8 Aneka Jajanan Surabaya Kekinian Tahun 2024 Terviral


 

Surabaya jadi pusat jajanan kekinian. Mulai dari anak muda hingga dewasa mudah menemukan jajanan viral di ibu kota Jawa Timur. Aneka jajanan surabaya kekinian di artikel ini pasti akan ditemukan di sana.

Mulai dri restoran sampai ke pedagang kaki lima ikut menghadirkan jajanan yang lagi digemari itu. Semakin banyak yang menjualnya maka semakin mudah kita mendapatkan dan menikmati kelezatannya.

Jajanan-jajanan itu disajikan dengan kertas alas yang tepat. Hal itu agar jajanan tidak langsung bersentuhan dengan kemasan agar terjaga kebersihannya.

Berikut ini aneka jajanan surabaya kekinian beserta alas kertas yang digunakan

Jajanan Surabaya Kekinian

Anda akan menemukan jajanan surabaya kekinian yang berikut ini:

1. Telur Gulung

telung

Telur gulung jadi jajanan murah meriah yang ada di Surabaya, Jawa Timur. Cukup dengan Rp1.000 saja, Anda akan mendapatkan gurihnya telur yang disajikan secara unik.

Jajanan surabaya kekinian ini smakin beragam. Ada yang dibakar, ada pula yang dicampurkan aneka frozen food misalnya  sosis, scallop, pentol yang dibalut dengan telur gulung.

2. Lumpia Beef

Lumpia beef adalah jajanan surabaya kekinian yang seperti lumpia yang diisi dengan daging slice secukupnya. Kemudian isiannya dicampur dengan selada, biji jagung manis , dan telor kemudian dibalut dengan kulit lumpia.

Lumpia beef dipanggang di atas pemanggang yang sudah diberikan margarin. Rasanya yang gurih dan kaya akan serat cocok untuk jajanan sehat yang harganya terjangkau.

3. Takoyaki

takoyaki

Takoyaki jadi jajanan surabaya kekinian yang tidak lengkang oleh waktu. Bahkan semkain hari, jajanan ini mulai diinovasikan dengan aneka rasa yang menggugah selera.

Jajanan ini mulai "masuk" ke mall-mall besar di Surabaya. Dengan demikian takoyaki cocok untuk jadi jajanan penunda lapar setelah berbelanja di mall.

4. Otak-Otak

Jajanan otak-otak berbeda dengan otak-otak tengiri asal Pulau Sumatera. Otak-otak yang dijasikan sebagai jajanan surabaya kekinian terbuat dari adonanan tepung yang dicampur dengan ikan tengiri lalu digoreng.

Jajanan otak-otak di Surabaya bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp.5000 saja. Dicampur dengan saus sambal akan menambah kenikmatan otak-otak.

5. Jajanan Ala Korea

Budaya korea mulai marak masuk ke Indonesia. Mulai dari drama, musik, hingga jajanan khas negara tersebut.

Jajanan ala korea mudah didapatkan di surabaya dengan harga yang terjangkau. Jajanan kekinian surabaya ini digemari oleh kalangan anak muda. Rasa gurih bercampur dengan pedas menambah kenikmatan seporsi jajanan ini.

Jajanan ala korea yang ada di Surabaya diantaranya: Tteokbokki, Ramyeon, Odeng, dan lain sebagainya.

6. Cromboloni

cromboloni

Cromboli adalah jajanan surabaya kekinian yang berasal dari nama Croissant dan Bomboloni. Teksturnya yang mirip kue croissant namun bentuknya bulat seperti bomboloni yang diisi dengan aneka rasa-rasa.

Cromboloni awalnya viral di TikTok sehingga menarik muda-mudi di Surabaya untuk mencobanya. Maka dari itu makanan ini jadi incaran orang-orang disurabaya sehingga mulai banyak yang menjualnya.

7. Seblak Prasmanan

Cara baru menikmati seblak ini ternyata digemari oleh banyak orang. Dengan demikian jajanan surabaya kekinian ini mulai banyak ditemukan. Mereka menyukai seblak prasmanan karena dapa menyesuaikan isian atau topping yang diinginkan.

Baca Juga:

8. Dimsum

dimsum

Dimsum termasuk makanan ringan yang menyehatkan karena terbuat dari daging cincang yang dikukus. Dimsum terasa lebih nikmat dengan cocolan sambal yang rasanya pedas dan asam sehingga rasanya jadi lebih nikmay.

Aneka jenis dimsum yang masih jadi jajanan surabaya kekinian diantaranya: siomay, lumpia, wonton, gyoza, dan sebagainya.

Alas Jajanan Surabaya Kekinian

Aneka jajanan tersebut menggunakan alas kertas saat disajikan. Penggunaan kertas alas itu bertujuan untuk menghindari sentuhan makanan dengan kemasan yang digunakan

Kertas alas jajanan surabaya keinian itu bernama Laminated Machine Glazed (LMG). Kertas LMG yang digunakan untuk alas gorengan dan makanan cepat saji lainnya.

Kertas alas jajanan ini mudah didapatkan dengan membelinya di toko online yang berikut ini:

  • E Commerce LMG Cap Gajah
  • Shopee LMG Cap Gajah Jakarta
  • Shopee LMG Cap Gajah Surabaya
  • Shopee LMG Cap Gajah Bandung
  • Tokopedia LMG Cap Gajah Jakarta
  • Tokopedia LMG Cap Gajah Surabaya
  • Tokopedia LMG Cap Gajah Bali
  • Tokopedia LMG Cap Gajah Bandung
  • Blibli LMG Cap Gajah Surabaya
  • Blibli LMG Cap Gajah Jakarta
  • Blibli LMG Cap Gajah Bandung
  • Lazada LMG Cap Gajah Jakarta
  • TikTok Shop LMG Cap Gajah

#BungkusinAja jajanan kekinian dengan kertas berkualitas yang sudah Food Grade merek "Cap Gajah"

ecommerce suparma

Referensi:

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 17 June 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer