9 Dekorasi 17 Agustus yang Bagus dan Terpopuler Tiap Tahun


 

Hari Kemerdekaan Indonesia akan diadakan sebentar lagi. Ada yang memperingatinya dengan melakukan upacara bendera ada pula yang menghias lingkungannya dengan dekorasi 17 agustus yang bagus.

Dekorasi 17-an selalu identik dengan warna merah dan putih. Meskipun demikian, dekorasi itu tidak akan membosankan jika bentuknya beraneka ragam dan cocok untuk segala lingkungan.

Jika Anda masih bingung dengan model dekorasinya, maka artikel ini akan memberikan rekomendasi dekorasi 17 agustus yang bagus untuk ide hiasan di rumah atau bahkan kantor Anda.

1. Kincir Angin Merah Putih

Kincir Angin Merah Putih

Dekorasi 17 Agustus yang bagus ini cocok untuk anak-anak. Bila perlu ajak mereka untuk membuat kincir angin menyambut 17 Agustus sambil belajar membuat dekorasi yang lucu dan bagus.

2. Vas Bunga Recycle

Vas Bunga Recycle

Dekorasi 17 Agustus yang bagus juga bisa terbuat dari bahan daur ulang, misalnya vas bunga recycle. Benda tersebut terbuat dari botol plastik bekas kemudian di cat warna merah dan putih yang identik dengan bendera Indonesia.

Baca Juga:

11 Contoh Kegiatan Reuse yang Mudah Dijalankan

3. Lampion Merah Putih

Lampion Merah Putih

Dekorasi 17 Agustus yang bagus ini cocok diletakkan di ruang tamu, kemudian diisi lampu kecil dengan warna yang menarik. Dengan pancaran lampion kecil di dalamnya dengan adanya warna merah putih terkesan menarik untuk jadi hiasan di malam hari.

4. Ketupat Merah Putih

Ketupat Merah Putih

Ketupat menyerupai lontong karena sama-sama diisi dengan beras putih. Namun ketupat terbuat dari daun kelapa muda yang dibentuk belah ketupat.

Selain cocok untuk makanan, motif ketupat juga bisa jadi inspirasi dekorasi 17 Agustus yang bagus. Hanya saja bahan baku ketupat untuk dekorasi 17 Agustus diganti dengan pita warna merah dan putih.

5. Slinger Merah Putih

Slinger Merah Putih

Dekorasi 17 Agustus yang bagus ini cocok untuk dipasang menggantung di area pintu. Tampilannya menarik karena bahan baku kertas Slinger terkesan mengkilap saat terkena cahaya. Saat menjelang 17 Agustus, biasanya toko buku mulai banyak yang menjual Slinger merah putih

6. Lampu hias LED Merah Putih

Lampu hias LED Merah Putih

Lampu hias LED warna merah putih bisa digunakan lagi saat menyambut 17 Agustus di tahun berikutnya. Hal itulah yang jadi alasan mengapa lampu hias LED merah putih masih jadi pilihan dekorasi 17 Agustus yang bagus setiap menjelang perayaan.

7. Balon Merah Putih

Balon Merah Putih

Dekorasi 17 Agustus yang bagus pakai balon merah putih biasanya dipakai oleh perkantoran yang diletakkan di pintu masuk maupun keluar. Balon-balon tersebut disusun dan ditempelkan sedemikian rupa sehingga membentuk layaknya gapura pada pintu masuk dan pintu keluar.

8. Gantungan Gelas Polkadot Merah Putih

Gantungan Gelas Polkadot Merah Putih

Gelas plastik motif polkadot merah dan putih dapat diinovasikan menjadi dekorasi 17 agustus yang bagus. Dihias dengan gantungan dari kertas warna merah menambah kesan cantik pada dekorasi ini.

9. Bunga Plastik Merah Putih

 Bunga Plastik Merah Putih

Letakkan dekorasi 17 agustus yang bagus ini di atas meja tamu. Selain mempercantik ruangan, dekorasi ini juga mendukung upaya untuk melakukan reuse terhadap barang-barang yang berpotensi dapat menyebabkan pencemaran.

Ramaikan Semarak 17 Agustus Dengan Hiasan yang Menarik

9 dekorasi 17 Agustus yang bagus ini dapat dijadikan sebagai rekomendasi hiasan yang menarik untuk menyambut 17 Agustus.

Akan lebih baik lagi jika hiasan di atas terbuat dari bahan baku yang ramah lingkungan. Anda bisa menerapkan konsep 3R saat ingin membuat dekorasi cantik menyambut 17 Agustus.

Sebenarnya upaya melestarikan lingkungan melalui konsep 3R bisa dilakukan dari kegiatan sehari-hari. Tidak perlu menunggu momentum tertentu untuk menjalankan konsep 3R misalnya beralih merek tisu Anda ke tisu ramah lingkungan.

Tisu yang aman untuk lingkungan adalah tisu yang terbuat dari bahan baku yang diambil secara bertanggung jawab. Dengan begitu maka tisu tersebut ikut serta menanggulangi pembalakan liar atau penebangan hutan sembarangan. Itulah upaya yang dilakukan oleh Tissue Plenty.

Tissue Plenty adalah tisu produksi PT Suparma Tbk yang ikut berkontribusi dalam menjaga hutan dari pembalakan liar dengan cara menggunakan bahan baku yang bertanggung jawab. Dengan upaya itu maka menggunakan Tissue Plenty sama dengan ikut berkontribusi menjaga hutan di bumi dari ilegall loging yang membahayakan lingkungan dalam jangka panjang.

Dukung terwujudnya hutan yang terlindungi dengan cara membeli tisu ramah lingkungan Tissue Plenty langsung di pabriknya dengan klik tombol di bawah ini.

Referensi:

https://www.popmama.com/life/home-and-living/ana-widiawati-1/dekorasi-17-agustus-yang-bagus?page=all

https://mamikos.com/info/contoh-dekorasi-17-agustus-yang-unik-gnr/

 
 



Diposting oleh : Ella
pada 09 July 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer