Kertas Bungkus Makanan Khas Jawa Timur yang Anti Rembes


 

Selain Surabaya, kota-kota di Jawa Timur memiliki makanan khas yang ajib dicoba ketika mengunjungi. Selain makan di tempat, Anda pun boleh membungkusnya untuk dinikmati saat diperjalanan. Oleh karena itu pedagang tersebut telah menyediakan kertas bungkus makanan khas Jawa Timur.

Kertas bungkus yang digunakan dijamin anti rembes karena menggunakan laminasi yang kuat untuk segala jenis makanan. Selain itu merek kertas bungkus itu mudah ditemukan baik di toko sekitar dan di E-commerce resminya.

Kini, Anda dapat memilikinya dengan mudah untuk membungkus makanan.Berikut ini informasi selengkapnya:

Merek Kertas Bungkus khas Jawa Timur

Kertas bungkus khas Jawa Timur identik dengan lembarannya yang berwarna coklat atau yang disebut dengan Laminated Wrapping Kraft (LWK). Kertas bungkus khas Jawa Timur ini pun juga dapat  digunakan untuk pedagang nasi dan beragam olahan mie yang beredar di Indonesia.

Meskipun merek-merek kertas bungkus khas Jawa Timur sudah mulai bermunculan akan tetapi hanya satu merek kertas bungkus khas Jawa Timur yang terbukti kualitasnya. Merek kertas bungkus khas Jawa Timur yang direkomendasikan adalah Laminated Wrapping Kraft (LWK) "Cap Gajah".

Merek kertas bungkus itu mudah dikenali karena terdapat gambar hewan gajah di bagian depan kemasan. Selain ciri khas tersebut, kertas bungkus "Cap Gajah" dilengkapi dengan beberapa istilah yang ada dibungkusnya. Bagi sebagian orang makna dari istilah-stilah tersebut belum banyak diketahui.

Istilah pertama pada kertas bungkus "Cap Cajah" adalah kertas laminating. Kertas laminating adalah kertas yang sudah dilapisi dengan plastik tipis yang berbentuk lembaran. Kertas laminating berfungsi untuk menghindari kebocoran saat nasi beserta lauknya berada di dalamnya.

Kemudian istilah berikutnya adalah "LBR" atau lembar. Kertas bungkus yang digunakan untuk membungkus makanan Jawa Timur itu dilengkapi dengan lembaran sebanyak  210 - 250 lembar.

Istilah akhir yang akan Anda temukan di kertas bungkus makanan khas Jawa Timur warna coklat merek Cap Gajah yaitu "pembungkus makanan". Istilah ini berfungsi untuk menginformasikan ke pembaca bahwa kertas bungkus ini fungsi utamanya yaitu membungkus makanan.

Selain aneka makanan khas Jawa Timur, terdapat aneka makanan-makanan yang direkomendasikan untuk menggunakan kertas nasi coklat (LWK) Cap Gajah diantaranya:

1. Olahan Mie

Terdapat beberapa olahan mie yang dapat dibungkus menggunakan kertas bungkus mie bakmoy yaitu: Mie Yamin, Mie Lamin, Mie Pangsit, dan Mie Kwetiauw. Semua menu tersebut dijual oleh salah satu depot mie legendari di Surabaya yaitu Mie Pinangsia. Jika Anda tertarik mencicipi mie dari Mie Pinangsia, cek review jujur kelezatan dari menu Mie Pinangsia di bawah ini.

Tonton:

2. Olahan Makanan yang Dipanggang

Olahan makanan yang dipanggang dan dapat dibungkus dengan kertas nasi bungkus warna coklat adalah: aneka sate, nasi bakar, ikan bakar, dan aneka makanan yang dipanggang lainnya. Selain sebagai pembungkus, kertas bungkus makanan pedagang nasi ini pun juga digunakan untuk alas piring ketika menyajikan makanan yang dipanggang.

Salah satu yang setia menggunakan LWK Cap Gajah sebagai kertas pembungkus makanan dan alas makanan yaitu Sate Ponorogo Pak Seger dan Sate Klopo Ummi Maryam

Tonton:

3. Olahan Makanan yang Sehat

Makanan sehat yang dapat dibungkus dengan kertas bungkus makanan atau LWK adalah gado-gado. Dengan memisahkan bumbu dengan sayuran dan lauk yang direbus maka cara tersebut akan menghambat makanannya cepat basi.

Baca Juga: 9 Makanan Siap Saji yang Sehat Terbungkus Oleh Kertas Nasi 

4. Nasi dan Aneka Lauk

naspad

Kertas bungkus coklat atau LWK "Cap Gajah" berukuran cukup besar sehingga  kertas bungkus ini cocok untuk digunakan membungkus nasi beserta lauknya. Salah satu makanan yang kerap dibungkus dengan LWK "Cap Gajah" adalah nasi lauk rendang di warung makan Padang.

Selain untuk nasi lauk rendang, kertas bungkus LWK Cap Gajah cocok untuk makanan yang lauknya cukup berminyak. Salah satunya adalah nasi Babat khas di Surabaya yaitu nasi babat Pegirian.

Tonton: Nasi Babat Pegirian by Gajah KulineRun

Baca Juga:

Tempat Pembelian Kertas Bungkus "Cap Gajah"

Apapun makanannya, LWK Cap Gajah adalah kertas bungkus yang tepat untuk digunakan. Dengan demikian siapaapun dapat memilikinya dengan mudah. Cukup dengan membelinya di tempat pembelian kertas bungkus "Cap Gajah" di E-Commerce resminya.

E-Commerce kertas bungkus "Cap Gajah" menjual Laminated Wrapping Kraft (LWK) yang 100% asli langsung dari pabriknya. Klik banbner dibawah ini untuk membelinya

*banner*

Cap Gajah, Kertas Pembungkus Makanan Favorit Warga Indonesia

Aneka menu di warung yang menjual makanan khas Jawa Timur sangat menggugah selera. Apalagi nasi padang lauk rendang yang disiram kuah berminyak yang kaya akan rempah khas Indonesia.

Rekomendasi kertas bungkus yang tahan minyak itu adalah Laminated Wrapping Kraft (LWK) Cap Gajah.

#BungkusinAja aneka lauk yang lezat dengan kertas bungkus tahan minyak "Cap Gajah" klik tombol di bawah ini:

ecommerce suparma

 



Diposting oleh : Trenaldy
pada 10 July 2024

Rate this article :

 

PT Suparma, Tbk is a leading paper manufacturer company which focused in providing reliable and high quality paper.

 

© 2024 PT Suparma, Tbk. All Rights Reserved. | Privacy Policy | Site Map | Disclaimer