Cara Membersihkan Meja Kantor Dengan Tisu Merek See U



 

Kerjaan yang menumpuk memang mengganggu ketenangan. Ditambahkan lagi meja kantor yang kotor angat mengganggu produktivitas Anda selama bekerja, kan? Cobalah untuk menerapkan cara membersihkan meja kantor dalam artikel ini.

Dalam artikel tutorial ini kami menggunakan alat-alat yang sederhana karena mudah ditemukan bahkan saat Anda berada di kantor. Dengan demikian harapannya tutorial ini dapat Anda lakukan sendiri tanpa menyuruh cleaning service sekalipun.

Menjaga kebersihan adalah hal yang penting untuk dilakukan. Hal itu sesuai dengan fungsi dari meja kantor itu sendiri. Untuk mengingatkan Anda, kami pun juga menginformasikan fungsi meja kantor. Kami harap Anda tidak mengabaikan kebersihan dari meja kantor.

Fungsi Meja Kantor

Sekilas fungsi meja pada umumnya, namun fungsi kantor bisa menunjang pekerjaan Anda karena fungsi-fungsinya sebagai berikut:

1. Meletakkan Komputer Kantor

Benda ini sudah pasti ada di meja kantor. Meja kantor dirancang kokoh sehiingga mampu menahan beratnya komputer kantor Anda. Meskipun itu adalah fungsi meja kantor yang umum dilakukan, namun desain meja kantor akan berbeda menyesuiakan ukuran komputer. Semakin besar laptop yang dibutuhkan maka semakin besar meja kantor yang dibutuhkan.

2. Meletakkan Dokumen

Meskipun komputerisasi sudah bayak dilakukan oleh perusahaan, namun tidak dipungkiri bahwa kertas masih digunakan untuk beberapa doumen yag penting.

Atas pertimbangan tersebut, fungsi meja kantor bisa dijadikan sebagai penyimpanan dokumen yang perlu disimpan dalam rak. Hal itu karena meja kantor jenis apapun pasti menemukan rak di meja kantor tersebut.

Dengan adanya rak di meja kantor, Anda dapat mengurangi kemungian tentang kerusakan dokumen dan atau kehilangan dokumen yang penting.

3. Menyimpan Ala Tulis

Sewaktu-waktu ala tulis kantor adalah benda yang sangat diperlukan di kantor. Daripada meletakkan alat tulis kantor di tempat yang jauh, maka fungsi meja kantor ini bisa memudahkan Anda untuk menjangkau alat tulis kantor yang Anda butuhkan. Cara ini membuat Anda tidakperlu berdiri dan meninggalkan singgasana Anda selama di kantor tersebut.

4. Fungsi Meja Kantor untuk Makan

Dikarenakan kesibukan Anda jadi Anda pun tidak bisa meninggalkan meja kantor hanya untuk sekedar makan. Sembari mengerjakan tugas kantor, fungsi meja kantor sementara bisa digunakan untuk menggantikan meja makan.

Jika Anda kerapa memfungsikan meja kantor layaknya meja makan untuk seentara, tetap perhatikan kbersihan di meja kantor. Oleh karena itu lakukanlah cara membersihkan meja kantor ang akan dijelaskan pada pembahasan di bawah ini.

5. Beristirahat Sementara

Menghabiskan berjam-jam menghadap komputer di atas meja kantor memang melelahkan. Di jam istirhat kebanyak pekerja menggunakan aktu tersebut untuk beristirahat.

Fungsi meja kantor adalah untuk meletakkan kepala Anda selama beristirahat. Hal itu kerap dilakuakn para pekerja untuk menjaga keehatan mental selama bekerja.

Cara Membersihkan Meja Kantor

Dari fungsi-fungsi di atas, kita sudah mengetahuinya bahwa penting sekali untuk menjaga kesehatan. Oleh karna itu inilah cara membersihkan meja kantor sederhana yang bisa Anda lakukan:

1. Mempersiapkan Barang yang Dibutuhkan

Tidak perlu terlalu banyak, sementara Anda dapat membersihkan meja kantor dengan menggunakan dua alat yaitu: desinfektan dan tisu kering.

Barang-barang tersebut dipilih jika And membersihkn meja kntor seorang diri. Kami tidak menyarankan untuk menggunakan air karena ttesan air bisa jadi akan merusakan peralatn komputer di atas meja.

2. Singkirkan Seluruh Peralatan Dari Atas Meja

Kotoran berada di mana saja hingga ke benda-benda yang jarang Anda sentuh di atas meja kantor. Demi hasil yang maksimal, bersihkanlah debu dan kotoran-kotoran secara merata di selurh perukaan meja Anda.

Singkirkanlah benda-benda tersebut ke tempat yang Aman. Bila perlu sortirlah dokumen yang erlu dan yang tidak perlu agar tidak terlalu menumpuk.

Pada dokumen yang masih terpakai masukanlah dalam map agar terlihat rapi dan tidak terurai. Jangan lupa beikanlah nama file atau map tersebut agar tidak tertukar dengan yang lainnya.

3. Buang Debunya

Terapkan cara membersihkan meja kantor ini dengan menggunakan tisu kering. Pada tahapan ini, lakukanlah tahapan ini dengan menggunakan tisu kering. Ambillah tisu kering secukupnya untuk menghilangkan debu di meja kantor. Gosoklah dengam gerakan satu arah. Gerakan ini bertujuan untuk menghilangkan debu secara maksimal. Menghilangkan debu dengan arah yang salah membuat kotoran tidak hilang justru hanya berpindah posisi.

Bila perlu ulangilah perbersihan ini dengan menggunakan tisu kering yang selalu baru. Cara membersihkan meja kantor ini bertujuan untuk mengurangi debu dengan baik dan maksimal.

4. Semprotkan Desinfektan ke Meja

Bila perlu gunakanlah desinfektan dengan model botol semprotan. Dengan menggunakan model desinfektan tersebut maka partikel kecil air-air dari desinfektan akan menyebar dengan baik.

Semprotkan dengan jarak kurang lebih 20-25 CM dari meja kantor. Jarak tersebut dinilai lebih baik karena partikel kecil-kecil tersebut menyebar dengan baik hampir ke semua permukaan meja kantor.

5. Gosokkan Dengan Tisu Kering

Tidak perlu menunggu desinfektan mengering, bersihkanlah dengan menggunakan tisu kering saja. Dengan menggunakan tisu, diharapkan air-air desifektan menjadi lebih rata.

Selain itu menggunakan tisu kering mampu menyerap air desinfektann yang sudah disemprotkan sebelumnya. Fungsi tisu kering saat diaplikasikan untuk membersihkan meja kantor ini meningkatkan kenyamanan Anda saat ingin menggunakannya kembali untuk bekerja.

6. Biarkan Kering

Meskipun sudah dikeringkan menggunakan tisu, tidak ada salahnya untuk lebih bersabar dengan menunggu meja kantor Anda benar-benar kering. Cara ini demi kenyamanan Anda saat ingin menggunakannya kembali.

Sembari menunggu meja kantor kering, Anda bisa membersihkan peralatan kantor di atas meja dengan menggunakan tisu kering. Bacalah artikel ini untuk mengetahui macam-macam peralatan kantor yang bisa Anda bersihkan sendiri.

Baca Juga:Tissue di Kantor Merek See U dan Plenty Sesuai Tempatnya

7. Kembalikan peralatan Kantor ke Tempat yang Semula

Meja dan peralatan kantor sudah sangat bersih. Saatnya untuk mengembalikan peralatan yang sempat disingkirkan saat membersihkan peralatan kantor. Letakkanlah pada posisi yang baru agar meja kerja tampak seperti baru lagi. Meja kantor dengan posisi yang baru ini akan meningkatkan mood Anda selama bekerja.

Tisu Kering di Meja Kantor

Dalam menerapkan cara membersihkan meja kantor, Anda pun dapat menggunakan dua jenis tisu meja kantor yaitu tisu wajah dan tisu multi purpose. Kedua tisu kering di meja kantor tersebut dimiliki oleh merek tisu See U.

Tisu kering meja kantor berjenis multi purpose dengan pilihan sebagai berikut:

See U adalah merek tisu pertama yang kami rekomendasikan untuk diletakkan di atas meja kantor. See U memiliki tissue multi purpose dengan beberapa pilihan seperti berikut ini:

  • Tisu Multi purpose See U; 150 Sheets
  • Tisu Multi Purpose See U; 200 Sheets; 4 in 1
  • Tisu multi-purpose See U; 200 Sheets; 6 in 1
  • Tisu Multi purpose See U; 150 Sheet; 8 in 1
  • Tisu multi purpose See U; 180 Sheets; 8 in 1

Sedangkan tisu kering di meja kantor berjenis tisu wajah See U yaitu sebagai serikut:

  • Classic Series, 250 Sheets
  • Classic Series, Kiloan (700 Gram)
  • Classic Series, 120 Sheets Hardpack
  • Eco Value Series, 200 Sheets
  • Green Value Series, Kiloan 625 Gram
  • Eco Green Series, Kiloan 675 Gram

Bersih Tidak Tunggu Nanti!

Awali menjaga kebersihan Anda dimulai dari temmpat yang kerap di datangi. Selama di kantor, meja adalah tempat yang perlu untuk dijaga kebersihannya. Tisu See U adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai tisu meja kantor Anda.

Mari jaga produktivitas dengan menjaga kebersihan meja kantor bersama tissue See U!

 

ecommerce suparma

    



Diposting oleh : Trenaldy
pada 18 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer