4 Aneka Jenis Makanan yang Menggunakan LWK Saat Dibungkus


 

Setiap menyebutkan kertas nasi, Anda akan langsung diberikan satu produk yaitu kertas nasi warna coklat atau yang disebut dengan LWK. Namun jangan langsung Anda mengambilnya, karena ada beberapa rekomendasi jenis makanan yang menggunakan LWK.

Makanan-makanan tersebut memang layak untuk dibungkus menggunakan LWK. Salah satu alasannya karena ukuran kerta LWK yang lebih besar daripada jenis kertas nasi lainnya.  Meskipun demikian, namun tidak semua jenis makanan baik untuk dibungkus dengan LWK.

Agar Anda tidak salah sebelum menggunakannya, ketahuilah jenis-jenis makanan saat membungkus LWK dalam artikel ini. Setelah itu, kami pun juga melengkapi informasi Anda tentang merek kertas LWK yang wajib untuk dimiliki. Berikut ini penjelasannya.

Jenis Makanan yang Menggunakan LWK

Agar kertas LWK dapat berfungsi dengan baik, maka gunakanlah untuk beberapa jenis makanan yang berikut ini:

1. Nasi dan Lauknya

Berkat ukurannya yang lebih besar maka jenis makanan yang menggunakan LWK umumnya adalah nasi beserta lauknya. Maka tak heran jika kertas LWK pasti Anda temuukan di warung-warung nasi.

Namun tak serta-merta semua lauk bisa dibungkus menggunakan kertas LWK bersamaan dengan nasi. Umumnya lauk pendamping nasi yang dibungkus dengan kertas LWK adalah lauk-lauk yang diolah dengan cara digoreng.

Kertas LWK dilapisi oleh plastik yang kuat sehingga tidak rembes karena minyak di lauk. Bahkan salah satu merek kertas LWK di Indonesia punya keunggulan yaitu tahan panas. Perpaduan antara tahan minyak dan tahan panas itu menghasilkan lembaran kertas LWK atau kertas nasi coklat yang kuat dan anti rembes. Nama merek itu akan Anda ketahui di akhir artikel ini.

2. Olahan Makan yang Dipanggang

Dalam hal ini,kertas LWK digunakan untuk alas piring makanan-makanan yang diolah dengan cara dipanggang. Jenis makanan yang menggunakan LWK diantaranya: aneka sate, nasi bakar, ikan bakar, dan aneka makanan yang dipanggang lainnya.

Selain alas piring sajian, kertas LWK pada aneka sate digunakan untuk kertas bungkus. Kebanyakan pedagang langsung mencampurkan nasi atau lontong serta sate pesanan pembeli di dalam kertas LWK. Sementara bumbu sate dibungkus terpisah agar tidak langsung tercampur.

Tiak perlu takut tumpah atau pun bocor. Selama pedagang sate menggunakan merek kertas LWK yang tepat maka makanan itu akan terbungkus rapi sampai sate ingin disantap oleh pembeli. Maka dari itu merek kertas LWK itu juga akan temukan di akhir aktikel.

Tak berbeda jauh dengan sate, nasi bakar, ikan bakar, dan aneka makanan panggang yang lainnya pasti menggunakan kertas LWK. Hal itu masih karena masih berkaitan dengan keunggulannya yaitu tahan panas, anti minyak, dan anti rembes.

3. Olahan Makanan yang Sehat

Indonesia punya satu kuliner sehat yang masuk ke dalam salah satu jenis makanan yang menggunakan LWK. Dalam hal ini makanan yang menggunakan LWK yang tergolong sehat adalah gado-gado.

Gado-gado adalah makanan sehat karena menggunakan sumber karbohidrat, protein, dan vitamin yang diolah dengan cara direbus. Sayangnya sayuran yang direbus tidak tahan lama meskipun berada di suhu ruangan. Tanda sayuran hampir basi adalah munculnya lendir di permukaannya.

Inilah yang harus diwaspadai oleh pembeli gado-gado. Dengan demikian mereka pun menggunakan kertas LWK agar sayur dan lauknya tidak cepat basi selama diperjalanan.

4. Olahan Nasi dan Lauknya

Jenis makanan yang menggunakan LWK ini juga pasti digunakan untuk  pedagang nasi goreng dan olahan nasi yang lainnya. LWK atau kertas nasi coklat dipilih untuk bungkus nasi goreng karena ukurannya yang besar. Dengan demikian kertas LWK mampu menampung nasi goreng yang porsinya lebih banyak.

Selain nasi goreng, olahan nasi dan lauknya yang menggunakan kertas LWK adalah nasi uduk dan nasi kuning. Kedua olahan nasi tersebut akan lebih nikmat dengan aneka lauk yang dijamin kenikmatannya.

Dengan membungkusnya menggunakan kertas LWK maka nasi dan lauknya bisa dibungkus dengan rapi. Lagi-lagi pilihlah merek kertas nasi yang benar-benar berkualitas yang akan Anda temukan di akhir artikel.

Apa Itu Kertas LWK?

lwk paper

Anda menemukan banyak istilah kertas LWK di artikel ini. Beberapa orang yang membaca ini mungkin belum banyak yang mengetahui istilah kertas LWK. Maka dari itu kami ingin menjelaskan definisi kertas LWK agar meminimalisir kesalahan pahaman saat memilih kertas nasi sesuai kebutuham

Jadi, apa itu kertas LWK? Kertas LWK adalah kertas nasi coklat yang digunaka untuk membungkus kelima jenis makanan di atas. LWK sendiri adalah singkatan dari Laminated  Wrapping Kraft. Kertas LWK berwarna coklat dan yang ukurannya lebih besar daripada LMG sehingga cocok untuk membungkus aneka makanan yang ada di atas ini

Pilihlah merek kertas LWK yang sudah terpercaya karena kualitasnya. Berkat kualitasnya, maka kertas LWK itu dapat membungku makanan yang disarankan seperti yang ada di atas.

Bungkus Makanan Berkualitas Berkualitas yang Terpecaya, ya Cap Gajah!

Dari jenis-jenis makanan yang menggunakan LWK, maka kertas LWK Cap Gajah lah merek yang paling baik untuk digunakan. Dipercaya karena kualitasnya maka kertas LWK Cap Gajah membantu pedagang-pedagang makan untuk menghadirkan makanan yang higienis dan anti rembes.

#BungkusinAja makanan pakai kertas LWK Cap Gajah dengan membelinya di toko online resmi yang berikut ini:

  • E Commerce LWK Cap Gajah
  • Shopee LWK Cap Gajah Jakarta
  • Shopee LWK Cap Gajah Surabaya
  • Shopee LWK Cap Gajah Bandung
  • Tokopedia LWK Cap Gajah Jakarta
  • Tokopedia LWK Cap Gajah Surabaya
  • Tokopedia LWK Cap Gajah Bali
  • Tokopedia LWK Cap Gajah Bandung
  • Blibli LWK Cap Gajah Surabaya
  • Blibli LWK Cap Gajah Jakarta
  • Blibli LWK Cap Gajah Bandung
  • Lazada LWK Cap Gajah Jakarta
  • TikTok ShopLWK Cap Gajah

ecommerce suparma

 
 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 13 May 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer