4 cara menghilangkan minyak digorengan buatan sendiri


 

Gorengan jadi salah satu camilan yang dipilih saat kumpul keluarga karena rasanya yang beraneka ragam. Disamping rasanya yang lezat, gorengan pun mudah dibuat oleh siapapun.Jika Anda tertarik untuk membuatnya, terapkanlah cara menghilangkan minyak di gorengan.

Meskipun membutuhkan beberapa waktu, namun cara tersebut penting untuk dilakukan. Hal itu guna meminimalisir adanya gangguan keshatan seluruh anggota keluarga dikemudian hari.

Minyak di gorengan terkandung lemak trans yang meningkatkan level LDL atau kolesterol jahat. Selain itu, lemak trans di gorengan dapat menurunkan level HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh. Oleh karena itu, langkah pencegahannya yaitu dengan cara mengurangi kandungan minyak di dalam gorengan demi menghasilkan gorengan yang baik untuk semua orang.

Agar Anda menghasilkan gorengan yang "baik", maka dari itu lakukanlah cara-cara menghilangkan minyak di gorengan yang berikut ini.

Cara Menghilangkan Minyak di Gorengan

Daripada berakibat buruk dikemudian hari, lebih baik lakukanlah cara menghilangkan minyak di gorengan seperti yang berikut ini:

1. Tiriskan Gorengan

Jika gorengan sudah matang kecoklatan, segera angkat dari minyak panas menggunakan saringan. Biarkan minyak menetes di atas wajan penggorengan. Jika sudah menetes sedikit, saatnya pindahkan sgorengan di atas saringan ke atas wadah minyak goreng yang disediakan.

Biarkan sejenak sampai minyak benar-benar tiris. Bila memungkinkan, atur posisi gorengan di saringanagar minyak di semua gorengan benar-benar tiris dengan sempurna.

Gunakanlah alat penirisan yang banyak lubangnya. Cara menghilangkan minyak di gorengan ini memudahkan minyak terjatuh di tempat yang sudah disiapkn sehingga tak menghasilkan "genangan" minyak lagi di saringan.

Pastikan letakkan saringan dengan posisi sedikit miring dan lebih tinggi dari tempat yang disediakan. Penempatan ini bertujuan untuk mempercepat pengeluaran minyak di gorengan.

2. Siapkan Alas yang Berongga

Cara menghilangkan minyak di gorengan berlanjut setelahnya. Cara kedua ini bertujuan untuk mengurangi lebih banyak lagi kandungan minyak di gorengan.

Alas yang berongga diletakkan di atas nampan. Kemudian susunlah gorengan di atas alas berongga secara rapi. Hindari posisi gorengan yang menumpuk. Hal itu dikhawatirkan minyak akan menetesi gorengan yang lainnya.

Alas berongga banyak ditemukan di toko perlatan rumah tangga terdekat dengan beragam bahan yang dipilih. Kami sarankan unntuk menggunakan alas berongga yang terbuat dari bahan alami seperti bambu agar tidak ada kontaminasi zat berbahan ke gorengan.

3. Alasi Wadah Gorengan Dengan Tisu

Ini adalah Cara menghilangkan minyak di gorengan yang tidak boleh ketinggalan. Pindahkanlah gorengan yang sebelumnya sudah melalui tahapan di nomor dua untuk beberapa saat.

Namun sebelum dipindahkan, pastikan untuk melapisi wadah dengan tisu yang sesuai. Gunakanlah lebih 2-3 lembar tisu yang tepat agar menyerap minyak dengan cepat sebelum dinikmati. Pastikan tisu-tisu itu menutupi seluruh permukaan di wadah tersebut. Cara itu berguna agar tidak ada satupun permukaan gorengan yang tidak terserap minyaknya.

Gantilah tisu secara berkala jika terlihat sudah menyerap banyak minyak. Pergantian itu berguna agar emboss dari tisu dapat menyerap sisa minyak secara maksimal.

4. Ambil Gorengan Pakai Tisu

Masih terasa minyak di gorengan cukup banyak? Cara menghilangkan minyak di gorengan ini bisa dilakukan saat melapisi tangan.

Agar minyaknya keluar lebih banyak, selimuti gorengan engan tisu yang tepat kemudian diremas sedikit. Lihatlah, minyak dari dalam gorengan akan berkurang berkat tisu tersebut.

Bicara soal tisu untuk gorengan, gunakanlah jenis tisu yang tepat. Jenis tisu tersebut bisa untuk alas wadah gorengan dan alas tangan saat mengambil gorengan. Pilihlah jenis tisu yang tepat, penjelasannya ada di bawah ini.

Tisu Plenty Bantu Hindari Minyak Berlebihan

Kumpul keluarga tak selamanya harus menyediakan makanan dari luar. Anda pun dapat membuatkankan gorengan sendiri kkarena dijamin sehat dan Anda bebas mengkreasikan gorengan yang enak.

Menjalakan cara menghilangkan minyak di gorengan ini akan lebih efektif dengan menggunakan jenis tisu yang tepat. Ciri-ciri khusus tisu untuk menghilangkan minyak gorengan yaitu punya emboss yang merata, tebal, dan sudah food grade. Ciri-ciri tisu itu telah dimiliki oleh tisu dapur Plenty.

Permukaan tisu Plenty telah dipenuhi dengan emboss-emboss yang bantu menyerap minyak pada gorengan sesaat gorengan tersebut diletakkan di atasnya. Kemampuan daya serapnya akan ditunjang denganketebalannya yang menapai 2 (dua) Ply. Perpaduan keduanya menghasilkan daya serap yang mampu mengurangi minyak gorengan secara maksimal sebelum dinikmati.

Tenang, tisu dapur Plenty sudah food grade sehingga aman untuk kontak langsung dengan makanan. Dengan demikian tidak akan ada zat-zat berbahaya yang masuk ke gorengan yang Anda buat. Dengan demikian, keluarga Anda akan terjaga kesehatannya berkat keunggulan tisu dapur Plenty.

Milikilah sekarang dengan klik tulisan di bawah ini:

  • E Commerce  Tisu Plenty
  • Shopee Tisu Plenty Jakarta
  • Shopee Tisu Plenty Surabaya
  • Shopee Tisu Plenty Bandung
  • Tokopedia Tisu Plenty Jakarta
  • Tokopedia Tisu Plenty Surabaya
  • Tokopedia Tisu Plenty Bali
  • Tokopedia Tisu Plenty Bandung
  • Blibli Tisu Plenty Surabaya
  • Blibli Tisu Plenty Jakarta
  • Blibli Tisu Plenty Bandung
  • Lazada Tisu Plenty Jakarta
  • TikTok Shop Tisu Plenty

ecommerce suparma

 

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 24 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer