praktis,. Hal itu agar tisu tersebut dapat disimpan ke dalam tas.

Maka dari itu rekomendasi merek tisu yang dibawa saat bepergian adalah See-U. Jenis Tissue See-U tersebut adalah Multipurpose.

Tissue Multipurpose See-U hadir dengan beragam pilihan, diantaranya:

  • Eco-value; 150 Sheets
  • Eco-value; 4 in 1; 200 Sheets
  • Eco-value; 6 in 1; 200 Sheets (+dispenser tisu)
  • Green Value; 8 in 1; 150 Sheets
  • Econo & Value Series; 8 in 1; 180 Sheets

#HapusNodamu Saat Bepergian Dengan Tissue See-U

Kemanapun Anda pergi, kuman jadi hal yang selalu ada di sekitar. Hal itu tidak bisa dihindari, namun Anda bisa mewaspadainya.

Cara mewaspadai penyebaran kuman saat bepergian adalah dengan menjaga kebersihan menggunakan Tissue Multipurpose See-U. Ukurannya yang praktis sekaligus jumlah sheets yang banyak membuat siapapun selalu merasa nyaman saat bepergian.

#HapusNodamu pakai tisu praktis dan berkualitas yaitu Tissue See-U. Klik tombol di bawah ini untuk berlaih ke E-commver dan marketplace resmi Tissue See-U

ecommerce suparma

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 24 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer