Cara Masak Daging Sapi Biar Empuk Tanpa Presto 100% Berhasil


 

Daging sapi adalah sumber protein yang dapat diolah menjadi makanan yang nikmat. Sayangnya orang merasa malas memasak daging ini karena alot. Untungnya ada cara masak daging sapi biar empuk tanpa presto.

Cara ini tidak memerlukan alat masak tertentu. Cukup mengandalkan alat masak sehari-hari dan melalukan teknik-teknik yang berikut ini dijamin daging sapi jadi empuk cocok untuk olahan apapun.

Demi menjaga kebersihan dapur ketika memasak daging sapi, sebaiknya sediakanlah tisu dapur berkualitas dari merek terbaik di Indonesia. Merek tisu dapur itu akan Anda ketahui di akhir artikel ini.

Cara Masak Daging Sapi Biar Empuk Tanpa Presto di Rumah Saja

Cara masak daging sapi biar empuk tanpa presto ini dapat dilakukan di rumah saja. Dengan demikian Anda pun jadi siap untuk mengolah daging sapi menjadi apapun masakannya.

1. Pilih daging sapi yang baik

Cara masak daging sapi biar empuk tanpa presto yang pertama yaitu dengan memilih daging sapi yang segar dan berkualitas tinggi. Daging sapi yang baik akan lebih mudah empuk sehingga lebih enak ketika dimasak.

2. Pilihlah Bumbu dan Rempah yang Tepat

Memilih bumbu dan rempah yang tepat dapat mempercepat daging sapi menjadi empuk. Bumbu dan rempah-rempah yang dapat digunakan untuk mempercepat daging sapi menjadi empuk diantaranya: bawang putih, bawang merah, kemiri, dan ketumbar.

3. Memilih Teknik Masak

Dalam cara masak daging sapi biar empuk tanpa presto, Anda perlu menggunakan teknik masak yang tepat. Teknik memasak yang dapat digunakan yaitu slow cooking.

Slow cooking adalah teknik memasak daging sapi agar cepat empuk dengan menggunakan suhu yang tinggi diantara (79°C – 93°C). (Sumber: Safe Food)

Daging sapi harus direndam di air mendidih dengan waktu yang cukup lama agar empuk dan lembut.

4. Pertimbagkan Waktu Memasak

Dimasak dengan suhu yang tinggi saja tidaklah cukup. Cara masak daging sapi biar empuk tanpa presto harus mempertimbangkan waktu yang dibutuhkan.

Waktu yang disarankan untuk merebus daging agar empuk yaitu 40 menit - 60 menit. Waktu tersebut bisa berubah jika potongan daging sapi dirasa masih terlalu besar.

5. Potong Daging Kecil-Kecil

Solusi lainnya agar daging sapi cepat empuk tanpa presto adalah memotong daging menjadi kecil-kecil. Ukurannya menyesuaikan dengan menu makanan yang akan Anda olah.

6. Marinasi Daging

Cara masak daging sapi biar empuk tanpa presto ini cukup ampuh untuk mempercepat daging sapi menjadi empuk. Selain itu marinasi daging berguna untuk mempercepat penyerapan bumbu-bumbu ke dalam serat daging yang ingin dimasak. Daging yang empuk sekaligus bumbu yang meresap dapat meningkatkan kelezatan setiap olahan daging sapi.

Dalam proses ini, Anda perlu untuk menusukkan daging sapi terlebih dahulu. Proses ini akan mempercepat waktu marinasi daging.

Cara-cara di atas berguna ketika Anda ingin memasak makanan berbahan utama daging sapi. Salah satunya yaitu sate berbahan daging sapi diantaranya sate madura, sate klopo, dan sate padang

Baca Juga:

Tisu di Dapur yang Berkualitas

ktchen twel

Proses-proses di atas menyebabkan dapur jadi kotor karena cipratan bumbu dan lainnya. Jika dibiarkan maka kotoran tersebut dapat menjadi kerak yang menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

Bakteri yang menumpuk di dapur bisa jadi dapat menyebar ke seluruh peralatan dapur lainnya. Hal itulah akan mempengaruhi kebersihan aneka makanan yang Anda buat di dapur.

Oleh sebab itu Anda perlu menyiapkan tisu di dapur yang berkualitas yang dapat mengangkat kotoran hanya dengan satu usap saja. Kemampuan itu karena adanya emboss yang mampu menyerap kotoran dan percikan minyak dengan cepat.

Kemampuan menyerap kotoran di dapur itu didukung oleh ketebalan Ply di tisu dapur yang Anda pilih. Maka dari itu pilihlah tisu di dapur yang punya ketebalan 3 Ply sehingga yang mampu mempercepat mengangkat kotoran.

Dengan demikian tisu di dapur yang direkomendasikan yaitu Kitchen Towel Tissue Plenty. Tissue Plenty berdaya serap terbaik daripada tisu dapur merek apapun. Maka tak heran jika Tissue Plenty jadi merek tisu premium yang dipercaya oleh banyak orang.

Hadirkan kenikmatan daging sapi dengan beragam olahan bersama Tissue Plenty, #AnytimeAnywhere

ecommerce suparma

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 23 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer