6 Contoh Produk Ramah Lingkungan | yang Terakhir Harus Punya!



 

Dalam era modern ini, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan semakin meningkat sehingga mendorong individu dan perusahaan untuk mencari solusi berkelanjutan. Salah satu langkah signifikan yang diambil dengan rutin menggunakan beberapa contoh produk ramah lingkungan disekitar kita.

Produk-produk tersebut tentunya sudah dirancang khusus untuk meminimalkan dampak negatif terhadap alam, baik dari segi bahan baku, proses produksi, hingga proses distribusi. Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan, tetapi juga untuk mendukung praktik bisnis yang bertanggung jawab.

Sebagai warga Indonesia, kita patut berbangga karena salah satu merek tisu asli Indonesia tergolong contoh produk ramah lingkungan yang aman untuk digunakan sehari-hari. Bacalah artikel ini hingga selesai dan temukan produk yang dimaksud.

Contoh Produk Ramah Lingkungan

Berikut ini benda-benda yang termasuk ke dalam contoh produk ramah lingkungan yang sebaiknya Anda miliki di rumah dan atau dimana saja:

1. Tote bags

Tote bags adalah salah satu contoh produk ramah lingkungan yang populer di kalangan konsumen. Meski saat ini banyak yang menjual tote bags, produk ini tetap memiliki pasar yang luas karena dapat menggantikan plastik dalam berbelanja.

Kini desain tote bags sangat bervariatifsehingga Anda dapat menggunakannya dalam berbagai situasi. Bahkan contoh produk ramah lingkungan ini harganya cukup terjangkau dan mudah didapatkan baik di offline maupun online.

2. Spons Ramah Lingkungan

Spons yang banyak beredar di pasaran saat ini kebanyakan tidak ramah lingkungan karena butuh waktu lama untuk terurai. Maka dari itu solusi untuk masalah ini adalah dengan menyediakan spons berbahan baku yang lebih ramah lingkungan, seperti bambu, loofah, atau sabut kelapa.

Spons yang terbuat dari bahan-bahan alami ini lebih cepat terurai, sehingga menjadi contoh produk ramah lingkungan yang tidak membahayakan lingkungan.

3. Sikat Gigi Ramah Lingkungan

Berbeda dengan sikat gigi biasa, sikat gigi ramah lingkungan merupakan contoh produk ramah lingkungan yang dapat terurai lebih baik di lingkungan. Jenis sikat gigi ramah lingkungan yang familiar bagi orang-orang yaitu sikat gigi yang terbuat dari bambu.

Bahan baku bambu terkenal sangat kokoh dan tahan air sehingga dapat bertahan lama. Inilah solusi yang tepat untuk memilih sikat gigi dari bambu untuk pengganti sikat gigi plastik.

4. Alat makan

Bahkan sekelas restoran saja, mereka dapat menggunakan alat makan yang ramah lingkungan yang biasanya terdapat di cutlery set.

Contoh produk ramah lingkungan tersebut diantaranya: sendok, garpu, dan pisau yang biasanya diletakkan dalam satu bundle agarmemudahkan pembeli untuk membawanya ke mana saja.

Baca Juga:

5. Kertas Bungkus Makanan

Kertas bungkus makanan juga termasuk contoh produk ramah lingkungan yang ada di sekitar kita. Untungnya, para pedagang masih menggunakan kertas bungkus makanan atau kertas nasi coklat daripada styrofoam. Hal itu karena kertas bungkus makanan lebih ekonomis dan praktis.

Kertas bungkus makanan terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan yang diproses secara bertanggung jawab. Itulah yang dilakukan oleh pabrik kertas bungkus "Cap Gajah" yaitu PT Suparma Tbk.

Baca Juga:

Pabrik Kertas Bungkus Nasi Cap Gajah: Lokasi, Sejarah, Produk

6. Tisu

Anda pasti menyediakan tisu di area sekitar Anda beraktivitas, kan? Hal itu karena tisu dapat membantu Anda dalam menjaga kebersihan di area sekitar.

Dikarenakan fungsi tersebut maka perlu sekali untuk menggunakan tisu yang ramah lingkungan. Langkah tersebut adalah cara yang tepat untuk mewujudkan ekosistem yang ramah lingkungan di masa depan.

Pilihlah tisu ramah lingkungan di setiap aktivitas mulai dari tisu wajah, tisu toilet, tisu pengesat, sampai ke tisu dapur. Jika Anda melakukannya maka dipastikan Anda juga berkontribusi mewujudkan ekosistem yang baik untuk anak cucu kita.

#HapusNodamu Pakai Tisu Ramah Lingkungan See-U

Tissue See-U bukan sekadar tisu biasa; itu adalah contoh tisu ramah lingkungan asli Indonesia yang telah mendapatkan berbagai sertifikasi untuk keunggulan ekologisnya. Dibuat dari bahan-bahan yang dapat terurai dan diproduksi dengan proses yang meminimalkan jejak karbon, Tissue See-U memastikan bahwa setiap lembar yang Anda gunakan tidak hanya membersihkan kotoran tetapi juga menjaga kelestarian bumi.

Selain memberikan kualitas terbaik untuk kebersihan sehari-hari, Tissue See-U juga mengedepankan keamanan bagi penggunanya, menjadikannya pilihan yang ideal untuk seluruh keluarga. Produk ini tidak hanya mencerminkan komitmen terhadap lingkungan tetapi juga mendukung kesehatan dan kenyamanan Anda.

Wujudkan lingkungan yang "hijau" dengan menyediakan Tissue See-U yang berkualitas dan ramah lingkungan dengan membelinya di

Shop PT Suparma Tbk

dan temukan beragam varian Tissue See-U langsung dari pabriknya.

Mulailah kebiasaan baru dengan Tisu See-U, dan kontribusikan langkah kecil untuk menjaga planet kita.

Referensi:

https://kledo.com/blog/produk-ramah-lingkungan/

https://www.ruparupa.com/ms/artikel-inspoRR-produk-ramah-lingkungan

 
 



Diposting oleh : Ella
pada 01 July 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer