Kemoceng VS Lap Microfiber, Mana yang Layak Untuk Dimiliki?



 

Kemoceng dan lap microfiber sama-sama menjadi benda pembersih yang biasanya ada di rumah. Namun karena fungsinya yang sama, banyak dari kita yang malah memilih salah satu saja untuk dimiliki karena dianggap memiliki fungsi yang sama. Agar Anda tidak salah infomrasi mengenai kedua benda tersebut, kami hadirkan artikel perbandingan kemoceng VS lap microfiber.

Kedua alat pembersih ini tentu punya kelebihan dan kekurangannya. Terlepas dari itu kita harus tahu bahwa keduanya punya kemampuan yang baik dalam menjaga kebersihan.

Dengan demikian artikel ini ditujukan untuk meenggugah kesadaran Anda agar memiliki keduanya. Bukan untuk memilih mana yang lebih baik, karena jelas keduanya punya kemampuan yang terbaik untuk membersihkan kotoran. Inilah penjelasan selengkapnya.

Keunggulan Kemoceng

Kemoceng, mungkin ada beberapa dari kalian yang belum tahu tentang benda ini. Kemoceng punya nama lain yaitu penebah, pengebut, atau beberapa sebutan lainnya di beberapa daerah.

Bahan kemoceng umumnya adalah bulu-bulu unggas misalnya bulu ayam, bulu kalkun, hingga burung unta. Kini material kemoceng semakin beragam dengan material tali rafia dan kain. Kemunculan material tersebut tak membuat eksistensi kemoceng bulu unggas hilang begitu saja. Hal itu karena kemoceng bulu unggas masih diminati karena dianggap lebih alami.

Apapun material kemoceng yang Anda pilih, keunggulan kemoceng yang berikut ini pasti akan Anda rasakan:

1. Mudah Didapatkan

Kemoceng mudah didapatkan di toko yang menjual alat rumah tangga dan pusat perblanjaan. Bahkan ditempat itu Anda akan menemukan aneka kemoceng yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda.

2. Mudah Digunakan

Menggunakan kemoceng tidak perlu takut tangan Anda menjadi kotor. Hal tersebut karena aneka kemoceng pasti dilengkapi dengan ganggang kayu atau bambu. Itu berguna untuk pegangan Anda sangat ingin membersihkan menggunakan kemoceng.

Dengan ganggang itu, keunggulan kemoceng ini dapat membersihkan benda ruangan yang susah dijangkau. Dengan kemoceng maka benda atau ruangan itu menjadi bersih dari debu.

3. Tidak Butuh Tempat Tertentu

Ujung ganggang kemoceng dilengkapi dengan pengait yang berbentuk L. Pengait tersebut biasanya dibat dari benang-benang yang cukup kuat. Apapun jenis pengaitkannya, keunggulan kemoceng ini membuatnya tidak membutuhkan tempat khusus untuk meletakkanya.

Pengait di kemoceng membuatnya mudah untuk digantung. Seperti yang kita tahu, meletakkan benda secara bergantung mampu memperluas ruangan.

4. Cepat Menghilangkan Debu

Debu-debu halus dibenda apapun cepat dihilangkan dengan menggunakan kemoceng. Keunggulan kemoceng ini akan lebih terasa jika Anda membersihkannya dengan cara berkali-kali.

Oleh karena itu kemoceng digunakan pertama kali karena mampu menghilangkan debu-debu yang menempel. Ini akan mempermudah benda pembersih lainnya untuk menghilangkan debu secara baik di benda atau ruangan tertentu Anda.

Keunggulan Lap Microfiber

Lap microfiber jadi alat kebersihan yang harus dimiliki selain kemoceng. Hal itu karena ada beberapa keunggulan lap microfiber ini yang yang pasti Anda rasakan:

1. Bisa Pakai Semua Sisinya

Lap microfiber punya dua sisi yang seluruhnya bisa digunakan. Dengan demikian Anda pun bisa menggunakan sisi lainnya jika sisi itu sudah terlihat kotor.

2. Punya Serat yang Lebih Halus

Serat permukaan microfiber lebih halus sehingga baik jika digunakan untuk membersihkan barang eletronik seperti layar komputer. Serat yang lebih halus ini memudahkan menarik partikel debu, serbuk, dan kotoran kecil secara efektif. Kefektifan ini membuat lap microfiber mampu mengangkat kotoran-kotoran tersebut hanya dalam sekali gosokan.

Serat yang lebih halus ini menjadikan keunggulan lap microfiber aman untuk membersihkan permukaan-permukaan yang licin dan rawan goresan misalnya boody mobil. Lap microfiber ini bahkan disarankan untuk digunakan poles body mobil dan pemberian compund. Penggunaan ini tidak akan membuat body mobil Anda tergores.

3. Bisa Dicuci

Keunggulan lap microfiber adalah bisa dicuci sehingga tidak ada kotoran yang akan menempel secara terus menerus. Dengan demikian lap microfiber akan terjaga kebersihannya jika ingin digunakan kembali saat dibutuhkan. Kebersihan lap microfiber membuat benda itu menjadi lebih terjaga kebersihannya saat digunakan.

4. Bisa Menjangkau Tempat Sempit

Lap microfiber sangat lentur sehingga bisa dilipat sekecil mungkin untuk membersihkan sela-sela yang sulit untuk dijangkau. Dengan demikian tempat sempit menjadi lebih bersih menggunakan lap microfiber.

Benda yang cocok untuk dibersihkan menggunakan lap microfiber adalah benda yang punya lekukan seperti meja, kursi, dan peralatan elektrok.

5. Praktis

Kemoceng VS Lap Microfiber jika dilihat dari kepraktisannya, lap microfiber lah yang lebih unggul. Keunggulan lap microfiber ini karena punya tempat khusus untuk memasukan lap ini d dalamnya.

Bentuknya yang kecil membuatnya layak untuk dimasukan di mana saja. Bahkan Anda bisa memasukannya dalam mobil untuk kaga-jaga ketika body mobil sedang kotor dan butuh untuk dibersihkan.

Kemoceng VS Lap Microfiber, Mana yang Lebih Baik?

Tentu, kemoceng vs lap microfiber keduanya sama-sama terbaik dalam membersihkan debu. Keunggulannya bisa Anda pertimbangkan agar dapat memiliki keduanya.

Memiliki kemoceng dan lap microfiber akan lebih baik daripada hanya memliki satu saja. Dengan mengkombinasikan keduanya makan kebersihan rumah hingga benda bisa terjaga dengan baik.

Kedua alat pembersih itu terbukti sangat berguna untuk menjaga kebersihan. Namun akan lebih baik melengkapi alat kebersihan itu dengan tissue kering.

See U dan Plenty adalah merek tissue kering yang harud dijadikan simpanan di rumah untuk menjaga kebersihan. Kedua merek tissue ini memiliki aneka tissue kering yang bisa ntuk membersihkan rumah dan benda-benda di rumah.

Apapun keunggulan kemoceng VS lap microfiber, menambahkan tissue akan lebih baik untuk kebersihan. See U dan Plenty adalah dolusi yang tepat untuk menjaga kebersihan dengan maksimal. Sudahkan Anda memilikinya?

 

Referensi:

www.tukangbersih.com
www.gridoto.com
 

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 05 April 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer