5 Fungsi Tisu Saat Liburan yang Pasti Dibutuhkan


 

Cek kembali barang bawaan yang akan dibawa saat liburan. Pastikan tisu harus dibawa di dalam tas kecil Anda. Hal itu karena semua fungsi tisu saat liburan dapat menjaga kenyamanan Anda saat berlibur.

Jenis tisu yang dibawa saat liburan harus yang punya ukuran yang praktis saat disimpan. Tissue handkerchief dan Tissue Travel Pack adalah dua jenis tisu yang dibawa saat liburan merek Tissue Plenty.

Kedua jenis Tissue Plenty tersebut sangat berguna saat dibawa liburan. Hal itu karena fungsi-fungsi yang berikut ini dapat dilakukan oleh kedua jenis tisu untuk liburan dari Tissue Plenty:

1. Membersihkan Tangan dan Wajah

Membersihkan tangan dan wajah adalah fungsi tisu saat liburan yang berguna untuk menjaga kebersihan karena dapat menghilangkan kotoran, debu, hingga keringat. Tisu dapat digunakan sebagai alternatif ketika air dan sabun tidak tersedia saat liburan. Biasanya hal itu terjadi ketka Anda menempuh perjalanan panjang, berada di tempat-tempat terpencil, atau bahkan saat berkemah di alam bebas.

Selain itu, fungsi tisu saat liburan menjadi langkah penting dalam mencegah penularan penyakit. Ketika berada di tempat-tempat ramai atau menggunakan fasilitas umum, kita mungkin terpapar dengan berbagai kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Dengan membersihkan tangan dan wajah secara teratur menggunakan tisu, kita dapat mengurangi risiko penularan penyakit, terutama penyakit-penyakit yang ditularkan melalui kontak langsung, seperti flu atau penyakit kulit.

Penggunaan tisu juga memiliki keuntungan lainnya, yaitu praktis dan mudah dibawa. Tisu biasanya dikemas dalam kemasan yang ringkas dan mudah dibawa di dalam tas atau saku.

2. Membersihkan Permukaan

Ketika sedang berada di tempat-tempat umum atau alam terbuka selama liburan, kita seringkali berinteraksi dengan berbagai permukaan yang mungkin tidak selalu bersih. Misalnya, saat duduk di bangku taman, berbaring di atas pasir pantai, atau meletakkan barang-barang di atas meja umum.

Fungsi tisu saat liburan ini berguna untuk meminimalisir kontak langsung dengan kotoran, debu, atau bakteri yang mungkin menempel pada permukaan tersebut. Hal ini tidak hanya menjaga kebersihan diri sendiri, tetapi juga mengurangi risiko terkena penyakit atau infeksi yang dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan permukaan yang kotor.

Fungsi tisu saat liburan yang digunakan untuk membersihkan permukaan dapat memberikan rasa nyaman dan keamanan. Dengan tisu, Anda dapat menghilangkan debu, pasir, atau kotoran lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan saat duduk atau berbaring di atasnya. Cara ini perlu dilakukan setiap saat apalagi saat Anda berlibur di tempat-tempat alam terbuka seperti pantai atau taman yang lebih banyak terpapar dengan debu, pasir, atau daun kering.

3. Mengatasi Keadaan Darurat

Tisu juga dapat digunakan sebagai perlengkapan pertolongan pertama dalam situasi darurat. Misalnya, tisu dapat digunakan untuk membuat perban sementara dalam kasus luka kecil atau membalut area yang terluka untuk menghentikan pendarahan ringan. Selain itu, tisu juga dapat digunakan sebagai alas atau pembungkus untuk melindungi luka dari kotoran atau infeksi selama perjalanan.

Dengan membawa tisu selama berlibur, kita dapat merasa lebih siap menghadapi berbagai situasi darurat yang mungkin terjadi di perjalanan. Selain itu, penggunaan tisu sebagai alat bantu dalam mengatasi darurat juga dapat menghemat waktu dan tenaga, sehingga kita dapat melanjutkan perjalanan dengan lebih nyaman dan aman. (Sumber: Halodoc)

Baca Juga:

4. Menyeka Keringat

Ketika berlibur, kita seringkali terlibat dalam berbagai aktivitas fisik seperti berjalan-jalan, hiking, atau bermain olahraga di pantai. Aktivitas-aktivitas ini dapat menyebabkan tubuh kita berkeringat secara berlebihan, yang dapat membuat kita merasa tidak nyaman dan basah.

Selain itu, fungsi tisu saat liburan yaitu dapat menjaga suhu tubuh tetap terkendali. Ketika berada di lingkungan yang panas, tubuh kita cenderung mengeluarkan keringat sebagai mekanisme pendinginan alami.

Namun, jika keringat tidak dihilangkan maka dapat menyebabkan tubuh menjadi lembab dan membuat kita merasa tidak nyaman. Dengan demikianfungsi tisu saat liburan untuk menyeka keringat dapat membantu suhu tubuh terasa stabil. Dengan demikian Anda dapat melakukan aktivitas lainnya secara nyaman.

5. Fungsi Tisu Saat Liburan Pada Barang Pribadi Anda

Saat liburan, barang-barang pribadi seperti ponsel, kunci, atau peralatan elektronik seringkali menjadi kotor. Jika tidak rutin dibersihkan maka dikhawatirkan bakteri itu akan berkembang biak dan menyebabkan gangguan kesehatan.

Terganggunya kesehatan saat berlibur adalah hal yang dihindari oleh semua orang. Salah satu caranya yaitu dengan cara membersihkan barang pribadi yang Anda bawa ketika liburan.

Fungsi tisu saat liburan ini akan efektif jika dilakukan secara rutin. Apalagi saat Anda berlibur di ruangan terbuka yang semakin banyak kuman yang berkumpul. Oleh karena itu rutinlah membersihkan barang pribadi dengan banuan hand sanitizer serta tisu untuk liburan.

Merek dan Jenis Tisu yang Dibawa Saat Liburan

Plenty adalah merek tisu untuk liburan yang terbaik. Tissue Plenty hadir dengan kualitas yang terbaik untuk segala kondisi. Dengan demikian Tissue Plentydapat digunakan untuk apapun aktivitas saat Anda berlibur.

Tissue Plenty menghadirkan jenis tisu yang cocok untuk dibawa liburan. Dengan ukurannya yang kecil membuatnya cocok untuk disimpan di tas hingga ke kantong pakaian.

Selain ukurannya yang praktis, Tissue Plenty adalah merek tisu yang bersertifikat FSC. Dengan demikian Tissue Plenty adalah tissue yang bertanggung jawab untuk meletarikan hutan dunia dari penebangan liar atau ilegal logging.

Terdapat 2 (dua) jenis tisu untuk traveling merek Plenty, yaitu: Tissue Handkerhief dan Tissue Travel Pack

tissue trvl

tissue trvl

Beli Tissue Plenty untuk Dibawa Liburan

Diantara kedua jenis tisu yang dibawa untuk liburan merek Plenty di atas, manakah yang akan Anda bawa? Pertimbangkanlah jauh-jauh hari sebelum berangkat berlibur agar Anda menjamin terjaganya kebersihan diri.

Jika Anda tidak ada waktu saat membelinya, maka Anda dapat mendapatkannya lewat Official Store E-Commerce dan Marketplace resmi Tissue Plenty. Selain menghemat waktu, beli tissue Plenty untuk liburan di sana akan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak. Voucher potongan harga akan Anda dapatkan.

Klik tombol di bawah ini untuk beralih ke E-commerce dan marketplace Tissue Plenty

Tissue Plenty, #AnytimeAnywhere bantu jaga kebersihan diri saat berlibur

ecommerce suparma

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 29 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer