Cara Menghias Kamar Mandi Sederhana Menjadi Tampil Mewah


 

Menghias kamar mandi menjadi hal yang menyenangkan. Anda dapat menambahkan, menata, membersihkan, hingga menghilangkan benda-benda yang tidak terpakai. Bagi beberapa orang, cara menghias kamar mandi sederhana adalah "healing" yang mambuat akamr mandi menjadi lebih berwarna.

Jika Ana punya waktu luang, menghias kamar mandi harusnya perlu untuk dilakukan. Ini dilakukan untuk jaga-jaga apabila ada sanak keluarga yang senang menginap di rumah Anda. Selain lebih cantik, menghias kamar mandi perlu dilakukan agar terkesan lebih bersih.

Oleh karena itu inilah cara menghias kamar mandi yang harus Anda lakukan. Sebelum menghiasnya, jangan lupa menyediakan beberapa benda yang harus ada di kamar mandi. Inilah pnjelasan selengkapnya.

Benda yang Ada di Kamar Mandi

Benda-benda ini sebaiknya ada di kamar mandi Anda setelah di dekorasi. Selain tampilannya tampak baru, dengan mendekorasi kamar mandi diharapkan benda yang ada di kamar mandi semakin komplit untuk menjaga kenyaman kita saat menggunakannya. Berikut adalah benda-bendanya:

1. Tempat Sampah

Gunakan tempat sampah berukuran kecil saja karena digunakan untuk membuang sampah-sampah kering berukuran kecil seperti tisu bekas pakai, cotton buds, dan bungkus produk toilet lainnya.

Benda yang ada di kamar mandi ini berguna untuk meminimalisir sampah kering berserakan. Jika dibiarkan maka sampah ini membuat ruangan jadi berantakan.

2. Tempat Sikat Gigi

Sikat gigi harus diletakan di tempat yang higienis. Tempat penyimpanan sikat gigi ini meminimalisir pertumbuhan bakteri di sikat gigi.

Setelah menggunakan benda yang ada di kamar mandi ini sebaiknya letakanlah sejauh mungkin dari kloset agar tidak terkena penyebaran kuman. Letakan tempat sikat gigi yang idela adalah ditempelkan di dinding dekat pintu kamar mandi.

3. Sikat Toilet

Sikat toilet berguna untuk mengurangi kontak langsung tangan dengan kloset. Dengan pegangan yang panjang dan dilengkapi dengan sikat diujungnya maka sikat toilet mampu membersihkan lubang toilet.

Sikat toilet adalah benda yang ada di kamar mandi yang umumnya diletakkan di belakang kloset. Peletakan ini bertujuan agar mudah dijangkau saat ingin digunakan.

4. Aneka Sabun di Kamar Mandi

Sabun yang harus ada di kamar mandi adalah sabun mandi dan sabun cuci tangan. Sabun cuci tangan sangat berguna untuk mencuci tangan setelah buang air besar dan air kecil. Sedangkan sabun mandi berguna untuk membersihkan seluruh badan.

Sebaiknya sediakan kedua jenis sabun tersebut. Penggunaan sabun yang tidak sesuai fungsi dikhawatirkan tidak menghilangkan kuman secara maksimal. Selain itu penggunaan yang tidak sesuai ini mungkin akan mengganggu kenyamanan Anda saat digunakan.

Sabun cuci tangan bersifat cair agar dapat membersihkan sela-sela tangan dengan maksimal. Sedangkan sabun mandi berupa batangan lebih awet dan menghasilkan busa yang banyak untuk tubuh Anda.

5. Tissue Toilet

Tissue toilet yang ada dalam kamar mandi adalah tissue toilet berbentuk roll. Tissue ini lebih baik digunakan untuk membersihkan area intim setelah buang air kecil dan buang air besar.

Benda yang ada di kamar mandi ini tidak dianjurkan untuk mengeringkan tangan. Tissue toilet akan ditempatkan di dalam toilet yang mana toilet adalah salah satu tempat yang banyak bakteri di rumah. Oleh karena itu jika tissue ini digunakan untuk membasuh tangan, maka bakteri tersebut akan berpindah ke  tangan Anda.

Oleh karena itu benda yang ada di kamar mandi bisa menggunakan dua pilihan yaitu coreless dan non coreless. Hal yang membedakan keduanya adalah benda yang ada di dalam gulungan tissue berupa karton. Tissue toilet coreless tidak dilengkapi dengan tenda berbentuk tabung kecil di dalam gulungan tissue toilet.

Cara Menghias Kamar Mandi Sederhana

Sedrhana saja, Anda bisa menghias kamar mandi hingga menghasilkan tampilan yang berbeda dari sebelumnya. Berikut cara menghias kamar mandi sederhana yang bisa Anda lakukan.

1. Gunakan Botol yang Senada

Menggunakan botol yang senada adalah cara menghias kamar mandi yang sederhana untuk menghasilkan tampilan yang teratur. Ukuran botol yang tidak seukuran membuat kamar mandi terlihat lebih berantakan.

Cara ini sangat sederhana untuk dilakukan. Namun efeknya akan terlihat karena kamar mandi Anda terkesan lebih rapi.

Kini banyak supermarket yang menjual botol senada dan estetik jadi Anda dapat menggunakan. Atau jika Anda tidak ingin menggunakannya, pilihlah produk-produk toilet dengan ukuran yang sama. Tidak susah, bukan?

2. Gunakan Rak Gantung

Rak gantung bisa digunakan untuk menyimpan aneka sabun di kamar mandi. Meskipun punya banyak sabun di kamar mandi, menggunakan rak gantung tidak membutuhkan banyak tempat.

Rak gantung di kamar mandi terleetak di dekat shower. Anda akan mudah mengambil aneka sabun dibutuhkan saat mandi.

3. Tambahkan Cermin dalam Kamar Mandi

Pilihlah ukuran dan bentuk cermin yang sesuai dengan kamar mandi Anda. Cara menghias kamar mandi sederhana bisa menggunakan jenis cermin setengah badan jika ukuran kamar mandi tidak terlalu besar.

Jika kamar mandi terasa cukup besar, maka Anda bisa menggunakan kaca full body. Ini membuat kamar mandi terasa lebih luas karena terasa lebih besar karena ilusi dari cermin tersebut.

4. Memadukan Warna yang Mewah untuk Kamar Mandi

Cara menghias kamar mandi sederhana ini bisa menggunakan dua warna yang menampilkan kesan "mewah" sebagai berikut:

1. Kamar Mandi Berwarna Biru Safir

Biru safir melambangkan keagungan dan kesetiaan. Warna ini kerap digunakan oleh kaum bangsawan selama berabad-abad. Namun kini Anda bisa menggunakan warna ini pada cara menghias kamar mandi sederhana Anda.
Benda berwarna biru safir yang bisa Anda pilih yaitu keramik dan gunakanlah ke dinding kamar mandi. Agar lebih berwarna, tambahkanlah warna putih agar kam,ar mandi terkesan lebih lapang.

2. Model Kamar Mandi Sederhana Tapi Mewah Putih Minimalis

Bukan hal yang asing jika memilih warna putih sebagai cara menghias kamar mandi sederhana. Warna putih membuat kamar mandi terkesan lapang dan bersih.
Selain itu efek yang ditimbulkan dengan menggunakan putih adalah terkesan elegan dan mahal.
Hati-hati menggunakan benda yang berwarna putih dan perhatikan polanya. Berikan sentuhan yang berbeda agar tidak monoton dengan cara memasang pola yang berubah-ubah.

Tampilan Baru Kamar Mandi Sudah Menanti!

Hadirkan kamar mandi dengan tampilan yang baru dengan melakukan cara menghias kamar mandi sederhana yang kami rekomendasikan. Jangan lupa untuk menyediakan beberapa benda dalam kamar mandi setelah menghiaskan.

Dari sekian banyak benda di atas, perhatikanlah pemilihan tissue toilet yang baik. Tissue coreless dan non coreless hanya dimiliki oleh tissue See U.Pilihlah tissue toilet yang berkualitas untuk menjaga kenyamanan Anda ketika di kamar mandi.

Sudahkah Anda menyediakan tisu toilet See U di rumah?

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 07 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer