Hidden Gem Adalah: Definisi, Ciri, dan Rekomendasi Tempatnya


 

Keberagaman sosial media membuat siapapun mudah menciptakan dan mengenal istilah-istilah baru. Hidden gems adalah salah satu istilah yang ramah dibicarakan hampir di seluruh sosial media.

Istilah tersebut kerap dipakai oleh konten kreator dibidang kuliner. Istilah tersebut kerap kali ditemukan setiap konten kreator saat membuat video atau caption.

Sayangnya istilah tersebut tidak seberapa familiar dengan beberapa orang. Hal itu yang membuat orang-orang jadi salah menafsirkan pengertian hidden gem. Dengan demikian artikel ini akan membahas tentang definisi hidden gem dan informasi tentang salah satu kuliner hidden gem di kota besar yang wajib Anda coba.

Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Hidden Gem Adalah

Faktanya, hidden Gem madalah istilah yang diambil dari Bahasa Inggris yang artinya permata tersembunyi. Seperti namanya, permata tersembunyi berarti sesuatu yang memiliki keindahan dan atau keistimewaan yang sangat cantik daripada yang lainnya.

Kata Hidden Gems adalah bahasa gaul yang kerap digunakan oleh anak muda. Hal itulah yang membuat kata "Hidden Gems" lebih populer dikalangan anak muda sehingga mereka menggunakan kata itu untuk menggambarkan suatu tempat, benda, dan menu makanan.

Hidden gems adalah kata yang akan digunakan pada suatu hal yang letaknya tersembunyi sehingga belum banyak orang mengetahuinya. Padahal keindahan dan kenikmatan itu harus dicoba untuk mendapatkan sensasi yang berbeda daripada hal-hal yang mirip lainnya.

Hidden gems adalah suatu kata yang menggambarkan suatu hal yang belum banyak orang ketahui. Hal itu karena berbagai alasan, misalnya akses yang sulit dan tidak banyak orang yang mempromosikan tempat dan benda tersebut ke soaial media. Itulah yan menyebabkan tempat dan benda hidden gems seolah-olah tak terjamah oleh banyak orang.

Awalnya hidden gems adalah istilah kepada wisata alam yang belum banyak diketahui oleh orang-orang. Namun saat ini, hidden gems mulai banyak digunakan oleh berbagai bidang, misalnya aneka kuliner.

Dalam hal kuliner, hidden gems adalah warung makan atau tempat makan yang letaknya tersembunyi. Meskipun letaknya tersembunyi, namun rasa setiap makannya tidak kalah nikmat dengan warung makan-warung makan yang menjual makanan yang sama.

Dikarenakan letaknya tersembunyi membuatnya tidak banyak dikenal oleh banyak orang. Salah satu kuliner hiddem gems itu terletak di pusat Kota Surabaya yaitu Mie Ayam Jakarta "Siola".

Untungnya beberapa orang mulai peka terhadap kelezatan mie ayam jakarta "Siola". Dengan demikian konten kreator kuliner mulai mendatanginya dan me-review mie ayam hidden gems surabaya tersebut.

Mie ayam Jakarta "Siola" sudah diliput dan diunggah ke Instagram, TikTok, dan Youtube. Jika Anda tertarik melihat review berdurasi panjang tentang mie ayam jakarta "Siola", klik di sini untuk mengunjungi revew jujur mie ayam jakarta "Siola".

Ciri Tempat Makan Hidden Gem

Tak semua kuliner dikatakan hidden gem hanya karena mengacu paa definisi di atas. Hal itu karena terdapat ciri-ciri yang harus Anda ketahui. Dengan demikian Anda tidak lagi salah menilai tempat makan yang ingin dikunjungi. Berikut ini ciri-ciri tempat makan hidden gem

1. Akses yang Tergolong Sulit

Tempat makan hidden gem membutuhkan usaha untuk mengunjunginya. Hal itu karena ciri tempat makan hidden gem biasanya terleak di lokasi yang sulit diakses. Sulitnya akses di tempat makan hidden gems karena jalan yang rusak atau jalannya yang sempit.

Sulitnya akses ke tempat makan hidden gem itulah yang membuat orang tidak ingin mengunjunginya. Hal itu karena kebanyakan dari mereka memilih untuk tidak mengunjungi tempat lain daripada harus mengunjungi tempat tersebut. Sekalipun makanan tersebut terkenal dengan kenikmatannya.

2. Orang Jarang Mengetahuinya

Ciri tempat makan hidden gem ini menyulitkan Anda ketika ingin mengunjunginya. Lokasi tempat yang hidden gem belum ditandai pada mesin pencarian misalnya Google. Ditambah lagi beberapa orang disana masih belum mengetahui nama tempat tersebut. Keda hal itulah yang akan mempersulit Anda ketika ingin mengunjungi tempat makan hidden gems.

Untungnya perkembangan teknologi membuat ciri tempat makan hidden gem ini sudah jarang ditemukan. Kini siapaun bisa mempermudah orang lain untuk mengunjungi tempat makan yang hidden gem. Cukup membagikan lokasi dan foto ke sosial media masing-masing. Itulah yang mempermudah orang lain untuk mengetahui lokasi detailnya.

3. Tampil apa adanya

Jangan terlalu berekspektasi terlalu tinggi terhahap rumah makan hidden gem. Ciri tempat makan hodden gem akan tampil apa adanya tanpa ada ornamen yang berlebihan layaknya restoran mahal.

Meskipun sederhana, namun tempat makan tersebut menawarkan kenyamanan saat Anda menikmati makannya di tempat yang disediakan. Udara yang sejuk ditemani dengan hiruk piukuk orang yang berlalu lalang menjadi pengalaman yang berharga ketika Anda menyantap makanan di warung makan hidden gem.

4. Harganya lebih terjangkau

Ciri tempat makan hidden gem ini jadi daya tarik orang-orang untuk mengunjungi. Selain rasanya yang nikmati, harganya yang terjangkau membuat siapapun rela antre untuk menikmati makanan yang dijual.

Harga yang terjangkau itu karena warung makan hidden gem menjual makanan yang sederhana. Berbahan baku sederhana namun terjaga kebersihannya demi menghasilkan makanan yang nikmat untuk semua pedagang.

Rekomendasi Kuliner Hidden Gem

Hidden gem tak selamanya berada di pedesaan. Bahkan di pusat kota besar di Indonesia pun masih menyediakan beraneka kuliner hidden gem. Sayangnya penduduk lokal masih banyak yang belum mengetahui tempat itu.

Padahal rasa dari kuliner hidden gem tidak boleh disepelekan. Jika Anda beruntung menu dan rasa yang ditawarkan tak kalah nikmat dengan restoran-restoran mahal di kota tersebut.

Salah satu rekomendasi kuliner hidden gem yang wajib dicoba adalah mie ayam atau mie pangsit. Bagi sebagian orang, rekomendasi kuliner hidden gem tersebut dijadikan sebagai pengganti nasi. Hal itu karena bahan baku mie yang terbuat dari tepung termasuk ke dalam sumber karbohidrat.

Ada yang memberi nama makanan tersebut dengan mie ayam pangsit. Olahan mie yang identik dengan kuah yang dipisah ini pasti disukai oleh semua kalangan karena rasanya yang gurih. Ditambah dengan taburan bawang goreng dan suwiran ayam menambahkan kenikmatan dalam seporsi mie ayam pangsit.

Mie pangsit ayam yang termasuk hidden gem ternyata ada di Surabaya. Sebagai kota tersibuk di Indonesia, Surabaya dikelilingi oleh gedung-gedung besar yang menunjukan banyak sekali pekerja kantoran yang bekerja di sana. Salah satu lokasi yang banyak gedung kantor yaitu terletak di pusat Kota Surabaya yaitu di Tunjungan.

Dibalik berdirinya gedung-gedung besar, terdapat rekomendasi kuliner hidden gem di Tunjungan Surabaya yaitu Mie Ayam Jakarta Siola. Mie pangsit ayam hidden gem ini letaknya sedikit masuk sehingga orang-orang tidak banyak yang mengetahuinya.

Meskipun letaknya sedikit terpencil, namun mie ayam jakarta siola menawarkan cita raa mie yang sangat nikmat. Racikan bumbunya yang pas dengan tekstur mie yang kenyal menjadikan perpaduan yang sempurna sehingga cocok untuk lidah orang Surabaya.

Sebelum mengunjunginya, akan lebih afdol jika Anda dengan melihat review jujur tentang mie ayam pangsit Siola. Anda akan melihat suasana di mie ayam jakarta siola saat makan di sana.

Inilah rekomendasi kuliner hidden gem dari mie ayam jakarta siola dari perusahaan kertas bungkus mie ayam pangsit yaitu Gajah KulineRun. Klik video di bawah ini:

Rekomendasi Kuliner Hidden Gem

Ternyata, kuliner hidden gems mie ayam pangsit siola sudah mempercayai kertas bungkus coklat merek Cap Gajah karena kualitas. Hal itu dapat Anda lihat di akhir video tersebut.

Kertas bungkus mie ayam atau Laminated Wrapping Kraft (LWK) Cap Gajah tahan minyak. Dengan demikian mie di dalamnya terjaga kebersihannya dan kenikmatannya.

Mie ayam pangsit Siola sudah membuktikan kualitas LWK Cap Gajah. Sekarang waktunya semua merasakan kualitas.


ecommerce pt suparma

    Referensi:

 



Diposting oleh : Dini Harianti BR Sinambela
pada 07 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer